Logo
Keluarga Nirina Zubir
hits
Keluarga Nirina Zubir
Photo: Instagram/@nirinazubir_
Keluarga Nirina Zubir

ZIGI – Nirina Zubir yang belum lama ini mengaku jadi korban mafia tanah terus menjadi sorotan publik. Terbaru, kakak Nirina bernama Fadlan dilaporkan balik oleh Riri Khasmita, tersangka kasus penggelapan sejumlah aset milik almarhum ibu Nirina.

Benarkah Riri Khasmita siap menyerang balik keluarga Nirina Zubir yang sudah menudingnya sebagai pelaku tindak kejahatan? Strategi apa yang telah disiapkan pihak Riri Khasmita? Simak berita selengkapnya di bawah ini guys.

Riri Khasmita Mengaku Disekap Selama Setahun

Nirina Zubir
Photo : Twitter.com
Nirina Zubir

Kuasa Hukum Riri Khasmita, Syakhruddin baru saja menyambangi Polres Jakarta Barat dalam rangka melaporkan balik keluarga Nirina Zubir. Terlapor atas nama Fadhlan yang tak lain merupakan kakak Nirina dilaporkan atas dasar kasus penyekapan terhadap Riri Khasmita.

"Ke Polres hari ini dalam rangka mencari informasi berkaitan dengan pelimpahan laporan kami dari Polda ke Polres Jakarta Barat. Laporan yang dibuat oleh klien kami, Riri Khasmita. Yang dilaporkan adalah Fadhlan,” kata Syakhruddin dilansir dari channel Sambel Lalap Rabu, 24 November 2021.

Syakhruddin menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan penyidik di Polda karena Riri Khasmita masih dalam tahanan polisi. Nantinya, Riri siap memberikan kesaksian soal penyekapan yang diduga dilakukan keluarga Nirina Zubir.

Kuasa hukum Riri Khasmita yang lain yakni Putra Kurniadi membeberkan bagaimana penyekapan yang dilakukan oleh Fadhlan. Menurutnya, penyekapan tersebut dilakukan selama satu tahun sejak 2020 sehingga membatasi ruang gerak Riri Khasmita.

"Selama setahun ini klien kami tidak diizinkan ke luar rumah. Jadi diizinkan itu hanya boleh satu, suami atau istri. Sementara klien kami ditagih uang pembayaran oleh sertifikat yang telah diceritakan oleh saudara Nirina Zubir," beber Putra Kurniadi.

Riri Khasmita dan sang suami beserta tiga orang lainnya sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan mafia tanah yang merugikan artis Nirina Zubir. Mereka dijerat dengan Pasal 263, 264, 266, dan 372 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penipuan dan Pemalsuan Dokumen.

Ibunda Nirina Dituding Minta Aset Dibaliknamakan

Nirina Zubir
Photo : Instagram/@nirinazubir_
Nirina Zubir

Pasca Nirina Zubir menyebut jadi korban mafia tanah yang dilakukan Riri Khasmita, kesaksian terbaru kini datang dari kuasa hukum tersangka Syakhruddin. Dia mengatakan, mendiang ibu Nirina, Cut Indria Marzuki justu yang meminta beberapa aset dibaliknamakan menjadi Riri Khasmita.

Tak hanya itu saja, tambah Syakhruddin, Cut Indria Marzuki juga meminta Riri agar menjual dan menggunakan beberapa aset yang kini dimasalahkan ke bank. Kerugian Nirina Zubir diketahui mencapai Rp17 miliar akibat penggelapan aset keluarganya.

"Ibunya (Cut Indria Marzuki) memerintahkan diatasnamakan ibu Riri, termasuk atas nama anaknya juga diperintahkan untuk dibaliknamakan atas nama ibu Riri. Alibi awal menjual ini adalah ibunya ini harus bayar pajak, bayar apa, asetnya kan banyak, sementara anaknya enggak ada yang peduli, makanya dibeli orang lain," tutur Syakhruddin. 

Syakhruddin melanjutkan, keluarga Nirina Zubir disebut-sebut telah menerima pembayaran dari aset yang sudah dijual ibunya kepada Riri. Pihak Riri Khasmita bahkan mengklaim memiliki bukti atas pembayaran tersebut.

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

Tersangka Notaris Mafia Tanah Nirina Zubir Menyerahkan Diri

  • 23 November 2021, 15:41 WIB
Edwin Ridwan notaris mafia tanah yang dialami Nirina Zubir akhirnya menyerahkan diri setelah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kronologi Nirina Zubir Walkout Saat Wawancara hingga Klarifikasi tvOne

  • 19 November 2021, 09:16 WIB
Nirina Zubir dan keluarganya dihadapkan dengan masalah mafia tanah yang merugikan hingga miliaran rupiah.

4 Pengakuan Nirina Zubir Jadi Korban Mafia Tanah, Rugi Rp17 Miliar

  • 17 November 2021, 16:22 WIB
Kronologi hingga total kerugian Nirina Zubir jadi korban mafia tanah, lima orang jadi tersangka termasuk ART-nya.

7 Fakta Film Paranoia Garapan Riri Riza, Nicholas Saputra Misterius

  • 15 September 2021, 16:31 WIB
Film paranoia garapan sutradara Riri Riza baru saja mengeluarkan trailer resmi. Film ini jadi thriller pertama dari Miles Films

Terjemahan Lirik Lagu Little Garden - Taeyeon SNSD, OST Jirisan Part 8

  • 28 November 2021, 16:47 WIB
Makna lirik lagu Little Garden - Taeyeon SNSD dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia. OST Jirisan part 8.

Raffi Ahmad Bahas Perubahan dari Entertainer Jadi Entrepreneur RANS

  • 28 November 2021, 15:43 WIB
Cerita jatuh bangun Raffi Ahmad selama 20 tahun hingga bangun RANS Entertainment. Awal mula jadi pengusaha dari entertainer.
The Latest
Frederika Cull

Profil dan Biodata Frederika Cull, Agama, Karier, hingga Pacar Idaman

  • 28 November 2021, 07:12 WIB
Tom Liwafa

Viral, Sepupu Bongkar Aib Vanessa Angel, Tom Liwafa: Blunder!

  • 27 November 2021, 17:54 WIB
BTS

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Reza Rahardian

Reza Rahadian Sentil Toxic Masculinity dan Kekerasan Seksual

  • 27 November 2021, 11:12 WIB
Fadi Alaydrus

Profil dan Biodata Fadi Alaydrus: Agama, Pacar, TikTok, Tanggal Lahir

  • 27 November 2021, 08:00 WIB
INDEKS