Keisya Levronka Ungkap Alasan Sering Fals Nyanyi Lagu Tak Ingin Usai - Hits ZIGI.ID
Logo
Keisya Levronka
hits
Keisya Levronka
Photo: Instagram/@keisyalevronka
Keisya Levronka

ZIGI – Keisya Levronka selalu menjadi sorotan karena kerap gagal dalam mencapai nada tinggi untuk lagunya Tak Ingin Usai. Netizen juga pernah memintanya untuk menyerah agar tidak melakukan penampilan yang sama. 

Menjawab masalah ini, Keisya memberikan alasannya selalu fals ketika menyanyikan lagu Tak Ingin Usai secara live. Lantas apa penyebabnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Keisya Levronka Angkat Bicara Usai Gagal Nyanyikan Lagu Sendiri

Keisya Levronka Beberkan Alasan Sering Fals

Keisya Levronka dan Denny Sumargo
Photo : YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo
Keisya Levronka dan Denny Sumargo

Keisya Levronka berikan alasannya selalu salah gagal menyanyikan lagunya sendiri, Tak Ingin Usai. Kendati demikian, penyanyi jebolan Indonesian Idol Season 10 ini pernah mencapai nada namun tidak pernah mendapatkan pujian dari netizen.

“Sebenarnya ada yang dapet (nada) juga tapi nggak rame. Jadi ketika aku berhasil nih, yang muji-muji nggak ada coy. Ketika mendapatkan penghargaan, orang yang muji nggak ada. Sewajarnya manusia kan, melihat titik hitam di atas kertas putih,” ujar Keiysa Levronka dikutip dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Minggu, 18 September 2022.

Ketika gagal menyanyikan lagunya, Keisya akui videonya langsung ramai dan mendapatkan banyak hujatan. Penyanyi kelahiran 2003 ini juga mengatakan tidak ada pengalaman tampil di pangggung besar terlebih lagu Tak Ingin Usai juga sulit untuk dinyanyikan.

“Jadinya nervous. Aduh dua tahun nggak nyanyi, sekalinya nyanyi lagunya seberat ini yang aku nggak pernah nyanyi high note sebelumnya. Aku setiap latihan satu kali dua kali check sound selalu aman tapi ketika live beda,” imbuhnya.

Sebab selalu gagal menyanyikan lagu ketika live, Keisya Levronka memutuskan untuk konsultasi ke psikolog untuk mengatasi masalahnya tersebut.

“Aku ke psikolog kemarin, itu pertama kali. Aku nggak pernah ke psikolog karena aku nggak apa-apa. Ke psikolog bukan hal yang salah kan,” ujar Keisya Levronka.

Setelah meminta konsultasi, penyanyi asli Malang ini ternyata mengalami trauma bertemu dengan orang baru dan akan mengalami masalah apabila bertemu banyak orang.

“Ternyata ini jatuhnya trauma karena baru ketemu orang kan, tapi tiap nyanyi ketika orangnya dikit aku nggak apa-apa, aku tenang. Ketika ketemu orang banyak, karena aku baca asumsi-asumsi mereka, komen-komen mereka jadi kebawa ke bawah sadar akhirnya dikasih tipsnya,” lanjutnya.

Pemeran Ajeng di Lara Ati ini akhirnya menjelaskan awal mula merasa ketakutan ketika bertemu dengan orang baru maupun ketika berada di tempat yang banyak orang.

“Setelah rame, aku jadi orang yang benar-benar beda. Sebelumnya aku suka banget ketemu orang, suka banget ngobrol. Tapi sekarang ketemu orang jadi takut gitu,” jelasnya.

Keisya Levronka Tidak Sakit Hati Saat Dibully 

Keisya Levronka
Photo : YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo
Keisya Levronka

Keisya Levronka kerap menerima banyak hujatan karena gagal menyanyikan lagunya sendiri. Kendati demikian, pelantun Jadi Kekasihku Saja ini tidak pernah sakit hati.

