Heboh, Kronologi Natya Shina Diminta Jadi Joki UAS UNPAR - Hits ZIGI.ID
Logo
Natya Shina
hits
Natya Shina
Photo: Instagram/@natyashina
Natya Shina

ZIGI – Selebgram Natya Shina tengah menjadi sorotan netizen tetapi tidak di Instagram melainkan di Twitter. Kejadian bermula dari seorang follower Instagram yang memintanya menjadi joki Ujian Akhir Semester (UAS) di kampus Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR).

Alhasil, pro kontra pun mewarnai masalah itu dimana meski mahasiswa yang memintanya jadi joki dinilai salah, namun ancaman Natya terhadap mahasiswa tersebut juga dianggap tidak benar.

Lantas, bagaimana kronologi kasus Natya Shina yang diminta jadi joki UAS? Yuk, simak artikel berikut ini sampai habis.

Natya Shina Merasa Malu

Natya Shina
Photo : Instagram/@natyashina
Natya Shina

Selebgram berpengikut lebih dari 500 ribu followers tersebut mengungkap bahwa ia mendapat permintaan yang dianggapnya tidak etis. Sebab, netizen yang diketahui seorang mahasiswa UNPAR tersebut meminta Natya untuk mengerjakan UAS-nya yang dinilai cukup sulit.

“Kak, jokiin UASku dong, HI UNPAR nih aku kak. Mata kuliah PIHI, susah kak,” kata netizen tersebut dikutip Zigi.id dari akun Instagram @natyashina, Sabtu, 8 Januari 2022.

Mendapat pesan tersebut, Natya Shina memberikan jawaban tegas. Dia lantas mengcapture isi DM tersebut dan diunggahnya untuk dijadikan Instagram Stories.

"Sebagai alumni HI Unpar aku malu. Seenggak bisa-enggak bisanya temen-temen aku dulu (bahkan yang nakal-nakal dan suka bolos) dia bakal minta diajarin pas UAS, dan kita bakal belajar bareng sampe pagi di kafe dekat kosan yang masih buka. Mending gak bisa jawab, gagal, terus ngulang, daripada berhasil tapi bukan karena usaha sendiri. Berjuang dikit yuk bisa yuk. Perjalanan hidup kamu masih panjang, gimana ngadepin yang lain nanti, ngadepin UAS aja nyerah," balas Natya Shina.

Selebgram berdarah Bali tersebut, sempat meragukan pengakuan netizen yang mengaku sebagai mahasiswa UNPAR. Natya kemudian memberikan ancaman kepada netizen yang mengaku hanya sekadar iseng belaka tersebut.

"Gak lucu sih. Aku mau kasih tahu ketua jurusan HI aja. Aku masih kenal semua dosen HI dengan baik. Rektor aja aku kenal. Becanda ke orang yang salah sih. nomor WA semua dosen HI Unpar masih lengkap. Dan begonya di IG ada nama lengkapnya, gampang banget bilang sorry becanda. Ga lucu woy," kata Natya Shina.

Pesan Natya Shina

Natya Shina
Photo : @natyashina/Instagram
Natya Shina

Natya Shina yang mengaku sebagai salah satu lulusan terbaik UNPAR dari jurusan Hubungan Internasional (HI) turut memberikan pesan kepada warganet terutama mahasiswa yang memintanya menjadi joki. Menurutnya, saat berjuang sebaiknya dilakukan oleh diri sendiri meski hasilnya belum tentu sesuai dengan yang diharapkan.

“Poinnya mau sesulit apapun harusnya usaha dulu pake kemampuan sendiri. Remember, kuliah is not only about nilai bagus atau lulus ga lulus, but also about mentality. Gimana kita bisa survive di setiap kesulitan itu challengenya. Kalo bukan dengan kemampuan sendiri. kita gatau dong kita bisa sejauh mana?” pesan Natya Shina.

Untuk diketahui, mata kuliah PIHI adalah Pengantar Ilmu Hubungan Internasional yang biasa diambil mahasiswa semester awal. Menurut Natya, materi di PIHI masih sangat dasar dan masih banyak mata kuliah lain yang lebih ribet dan susah dibanding PIHI semakin tinggi semesternya.

