Honor Sederet Artis Terungkap Karena Kasus DNA Pro - Hits ZIGI.ID
Logo
Artis DNA Pro
hits
Artis DNA Pro
Photo: Berbagai Sumber
Artis DNA Pro

ZIGI – Kasus investasi bodong robot trading DNA Pro telah menyeret sejumlah artis yang menerima sejumlah uang mulai dari yang nilainya belasan juta hingga miliaran rupiah. Alasan beberapa artis menerima uang itu pun beragam. Ada yang karena kerja profesional, ada pula yang menjadi brand ambassador DNA Pro.

Nah, di bawah ini Zigi.id telah merangkum besaran honor sejumlah artis yang pernah bekerja sama dengan DNA Pro. Siapa saja dan berapa uang yang diterima? Simak informasi berikut ini sampai habis.

Baca Juga: Artis Terjerat Kasus DNA Pro Terus Bertambah

1. Rossa

Rossa
Photo : Instagram/itsrossa910
Rossa

Artis yang diketahui pernah menerima uang dari DNA Pro adalah Rossa. Penyanyi lagu Hati yang Kau Sakiti ini tercatat pernah manggung di salah satu acara DNA Pro sehingga tak heran jika ia mendapat honorarium dari jasa penampilan yang diberikan.

“Ada sejumlah uang yang harus dikembalikan, ya pasti saya kembalikan. Eh maaf disita sementara maksudnya,” kata Rossa dikutip dari YouTube KH Infotainment pada Senin, 25 April 2022.

Rossa sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada 21 April 2022 dan diperiksa selama kurang lebih dua jam. Honor yang diterima Rossa dari penampilannya di acara DNA Pro sebesar Rp172 juta.

2. Yosi Project Pop

Yosi Project Pop
Photo : @yosimokalu/Instagram
Yosi Project Pop

Berikutnya ada penyanyi dan penulis lagu Yosi Project Pop yang menjalani pemeriksaan di Mabes Polri pada Jumat, 22 April 2022. Penyebab musisi ini dipanggil penyidik karena ia pernah membuat lagu untuk DNA Pro dan mendapat sejumlah honor.

“Jadi awalnya itu saya pada awal Agustus 2021 diminta oleh perwakilan DNA Pro untuk membuatkan mereka jingle karena mereka tahu saya membuat lagu,” kata Yosi Project Pop di akun YouTube Cumi Cumi.

Kaitannya dengan DNA Pro, ia menegaskan tidak ikut berinvestasi melainkan hanya bekerja secara profesional sebagai penulis lagu. Jika nantinya diminta untuk mengembalikan honor, Yosi mengaku siap untuk melakukannya sebagai barang bukti.

“Saya memang ada rate card, tapi kadang harus disesuaikan. Kita di angka Rp115 juta tapi bukan angka bersih,” ujar Yosi.

3. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan
Photo : Instagram/@ivangunawan
Ivan Gunawan

Desainer kondang Ivan Gunawan pernah mengiklankan DNA Pro dan menyebut aplikasi tersebut dijamin bisa memberi keuntungan. Ternyata, sosok yang biasa disapa Igun tersebut dipercaya menjadi brand ambassador DNA Pro dan menerima honorarium atas jasa yang diberikan.

Ivan mengaku dibayar Rp1,09 miliar sebagai duta DNA Pro. Akan tetapi setelah menjalani pemeriksaan, Ivan langsung mengembalikan uang tersebut setelah dipotong pajak sebesar Rp921,7 juta sebagai barang bukti lantaran ingin masalahnya cepat selesai.

4. Nowela

Nowela
Photo : Instagram/@mikhelia
Nowela

Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedelapan, Nowela Auparay juga pernah manggung di salah satu acara yang diadakan DNA Pro. Nowela mengaku hanya satu kali memberikan penampilannya untuk DNA Pro pada Agustus 2021 di Jakarta.

Mengenai honor yang diterima, kepada wartawan Nowela tidak menjelaskan lebih detail tetapi mengungkap besarnya tidak sampai ratusan juta. Sementara itu, keterangan lebih rinci diungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko

"Yang bersangkutan bersedia untuk menyerahkan untuk dilakukan penyitaan kepada penyidik uang senilai Rp15 juta," kata Gatot dalam konferensi pers.

Selain empat artis di atas, Rizky Billar dan Lesti Kejora yang sebelumnya menerima sekoper uang dari DNA Pro telah menyerahkannya kepada penyidik. Keduanya menerima uang tersebut secara cuma-cuma dari DNA Pro ketika putranya lahir.

Berikutnya, polisi bakal memeriksa penyanyi Virzha dan Marcello Tahitoe yang diduga pernah tampil di acara DNA Pro. Hingga artikel ini diketik, belum diketahui besaran honor yang diterima dua vokalis Dewa 19 tersebut.

Baca Juga: Rossa Diminta Kembalikan Uang karena Manggung di Acara DNA Pro

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Alasan Choky Sitohang Enggan Kembalikan Uang dari DNA Pro

  • 12 Mei 2022, 14:36 WIB
Choky Sitohang menegaskan untuk tidak akan mengembalikan uang yang diberikan pihak DNA Pro dengan alasan hasil dari pekerjaan.

Mobil Bekas Billy Syahputra Disita Polisi

  • 30 April 2022, 09:10 WIB
Billy Syahputra pernah terlibat transaksi jual beli mobil mewah dengan Co Founder DNA Pro, Steven Richard.

Billy Syahputra Diperiksa Polisi karena Jual Mobil ke Petinggi DNA Pro

  • 28 April 2022, 16:30 WIB
Billy Syahputra jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus DNA Pro, awalnya ragu jual mobil Alphard ke Steven Richard.

Polisi Ungkap Alasan Honor Rossa dari DNA Pro Batal Disita

  • 27 April 2022, 09:11 WIB
Rossa diketahui pernah menerima aliran dana dari DNA Pro sebesar Rp172 juta setelah tampil di salah satu acaranya.

Kronologi Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

  • 26 April 2022, 15:54 WIB
Bos DNA Pro, Daniel Abe, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan investasi bodong, ditangkap di bandara.

Terseret Kasus DNA Pro, DJ Una Tidak Akan Kembalikan Uang Honor

  • 26 April 2022, 09:23 WIB
DJ Una diperiksa oleh kepolisian terkait kasus DNA Pro, diperiksa sebagai saksi dan korban karena pernah ikut investasi.
The Latest
Maudy Ayunda

Profil dan Biodata Maudy Ayunda: Agama, Suami, Menikah, Kuliah, Lagu

  • 23 Mei 2022, 09:27 WIB
Maudy Ayunda

4 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda, Dihadiri Sederet Selebriti

  • 23 Mei 2022, 09:10 WIB
Keluarga Dimas Anggara

7 Momen Anak Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Dibaptis Katolik

  • 23 Mei 2022, 08:59 WIB
Erdin Werdrayana

Profil dan Biodata Erdin Werdrayana: Agama, Keturunan, Pacar, Umur, IG

  • 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Prada dan Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Prada Kalaweit: Agama, Umur, Ibu Andrew Kalaweit

  • 23 Mei 2022, 07:00 WIB
INDEKS