Kanye West Digugat karena Diduga Berutang dan Hilangkan Baju Langka - Hits ZIGI.ID
Logo
Kanye West
hits
Kanye West
Photo: @kanyewestaurant_/Instagram
Kanye West

ZIGI – Kanye West alias Ye digugat oleh jasa persewaan mode kelas atas karena dugaan berutang ratusan dolar dan tidak mengembalikan pakaian yang dipinjamnya.

Pasalnya, pakaian yang dipinjam oleh Kanye West ini merupakan barang-barang langka. Mantan suami Kim Kardashian ini bukan hanya digugat masalah utang melainkan juga meminta ganti rugi atas masa depan jasa penyewaan mode tersebut. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Ribut di Medsos, Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022

Kanye West Dituntut Atas Utang Sewa Baju Langka

Kanye West
Photo : @kanyewestaurant_/Instagram
Kanye West

The David Casavant Archive melayangkan gugatan kepada Kanye West ke Pengadilan Los Angeles pada Selasa, 5 Juli 2022. Dalam gugatan tersebut, Kanye diduga telah berhenti membayar uang sewa sejak 2020 untuk 13 item yang berbeda.

The David Casavant Archive mengklaim pelantun lagu Eazy tersebut belum membayar sebanyak US$ 221.810 (Rp 3,3 miliar) dan harus membayar denda sebesar US$ 195.100 (Rp 2,9 miliar) apabila barang tersebut hilang.

“Barang-barang itu semua langka, barang-barang berharga yang dihargai karena kelangkaannya dan sejarah mode,” tulis pengacara The David Casavant Archive dikutip dari Billboard pada Jumat, 8 Juli 2022.

Pihak The David Casavant melayangkan gugatan karena memperhitungkan masa depan dan brand dari jasa sewa mode berkelas ini. Pasalnya, The Davis Casavant Archive sering menyewakan barang modenya ke beberapa artis Hollywood seperti Lady Gaga, Kim Kardashian hingga Tom Bardy.

“Biaya penggantian tersebut mencerminkan hilangnya sewa di masa depan, peluang pinjaman, publisitas dan nilai kehilangan pihak Archive (The David Casavant Archive) secara keseluruhan,” imbuhnya.

The David Casavant Archive Mengenal Baik Kanye West

Kanye West
Photo : @kanyewestaurant_/Instagram
Kanye West

Pihak The David Casavant mengaku telah mengenal baik rapper asal Amerika Serikat tersebut. Sebelum kasus ini, pihaknya dengan suka rela menyewakan berbagai barang modenya. Kanye West juga membayarnya tanpa mengalami masalah.

Ketika Kanye West mulai terlambat melakukan pembayaran sewa, pihak The David Casavant telah melakukan mediasi kepada Kanye West untuk menyelesaikan masalah namun tidak menemukan titik terang.

“Terdakwa tidak menanggapinya secara serius. Banyak pertanyaan tentang saldo tergugat yang belum dibayar dan barang-barang yang hilang,” tulis pengacara jasa sewa mode tersebut.

Ini bukan pertama kali Kanye West terlibat kasus hukum. Sebelumnya, pelantun Donda 2 ini juga sempat digugat oleh komunitas pemerhati hewan karena penggunaan sampul album dengan foto hewan. Selain itu, Kanye West juga dituntut atas hak cipta sebab mengambil sampel tanpa izin.

Setelah gugatan dari The David Casavant Archive masuk ke Pengadilan Los Angeles, pihak Kanye West belum memberikan tanggapan perihal hutang sewa mode hingga saat ini.

Baca Juga: Kanye West Ditangguhkan 24 Jam dari Instagram Karena Rasis

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
  • Logo Tags:
Recommended

9 Seleb Hollywood Masuk Daftar Miliarder Versi Forbes 2022

  • 11 April 2022, 15:51 WIB
Sederet selebriti Hollywood yang masuk daftar miliarder versi Forbes 2022, Rihanna baru pertama kali.

The Weeknd Gantikan Kanye West di Coachella, Tuntut Bayaran Sama

  • 07 April 2022, 17:01 WIB
The Weeknd mengancam akan mundur dari line up Coachella jika tidak dibayar setara dengan Kanye West yaitu Rp114,7 miliar.

Julia Fox Pakai Tas dari Rambut Manusia di After Party Oscar 2022

  • 29 Maret 2022, 11:09 WIB
Julia Fox tampil dengan gaun serba hitam, sang aktris menambahkan kesan dramatis dengan membawa tas tangan dari rambut manusia.

Ribut di Medsos, Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022

  • 21 Maret 2022, 12:10 WIB
Kanye West dilarang tampil di panggung Grammy Awards 2022 karena dianggap perilakunya di media sosial dianggap bermasalah.

Kanye West Ditangguhkan 24 Jam dari Instagram Karena Rasis

  • 17 Maret 2022, 13:17 WIB
Kanye West ditangguhkan selama 24 jam dari Instagram oleh Meta setelah melakukan ujaran kebencian kepada Trevor Noah

Kim Kardashian Desak Perceraian dengan Kanye Dipercepat Pengadilan

  • 25 Februari 2022, 16:20 WIB
Kim Kardashian baru-baru ini ajukan dokumen ke pengadilan agar perceraiannya dipercepat, sebab stres dengan sikap Kanye West
The Latest
Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Maudy Ayunda dan Jesse Choi Terdampak Banjir di Seoul Korea Selatan

  • 09 Agustus 2022, 16:50 WIB
Dream Theater

Siap Konser, Dream Theater Tiba di Solo dan Undang Presiden Jokowi

  • 09 Agustus 2022, 15:08 WIB
Mew Suppasit

Kondisi Mew Suppasit Usai Dikhawatirkan Fans Terjebak Banjir Seoul

  • 09 Agustus 2022, 13:27 WIB
Hotman Paris

Kronologi Hotman Paris Dilarikan ke Rumah Sakit karena Keracunan Obat

  • 09 Agustus 2022, 12:51 WIB
Lucinta Luna

Lucinta Luna Ngamuk Perubahan Wajahnya Disebut Tak Secantik Dulu

  • 09 Agustus 2022, 11:43 WIB
INDEKS