Sayangnya alih-alih mendapat dukungan, reaksi Natya Shina tersebut justru menjadi sasaran kekesalan warganet di Twitter. Pasalnya, Natya dinilai terlalu arogan karena menunjukkan powernya mulai dari pengakuan sebagai lulusan terbaik, hingga kenal dekat dengan dosen-dosen HI.

"Frame pertama masih mending krn aku jg setuju. Beuh frame kedua dan ketiga jadi norak dan sombong banget jatohnya," kata netizen pemilik akun @afrkml.

"Si anak salah, si seleb pun kelakuannya ga betul. Mencela perbuatan salah si seleb bukan berarti membela si anak," tambah komentar netizen lainnya.

Sebelumnya, Natya Shina pernah pula bermasalah dengan netizen karena dinilai mengeluarkan pernyataan buruk soal Jennie BLACKPINK. Akan tetapi untuk kasus terbarunya tersebut, Natya tetap bersikeras perbuatan memintanya menjadi joki tidak boleh dilakukan.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Lirik Lagu Nananana (You & Me) - Natya Shina dan Rendy Step by Step ID

  • 28 Maret 2022, 20:10 WIB
Lirik lagu Nananana (You & Me) - Step by Step ID Natya Shina dan Rendy Pritz, rilis 27 Maret 2022. Diproduksi oleh Eka Gustiwana.

Pesan Chandra Liow untuk Penonton Rewind Indonesia 2021

  • 31 Desember 2021, 09:41 WIB
Chandra Liow dan Jovial Da Lopez ungkap soal perbedaan Rewind Indonesia 2021 dengan tahun-tahun sebelumnya.

5 Fakta Lagu Ayayaya (Get It) - Step by Step ID, Budget Fantastis

  • 18 Juni 2021, 21:42 WIB
Natya Shina dan Rendy Pritz dari Step by Step ID buka-bukaan soal cerita syuting hingga budget MV lagu Ayayaya (Get It).

Lirik Lagu Ayayaya (Get It) - Step by Step ID x Eka Gustiwana

  • 30 Mei 2021, 21:21 WIB
Makna dan arti lirik lagu Ayayaya (Get It) - Step by Step ID x Eka Gustiwana. Single perdana Natya Shina dan Rendy Pritz.

Profil dan Biodata Natya Shina, Debut Rilis Lagu Ayayaya (Get It)

  • 28 Mei 2021, 21:15 WIB
Profil, fakta, biodata Natya Shina. Rilis lagu Ayayaya (Get It) bareng Rendy Pritz, kolaborasi Step by Step ID x Eka Gustiwana.

Nonton Again My Life Episode 13 Sub Indo, Kim Seok Hoon Jadi Sasaran

  • 20 Mei 2022, 19:19 WIB
Spoiler dan link nonton drama Again My Life episode 13 sub Indo. Misi Kim Hee Woo menjatuhkan Kim Seok Hoon untuk Cho Tae Sub.
The Latest
Raffi Ahmada dan Nagita Slavina

Heboh Medina Zein, Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok untuk Penipu

  • 20 Mei 2022, 19:06 WIB
Kevin Aluwi Jadi Alumni Pembicara Tamu di USC Marshall

CEO Gojek Kevin Aluwi Beri Pidato di Wisuda USC Marshall 2022

  • 20 Mei 2022, 17:53 WIB
Mimi Bayuh

Profil dan Biodata Mimi Bayuh: Suami, Anak, Karier, Kontroversi

  • 20 Mei 2022, 17:41 WIB
Allo Bank Festival 2022

Cara Nonton dan Link Streaming Allo Bank Festival 2022 untuk Tiga Hari

  • 20 Mei 2022, 14:25 WIB
Hyun Bin dan Son Ye Jin

4 Potret Rumah Hyun Bin dan Son Ye Jin, Tetangga Han So Hee

  • 20 Mei 2022, 13:33 WIB
INDEKS