Jerinx Dituntut 2 Tahun, Nora Alexandra Pertanyakan Istri Adam Deni - Hits ZIGI.ID
Logo
Nora Alexandra
hits
Nora Alexandra
Photo: Instagram/ncdpapl
Nora Alexandra

ZIGI – Musisi Jerinx SID dituntut hukuman pidana penjara selama dua tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Jumat, 18 Februari 2022. Nora Alexandra, istrinya pun sindir kekasih Adam Deni.

Hukuman tersebut diberikan kepada pemilik nama asli I Gede Asryastina itu atas perbuatannya dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan informasi berisi ancaman, kekerasan, menakut-nakuti yang ditujukan kepada Adam Deni melalui pesan elektronik. Lantas, seperti apa isi sindiran Nora Alexandra kepada pasangan Adam Deni itu? Simak ulasan berikut!

Jerinx Dituntut Hukuman Penjara Selama 2 Tahun

Nora Alexandra
Photo : Instagram/ncdpapl
Nora Alexandra

Dalam perkara ancaman kekerasan dan menakut-nakuti dari media sosial ini, Jerinx dinyatakan melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (selanjutnya disebut UU ITE) serta Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa berupa pidana penjara selama dua tahun dikurangi terdakwa dalam masa penahanan dengan perintah terdakwa tetap ditahan," kata JPU, I Gede Eka Haryana seperti dikutip dari kanal YouTube MOP Channel pada Jumat, 18 Februari 2022.

Tak hanya hukuman penjara, penggebuk drum band Superman Is Dead itu juga dituntut membayar denda sebesar Rp50 juta rupiah. Apabila tidak membayar denda akan diganti pidana kurungan selama 2 bulan.

Dalam sidang juga dibeberkan hal yang memberatkan Jerinx adalah perbuatannya menimbulkan rasa takut pada diri Adam Deni, karena sebagai korban Deni mengaku diancam.

Sementara yang meringankan Jerinx sebagai terdakwa adalah berlaku sopan di persidangan dan mengakui kesalahan. Selain itu terdakwa juga merasa menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Terdakwa sudah berupaya meminta maaf kepada korban dan mengupayakan perdamaian, tapi korban tidak bersedia memaafkan terdakwa," lanjut jaksa.

Menanggapi hukuman tersebut, kuasa hukum Jerinx SID, Pilipus Tarigan mengaku keberatan atas tuntutan yang dibacakan dalam persidangan. Namun, hal tersebut akan disampaikan pada sidang pledoi yang akan digelar pada Selasa, 22 Februari 2022 mendatang.

"Kami akan melakukan pembelaan baik dari penasehat hukum ataupun dari terdakwa sendiri," ujar Pilipus Tarigan.

Jerinx Dituntut 2 Tahun Penjara, Nora Alexandra Sindir Istri Adam Deni

Nora Alexandra
Photo : Instagram/ncdpapl
Nora Alexandra

Mendengar kabar tuntutan 2 tahun penjara yang dijatuhkan kepada Jerinx, Nora Alexandra sebagai istri pun angkat bicara dengan menyindir istri Adam Deni.

Nora Alexandra menyampaikan tidak terima atas keputusan yang harus diterima suaminya itu melalui salah satu unggahan di Instagram. Dia mengatakan hal tersebut terlalu kejam. Padahal Jerinx dan Nora telah meminta maaf langsung ke pihak Adam Deni.

"What? Suamiku dituntut dua tahun? Suamiku dah minta maaf lho ke pihak AD (Adam Deni), bahkan aku juga sudah minta maaf ke pihak AD. Suamiku enggak pukul AD, aku memang enggak membenarkan kata-kata dia saat emosi, tapi masak iya dua tahun? Ini serius?" tulis Nora yang dikutip dari akun Instagramnya pada Jumat, 18 Februari 2022.

Makin membuat Nora tidak terima karena akan berpisah lagi dengan suaminya selama dua tahun ke depan.

"Gila, kudu pisah selama dua tahun nih?," lanjut Nora.

Bahkan, dalam keterangan unggahan itu Nora menyindir keras istri Adam Deni, Elsya Rosana. 

