Ivan Gunawan Hadiri Persidangan Kasus DNA Pro Sebagai Saksi - Hits ZIGI.ID
Logo
Ivan Gunawan
hits
Ivan Gunawan
Photo: Instagram/@ivan_gunawan
Ivan Gunawan

ZIGI – Ivan Gunawan menghadiri sidang kasus dugaan investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Selasa, 1 November 2022. Sahabat Ruben Onsu ini hadir sebagai saksi.

Rupanya Ivan Gunawan menerima tawaran untuk endorsement DNA Pro setelah mendapatkan informasi dari manajernya. Lantas bagaimana sidang Ivan Gunawan terkait robot trading DNA Pro? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Honor Sederet Artis Terungkap Karena Kasus DNA Pro

Ivan Gunawan Hadiri Sidang

Ivan Gunawan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung
Photo : YouTube/uBay 88
Ivan Gunawan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung

Ivan Gunawan akhirnya menjalani sidang sebagai saksi atas kasus robot trading DNA Pro. Sebagai publik figur, Ivan Gunawan menerima tawaran endorsement untuk mempromosikan robot trading tersebut. Saat menghadiri Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Ivan Gunawan didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

“(Jadi saksi) saya bisa membantu proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Ivan Gunawan dikutip dari YouTube Adalah Kabupaten Bandung pada Rabu, 2 November 2022.

Sahabat dari Ayu Ting Ting ini menyebutkan keterkaitannya dengan robot trading DNA Pro adalah sebagai rekan kerja dimana ia diminta untuk endorsement jasa tersebut.

“Saya kan diminta untuk jadi endorser ya mulai dari bulan Januari sampai Maret tahun kemarin tapi di awal bulan memang saya tidak tenang dengan pemberitahuannya makanya saya minta surat pemberhentian kontrak,” jelas Ivan Gunawan.

Awalnya Ivan Gunawan mengira urusan dengan DNA Pro sudah selesai setelah meminta pemberhentian kontrak untuk endorsement. Pria kelahiran 1981 ini tidak menyangka sampai diminta hadir ke pengadilan untuk memberikan keterangan sebagai saksi.

“Saya diminta untuk memberi keterangan di kepolisian sampai saya kira sudah selesai ternyata masih diminta untuk hadir di persidangan. Jadi, saya ikuti saja karena saya berdiri di sini bisa memberikan titik terang dari permasalahan,” lanjutnya.

Kronologi Ivan Gunawan Jadi Endorsement DNA Pro

Ivan Gunawan
Photo : Instagram/@ivan_gunawan
Ivan Gunawan

Ivan Gunawan menjelaskan awal kali menerima tawaran sebagai endorsement dari manajernya, Teddy setelah dihubungi oleh seseorang dari DNA Pro bernama Rian dan Rudy Kusumah. Ivan Gunawan jelaskan bahwa dirinya menerima tawaran endorsement selama tiga bulan. Mantan kekasih penyanyi Rossa ini akui bahwa platform DNA Pro tiba-tiba sudah berada di ponselnya begitu saja.

“Tahu-tahu jadi (aplikasi DNA Pro). Bukan saya, tahu-tahu ada di handphone saya  dan Teddy yang menyampaikan aplikasi tersebut,” ujar Ivan Gunawan saat jalani persidangan di PN Bandung dikutip dari YouTube uBay 88.

Sementara itu, Ivan Gunawan mulai mendapatkan nasihat dari kawannya bahwa robot trading tersebut dicurigai sebagai investasi bodong setelah dua atau tiga kali mempromosikan.

“Nasihat itu ada saat kedua atau ketiga saya memposting dan pada waktu itu karena saya reaktif langsung bilang ke sana, ‘Kok begini?’,” jelas Ivan Gunawan.

Sebelumnya sejumlah artis Indonesia sudah menjalani pemeriksaan di kepolisian seperti Ivan Gunawan, Rizky Billar, Nowella, Rossa, DJ Una, hingga personel Project Pop Yosi. Diketahui ada sebanyak 122 orang yang mengaku korban penipuan robot trading DNA Pro dan mengalami kerugian senilai Rp17 miliar.

Baca Juga: Alasan Choky Sitohang Enggan Kembalikan Uang dari DNA Pro

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Penjelasan Ivan Gunawan Soal Tak Mau Bantu Keuangan Jessica Iskandar

  • 15 November 2022, 17:27 WIB
Ivan Gunawan jelaskan soal tak mau membantu keuangan Jessica Iskandar hingga enggan membeli tas mewahnya.

Alasan Ruben Onsu Tolak Bantu Keuangan Jessica Iskandar

  • 10 November 2022, 09:36 WIB
Jessica Iskandar minta bantuan karena kesulitan bayar cicilan, Ruben Onsu hingga Ivan Gunawan menolak dengan berbagai alasan.

Viral Video Ivan Gunawan Sindir Reza Arap Soal Isu Selingkuh

  • 28 September 2022, 17:38 WIB
Disindir Ivan Gunawan soal isu selingkuh dari Wendy Walters, Reza Arap langsung bereaksi dan tertawa.

3 Artis Beri Hadiah ke Roy Citayam, Ivan Gunawan Kacamata Rp30 Juta

  • 28 Juli 2022, 07:00 WIB
Berkat viralnya Citayam Fashion Week, Roy Citayam diberi hadiah oleh beberapa artis termasuk Ivan Gunawan hingga Ayu Ting Ting.

Ivan Gunawan Bongkar Isi Chat sama Keisya Levronka Usai Minta Maaf

  • 27 Juli 2022, 09:46 WIB
Suaranya disindir saat nyanyi lagu Tak Ingin Usai, Keisya Levronka akhirnya jawab permintaan maaf Ivan Gunawan.

Tirukan Suara Keisya Levronka, Astrid Tiar Minta Maaf

  • 27 Juli 2022, 09:02 WIB
Setelah Ivan Gunawan, Astrid Tiar minta maaf ke Keisya Levronka saat menirukan suaranya yang sempat fals di lagu Tak Ingin Usai.
The Latest
Djon Koeswoyo

3 Fakta Djon Koeswoyo Meninggal Dunia, Bassist Pertama Koes Bersaudara

  • 02 Desember 2022, 18:53 WIB
RBL Fearless

Awal Mula RBL Fearless Dituduh Lakukan Pelecehan ke Resepsionis Hotel

  • 02 Desember 2022, 18:00 WIB
Fearless

Profil dan Biodata RBL Fearless: Agama, Umur, Karier, Pacar, Kasus, IG

  • 02 Desember 2022, 16:35 WIB
Stephanie Poetri dan Titi DJ

3 Aksi Bahagia Titi DJ Gara-gara Stephanie Poetri Pulang ke Indonesia

  • 02 Desember 2022, 14:57 WIB
Dita Kerang dan Fuji Utami

Penjelasan Fuji Utami Usai Dinilai Sinis ke TikTokers Dita Kerang

  • 02 Desember 2022, 14:07 WIB
INDEKS