“Nggak (sakit hati) karena itu fakta. Aku akan sakit hati ketika aku nyanyinya berhasil tapi dibilang nggak berhasil, itu udah nggak sesuai kan? Karena pada saat itu belum dapat nadanya, ya nggak apa-apa deserve walaupun no one deserve untuk di bully ya. Ya emang aku yang salah,” ujar Keisya Levronka.

Keisya akui beberapa kali melakukan kesalahan ketika video nyanyinya yang ramai karena gagal mengambil nada dan berujung fals.

“Rasanya iya cuma setelah aku dengerin nggak separah itu. Maksudnya kayak ibaratnya nadanya disini, aku ngerasa soft fals-nya di sini karena aku nggak denger, aku nggak pakai ear monitor pada saat itu jadi kalah sama suara orang,” jelas Keisya.

Pemenang penghargaan di Anugerah Industri Muzik (AMI) 2022 ini baru sadar telah melakukan fals yang berujung mendapatkan banyak hujatan.

“Setelah sadar ternyata separah ini kayak ya udah nggak apa-apa. Ya, itu live,” ujar Keisya Levronka.

Setelah sering gagal menyanyikan lagu Tak Ingin Usai, Keisya Levronka akhirnya berikan penjelasan penyebab sering fals karena ia alami trauma bertemu banyak orang.

Baca Juga: Curhat Keisya Levronka Usai Dicibir Netizen Malaysia Tampil di AIM 23

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Sindir Keisya Levronka, Denny Sumargo: Sakit Hati Jilid 4

  • 19 September 2022, 17:34 WIB
Denny Sumargo menyindir nyanyi lagu Tak Ingin Usai dengan suara yang fals, Keisya Levronka langsung bereaksi.

Profil dan Biodata Mario G Klau, Penulis Lagu Tak Ingin Usai

  • 16 September 2022, 07:00 WIB
Profil dan biodata Mario G Klau, penyanyi sekaligus pencipta lagu Tak Ingin Usai yang dinyanyikan Keisya Levronka.

4 Fakta dan Sinopsis Film Lara Ati, Diambil dari Kisah Nyata Bayu Skak

  • 15 September 2022, 11:56 WIB
Fakta-fakta menarik film Lara Ati, garapan Bayu Skak yang mengisahkan tentang quarter life crisis tayang Kamis, 15 September 2022.

Pengakuan Keisya Levronka Sering Dibully Gara-gara Berbahasa Jawa

  • 15 September 2022, 11:09 WIB
Keisya Levronka mengaku sering dibully karena berbahasa Jawa, lewat film Lara Ati ia ingin menghapus stigma tersebut.

Curhat Keisya Levronka Usai Dicibir Netizen Malaysia Tampil di AIM 23

  • 13 September 2022, 09:18 WIB
Keisya Levronka kembali curhat di Twitter usai mendapatkan beragam kritik netizen Malaysia karena gagal nyanyi Tak Ingin Usai.

Alasan Keisya Levronka Enggan Turunkan Kunci Nada Lagu Tak Ingin Usai

  • 29 Agustus 2022, 14:51 WIB
Pelatih vokal Indra Aziz ungkap alasan Keisya Levronka tak mau turunkan kunci nada di lagu Tak Ingin Usai.
The Latest
Ayu Dewi dan Regi Datau

Profil dan Biodata Regi Datau: Agama, Umur, Profesi, Suami Ayu Dewi

  • 01 Oktober 2022, 08:00 WIB
Rizky Billar, Lesti Kejora

Polisi Sebut Ada 2 Orang Saksikan KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

  • 30 September 2022, 15:25 WIB
Rizky Billar dan Devina Kirana

Klarifikasi Devina Kirana Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar

  • 30 September 2022, 13:37 WIB
Devina Kirana

Profil dan Biodata Devina Kirana: Agama, Keturunan, Karier, Pacar, IG

  • 30 September 2022, 12:50 WIB
Chandra Liow dan Indira Ayu Maharani

Curhatan Indira Ayu Maharani Diduga Soal Sikap Kasar Chandra Liow

  • 30 September 2022, 11:04 WIB
INDEKS