"Kak @erelsya gimana apa udah puas suamiku dituntut dua tahun? Sudah puas akhirnya aku sama dia akan lama enggak ketemu? Maaf ya disini aku gak serang kamu karena aku tahu posisimu sama aku sama-sama perempuan. Tapi ya masak suamiku lho dah niat baik datang ketemu kamu serta AD kami sudah benar-benar minta maaf lho, ya ampun," tambahnya.

Selanjutnya, Nora pun menceritakan jika dirinya hingga Jerinx meminta dan memohon ke Adam Deni dan Elsya Rosyana agar kasusnya tidak sampai menempuh jalur hukum. 

"Bahkan aku sampai satu minggu lebih enggak makan karena bingung AD bilang memaafkan tapi enggak lama malah bikin laporan. Aku sampai ngemis minta maaf agar suamiku enggak dilaporkan, dan saat sudah dilaporkan sama pihak AD, aku ngemis untuk cabut laporan dan memohon ke AD dan kak @erelsya tapi malah begini. Semoga kalian puas sudah buat kami jauh," ucap Nora Alexandra.

Tak hanya itu, Nora juga menyinggung soal tuntutan pihak Adam Deni yang meminta Jerinx SID meminta maaf di media. Nora Alexandra menduga jika hukuman ini diberikan kepada suaminya lantaran tidak menuruti permintan tersebut.

Baca juga: Sempat Nolak, dr. Tirta Bersedia Jadi Saksi Kasus Jerinx SID-Adam Deni

  • Editor: Santi Sitorus
Recommended

Jerinx SID Komentari Soal Kasus Ferdy Sambo, Nora Alexandra Khawatir

  • 29 Agustus 2022, 13:47 WIB
Nora Alexandra kesal dan khawatir ketika Jerinx SID mulai komentari soal kasus Ferdy Sambo dan Covid-19.

4 Momen Jerinx SID Bebas dari Penjara, Mesra sama Nora Alexandra

  • 02 Agustus 2022, 14:19 WIB
Deretan momen Jerinx SID bebas dari penjara dan dijemput oleh Nora Alexandra pada Selasa, 2 Agustus 2022.

5 Pengakuan Nora Alexandra, Nyaris Dijual Agensi hingga Oplas Payudara

  • 11 Juli 2022, 13:29 WIB
Nora Alexandra buka-bukaan soal hampir ditipu agensi karena mau dijual hingga mengaku operasi plastik bagian payudara.

Merasa Direndahkan, Nora Alexandra Singgung Cerai dari Jerinx SID

  • 28 Maret 2022, 17:29 WIB
Nora Alexandra menilai harga dirinya diinjak-injak setelah pernikahannya selama 2 tahun dinilai sebagai kesalahan.

Nora Alexandra Akui Pernah Ancam Ceraikan Jerinx SID

  • 02 Maret 2022, 16:36 WIB
Nora Alexandra mengungkap lika-liku kehidupannya setelah menjadi istri Jerinx SID yang beberapa kali tersandung kasus hukum.

Adam Deni Positif Covid-19 di Rutan, Keluarga Masih Upayakan Damai

  • 18 Februari 2022, 13:55 WIB
Adam Deni terinfeksi Covid-19 saat berkas P21 sudah lengkap atas kasus mengunggah dokumen ilegal tanpa seizin pemilik.
The Latest
Nicholas Calame

Profil dan Biodata Nicholas Calame: Agama, Keturunan, Main Antares 2

  • 26 September 2022, 20:02 WIB
Ariel NOAH, Intan, Anji

3 Artis Ikut Tren TikTok Nonton Video Rehan, Anji dan Ariel NOAH Kocak

  • 26 September 2022, 19:02 WIB
Arief Muhammad

Arief Muhammad Ikut Trending Usai Viralnya Kasus Esteh Indonesia

  • 26 September 2022, 15:52 WIB
Tedak Siten Ameena Hanna Nur Atta

9 Potret Tedak Siten Ameena, Anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

  • 26 September 2022, 14:56 WIB
Raffi Ahmad dan Dimas Ahmad

Ayah Dimas Ahmad Meninggal Dunia, Raffi Ahmad Ikut Berduka

  • 26 September 2022, 13:48 WIB
INDEKS