Logo
Airyn tanu
  • Oleh Indriane

  • Senin, 19 Juli 2021 | 18:56 WIB
hits
Kisah Airyn Tanu Pengusaha Berlian, Kakaknya Lahir di Kandang Ayam
Photo: Instagram/@airyntanu

ZIGI – Airyn Tanu merupakan pemilik bisnis Passion Jewelry yang juga dekat dengan Lesti Kejora. Baru-baru ini, ia mengungkapkan tentang kisah hidupnya pada Boy William dan mengaku bahwa keluarganya bukan dari kalangan berada.

Bahkan, Airyn Tanu mengatakan bahwa kakak perempuannya lahir di kandang ayam. Hal itu jelas berbeda dengan kehidupannya saat ini yang telah memiliki rumah mewah. Bagaimana kisah sukses Airyn Tanu? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Keluarga Airyn Tanu Sempat Susah

Photo : Instagram/@airyntanu

Airyn Tanu mengungkapkan bahwa dia berasal dari keluarga yang susah. Bahkan, orang tuanya tidak bisa membayar biaya rumah sakit sehingga sang kakak dilahirkan di sebuah tempat yang mirip dengan sebuah kandang. 

“Gue lahir biasa aja justru. Orang tua gue dulu gak punya apa-apa. Mereka nikah gak punya apa-apa, malah cici gue waktu itu lahir di kandang ayam. Terus itu pun numpang sama kakaknya ayah gue. Terus akhirnya punya uang sedikit, dua tahun kemudian gue lahir mereka masih susah banget. Ya akhirnya gue lahir di klinik karena gak bisa bayar rumah sakit,” kata Airyn Tanu dikutip dari YouTube Boy William yang diunggah pada Minggu, 18 Juli 2021.

Di usia 13 tahun, orang tuanya membawa Airyn ke Australia. Dia juga mulai bekerja part time di usia 15 tahun dengan menjadi seorang pelayan di restoran Chinese. Tak hanya itu, perempuan yang dijuluki Queen of Diamonds ini juga pernah menjadi kasir di salah satu toko.

Awal Mula Airyn Tanu Bisnis

Photo : Instagram/@airyntanu

Setelah bekerja part time, Airyn mulai jualan aksesori seperti anting dan kalung yang ia buat sendiri. Dia membuka booth di mal dan pasar tanpa bantuan siapapun. Airyn mengatakan bahwa perjuangannya dalam berbisnis semakin diuji ketika aksesori yang dijualnya berserakan di tanah karena angin yang besar di Australia.

“Gue jualin, gue buka booth di mal kayak gerobak gitu sama di pasar kaki limanya di sana. Pagi-pagi jam 05.00, lagi dingin banget gue pajangin aksesori gue, kan Australia anginnya kencang jadi itu terbang semua. Gue pungutin satu-satu, gue tata lagi sendirian. Bayangin,” kenang Airyn Tanu.

Airyn Tanu Dapat Inspirasi Dari Ayah

Photo : Instagram/@airyntanu

Di tahun 2004 awal, Airyn Tanu kembali ke Indonesia. Ayahnya mengatakan pada Airyn untuk mencoba bisnis perhiasan saja sesuai dengan hobinya. Alhasil, ia pun belajar berbisnis berlian di usia 23 tahun.

“Papa saya menyarankan ‘Kenapa kamu gak jualan perhiasan asli? Kan kamu seneng’. Jadi dia punya koneksi belinya dari mana dan waktu itu aku kerja sama bareng pacarku yang sekarang jadi suami,” kata Airyn dikutip dari YouTube Dapur Bincang Online

Awal mula, Airyn hanya memiliki sekitar 20 pcs berlian dan ditawarkan secara door to door ke teman mertuanya. Setelah itu, ia mulai membuka kios dan memasarkan berlian. 

Perempuan kelahiran 1981 tersebut kini telah dikenal oleh berbagai selebriti Indonesia. Bahkan, ia memberi hadiah pada Lesti Kejora dan Rizky Billar berlian senilai Rp30 juta di acara lamaran mereka pada 13 Juni 2021. Airyn Tanu mengatakan bahwa kerja keras pasti selalu ada hasilnya. Airyn mengingatkan bahwa ketika memulai bisnis maka visi dan misinya harus konsisten.

  • Editor: Indriane
Recommended
Kylie jenner

5 Trik Kylie Jenner Promosikan Produk Lewat Sosial Media

  • 16 Juli 2021, 16:26 WIB
Berikut sejumlah trik yang dilakukan Kylie Jenner, untuk mempromosikan Kylie Cosmetics melalui media sosial.
Hendy Setiono

Kisah Sukses Hendy Setiono Pemilik Baba Rafi Enterprise

  • 15 Juli 2021, 18:38 WIB
Kisah sukses Hendy Setiono berawal dari jualan kebab Baba Rafi kini buka bisnis makanan dan minuman bersama berbagai publik figur.
Felicya Angelista

Kisah Sukses Felicya Angelista Membangun Bisnis Scarlet Whitening

  • 07 Juli 2021, 21:19 WIB
Felicya Angelista membangun bisnis beauty care, Scarlett Whitening bermula dari pertanyaan tentang produk yang dipakainya.
Ogut muda cuma sekali

10 Ide Bisnis untuk Anak Sekolah ala Ogut 'Muda Cuma Sekali'

  • 24 Juni 2021, 15:53 WIB
Rekomendasi ide bisnis yang bisa dicoba untuk anak sekolah berdasarkan pengalaman Ogut 'Muda Cuma Sekali'.
Bisnis Ternak

10 Ide Bisnis Ternak yang Menguntungkan untuk Anak Muda

  • 24 Juni 2021, 13:31 WIB
Ternak ayam hingga ternak lele, ide bisnis yang menguntungkan patut dicoba anak muda.
Ilustrasi

5 Tips Membangun Relasi di Lingkungan Bisnis

  • 10 Juni 2021, 11:03 WIB
Berikut lima tips membangun relasi di lingkungan bisnis, untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS