Kesaksian Pengasuh Gala Sky Soal Kecelakaan Vanessa Angel - Hits ZIGI.ID
Logo
Siska Lorensa dan Tubagus Joddy
hits
Siska Lorensa dan Tubagus Joddy
Photo: Berbagai Sumber
Siska Lorensa dan Tubagus Joddy

ZIGI – Sidang Tubagus Joddy, sopir mendiang Venessa Angel dan Bibi Ardiansyah kembali digelar di PN (Pengadilan Negeri) Jombang, Jawa Timur, Kamis, 17 Februari 2022. Dalam sidang tersebut, majelis hakim menghadirkan pengasuh Gala Sky Ardiansyah, Siska Lorensa sebagai saksi melalui virtual.

Baby sitter berusia 21 tahun tersebut, menceritakan lebih detail detik-detik menjelang kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah terjadi. Seperti apa penjelasan Siska Lorensa di sidang tersebut? Simak berita selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Makam Vanessa Angel Belum Bisa Dipindahkan, Pihak TPU Buka Suara

Vanessa Angel Sempat Mengingatkan Joddy untuk Hati-hati

Siska Lorensa
Photo : YouTube/Warga Jombang
Siska Lorensa

Dalam sidang secara virtual tersebut, Siska Lorensa menjabarkan kronologi sebelum kecelakaan maut tersebut terjadi. Pasalnya, ia mengaku tidak ingat apa-apa setelah kejadian karena seketika tidak sadarkan diri.

Siska menyebut, rombongan berangkat dari Jakarta pada Kamis 4 November 2021 pukul 05.00 WIB menuju Surabaya. Namun ketika sampai di di KM 672 tol Jomo (Jombang-Mojokerto) pada hari yang sama mobil mengalami insiden kecelakaan.

"Sebelum kejadian, itu posisinya (Gala) lagi berdiri, terus kejedot. Terus sama ibu (Vanessa) dibilang, hati-hati Jod," kata Siska Lorensa dikutip Zigi.id dari kanal YouTube Warga Jombang, Kamis, 18 Februari 2022.

Ia menambahkan, kepala Gala Sky terbentur pintu kaca karena saat itu mobil melaju terlalu kencang. Hanya saja, ia tidak tahu kecepatan mobil warna putih tersebut sebelum akhirnya sadar sudah di rumah sakit.

"Enggak ingat apa-apa. Ingat-ingat sudah di rumah sakit. Gala lagi digendong, sebelum kejadian tidur. Saya tidur, Gala tidur, ibu tidur, begitu juga dengan Bibi Ardiansyah,” sambung Siska.

Setelah kejadian dan sadar sudah di rumah sakit, Siska mengaku merasakan sakit kepala, gigi hingga muntah darah. Adapun dugaan Joddy menyetir sambil bermain HP, Siska lagi-lagi tidak bisa menjelaskannya karena saat kejadian ia sedang tidur.

Tubagus Joddy Tak Membantah

Tubagus Joddy
Photo : YouTube/Warga Jombang
Tubagus Joddy

Mobil Mitsubishi Pajero Sport milik Vanessa Angel diketahui beberapa kali sempat berganti sopir. Awalnya, mobil tersebut dikemudikan Joddy dari rumah Vanessa di Jakarta. Kemudian, rombongan berhenti dua kali di rest area tol Jakarta-Surabaya.

Ketika berhenti di rest area pertama, Joddy bertukar posisi dengan Bibi yang menggantikannya sebagai sopir. Bibi Ardiansyah kemudian mengendarai mobil hingga berhenti di rest area kedua sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah itu mobil kembali melanjutkan perjalanan dan di flyover tol, Joddy kembali menyetir mobil menggantikan posisi Bibi Ardiansyah. Penjelasan Siska Lorensa tersebut tidak disangkal oleh Tubagus Joddy yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Tidak ada (yang salah), tidak keberatan Yang Mulia," kata pria asal Bogor, Jawa Barat tersebut.

Sejauh ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Joddy dengan sejumlah pasal seperti pasal 311 ayat (5) dan pasal 311 ayat (3) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Selain itu, Tubagus Joddy juga dijerat dengan pasal 310 ayat (4) dan pasal 310 ayat (3) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga: Momen Gala Sky Ziarah Pertama Kali ke Makam Vanessa Angel dan Bibi

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Tanggapan Fuji Utami Disebut Artis Jalur Musibah

  • 30 Juni 2022, 15:27 WIB
Fuji Utami tidak memungkiri bahwa sejauh ini kerap dihujat netizen yang menyebutnya sebagai artis jalur musibah.

5 Artis Sempat Berseteru sama Ibu Sambung, Putri Delina sampai El Rumi

  • 28 Juni 2022, 07:00 WIB
Sederet artis yang sempat tidak akur dan berseteru dengan ibu sambung, mulai dari Al, El dan Dul serta terbaru Putri Delina.

Fuji Utami Jawab Cibiran Netizen Usai Dicap Banyak Gaya Minim Karya

  • 16 Juni 2022, 20:26 WIB
Fuji Utami akhirnya buka suara menjawab tudingan netizen yang menyebutnya hanya banyak gaya tetapi minim karya.

Usai Tiara Marleen Diperiksa, Polisi Bakal Panggil Doddy Sudrajat

  • 14 Juni 2022, 19:11 WIB
Tiara Marleen jalani pemeriksaan di Polres Depok, polisi sebut akan panggil Doddy Sudrajat terkait kasus pencemaran nama baik.

Proses Mediasi Haji Faisal dan Tiara Marleen Tertunda

  • 17 Mei 2022, 16:30 WIB
Haji Faisal hari ini memenuhi panggilan untuk proses mediasi di Polres Metro Depok namun pihak Tiara Marleen justru absen.

Hak Perwalian Gala Sky Resmi Diberikan Kepada Haji Faisal

  • 13 April 2022, 17:30 WIB
Keputusan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat menetapkan Haji Faisal sebagai wali dari Gala Sky Andriansyah.
The Latest
Christian Bale

6 Fakta Christian Bale, Aktor Gorr The God Butcher Dulunya Batman

  • 06 Juli 2022, 17:33 WIB
Medina Zein

Kasus Sudah P21, Medina Zein akan Dijemput Paksa Jika Mangkir

  • 06 Juli 2022, 17:30 WIB
Agnez Mo

Agnez Mo Kembali Jadi Anak SMP di Hari Ulang Tahun ke-36

  • 06 Juli 2022, 15:35 WIB
Rihanna

5 Fakta Rihanna Jadi Wanita Muda Terkaya di AS, Punya Harta Rp21 T

  • 06 Juli 2022, 15:30 WIB
Raisa

Raisa Kaget Saat Isi Bensin Mobil, Tagihan Capai Jutaan Rupiah

  • 06 Juli 2022, 15:17 WIB
INDEKS