ZIGI – Kabar Johnny Depp memenangkan gugatan lawan Amber Heard disambut gembira oleh penggemar. Hasil sidang tersebut bahkan berdampak positif pada brand parfum Dior Sauvage yang mendapuk Johnny sebagai BA selama 7 tahun belakangan.
Pembelian parfum Dior Sauvage menjadi simbol dukungan untuk Johnny Depp. Jumlah pembelian pun merangkak naik hingga nyaris 50%. Untuk informasinya, simak selengkapnya di bawah ini.
Baca juga: 5 Fakta Johnny Depp Menang Gugatan Atas Amber Heard, Dapat Rp151 M
Dior Tetap Lanjutkan Kontrak dengan Johnny Depp Meski Ada Isu Kekerasan

Johnny Depp memenangkan gugatan lawan Amber Heard pada 1 Juni 2022. Juri memutuskan bahwa artikel di Washington Post yang ditulis Amber pada akhir 2018 memang mencemarkan nama baik pemeran karakter Jack Sparrow itu.
Saat tudingan bahwa Depp melakukan kekerasan rumah tangga, beberapa rumah produksi hingga iklan memutus kontrak dengan sang aktor, beberapa di antaranya adalah Disney dan Warner Bros, tetap hanya Dior yang tetap berada di sisi Johnny Depp.
Pada 11 September 2021, brand kenamaan ini meluncurkan video untuk jenis parfum Sauvage versi The New Elixir. Aktor kelahiran 9 Juni 1963 ini tampak bermain gitar di sebuah tanah lapang dan dikelilingi serigala.
Hingga kini, iklan komersial tersebut sudah dtonton lebih dari 92 juta kali per Sabtu, 4 Juni 2022. Kolom komentar dipenuhi dengan pujian untuk Dior yang memutuskan untuk melanjutkan kontrak.
Mantan pacar Kate Moss ini sudah menjadi Brand Ambassador merek yang sama sejak tahun 2015 silam. Meski dirumorkan sebagai pelaku kekerasan rumah tangga, tapi Dior tidak mengeluarkan Johnny dari daftar model iklan.
“Lebih dari apapun, Johnny Depp adalah jiwa dari Sauvage,” tulis Dior dikutip Zigi.id dari Instagram @diorbeauty pada Sabtu, 4 Juni 2022.
Johnny Depp Menang di Pengadilan, Penjualan Parfum Dior Naik Nyaris 50%

Melansir dari Metro.co.uk pada Sabtu, 4 Juni 2022, pencarian parfum Dior Sauvage naik hingga 48% di awal persidangan. Saat pengadilan Johnny versus Amber dimulai, pencarian naik dari 823 ribu menjadi 1,2 juta sepanjang Maret hingga April 2022.
Situs Hey Discount juga menemukan data bahwa iklan Sauvage di TikTok melonjak 63% dalam rentang waktu yang sama. Berkat ini, parfum Dior Sauvage menjadi produk wewangian paling populer di dunia kedua setelah Baccarat Rouge 540 dari Maison Francis Kurkdjian.
Pembelian Parfum Dior Sauvage Jadi Cara Fans Dukung Johnny Depp

Satu botol parfum biasanya dijual sekitar Rp2,2 juta. Media The Wall Street Journal melaporkan, Sauvage menjadi nama paling dicari di toko-toko kosmetik. Beberapa toko di Inggris juga melaporkan stok parfum ini habis terjual.
Menurut majalah tersebut, pembelian Sauvage menjadi simbol dukungan dari fans kepada Johnny Depp setelah 6 tahun vakum karena tudingan kekerasan oleh Amber Heard.
Baca juga: 5 Artis Pacaran Lama Tapi Tak Menikah, Vanessa Paradis hingga Shakira
- Editor: Erika Rizqi Rachmani