Logo
Andien
  • Oleh Indriane

  • Jum'at, 22 Oktober 2021 | 11:26 WIB
hits
Andien
Photo: Instagram/@andienaisyah
Andien

ZIGI – Penyanyi Andien mengaku pernah terjebak dalam toxic relationship dengan mantan pacarnya di masa kuliah. Bahkan, pelantun lagu Indahnya Dunia ini mengalami luka di tubuhnya karena perilaku kasar sang mantan.

Andien juga mengungkapkan bahwa ia pernah ingin mengakhiri hidup karena terjebak dalam toxic relationship. Pasalnya, beberapa kali ia menjalin hubungan dan hal serupa kembali terulang. Yuk simak cerita Andien!

Baca Juga: Terjebak Toxic Relationship di Usia 18, Prilly Latuconsina Trauma

Andien Alami Toxic Relationship

Andien
Photo : YouTube/Merry Riana
Andien

Baru-baru ini, Andien bercerita pernah jadi korban kekerasan saat masih pacaran. Andien mengatakan bahwa hampir setiap hari mendapatkan perlakuan kasar dari mantan pacarnya.

“Aku tuh sempat pacaran sama seseorang yang suka mukul. Tapi bukan sekali doang, itu udah kayak hampir setiap hari. Jadi kalau enggak dipukul, pernah dibeset pisau lah, dicakar lah,” ungkap Andien dikutip Zigi.id dari YouTube Merry Riana pada Jumat, 22 Oktober 2021.

make up artist Andien tahu bahwa ia mendapatkan perlakuan kasar dari seseorang. Pasalnya, wajah penyanyi 36 tahun ini lebam ketika hendak bekerja dan orang terdekatnya khawatir dengan kondisi Andien.

“Waktu itu pernah aku dateng ke studio, mata aku lebam. Yang satu itu kayak gak bisa kebuka karena udah biru dan berair gitu,” sambungnya. 

Dia juga menceritakan pernah bertengkar di jalan tol dengan keadaan mobil melaju dan Andien terus dipukuli. Hubungan yang dijalani oleh Andien dengan mantan pacarnya ini bertahan selama sembilan bulan.

Andien Pernah Ingin Bunuh Diri

Andien
Photo : Instagram/@andienaisyah
Andien

Rupanya, putus dari hubungan tersebut tak membuat Andien keluar dari toxic relationship. Pasalnya, ia juga mulai berkencan dengan laki-laki yang lain dan mengalami hal serupa namun toxic secara mental. Di satu titik, Andien mengungkapkan bahwa dia pernah merasa ingin mengakhiri hidupnya.

“Begitu aku selesai dengan hubungan yang satu, kemudian ada hubungan yang lain lagi yang gak kalah toxic-nya secara mental. Ada aja yang terjadi sampai akhirnya itu terus berjalan sambil kariernya terus berjalan, sampai akhirnya aku ada di satu hubungan dan aku putus, aku berada di titik terendah. Sampai aku ngerasa mau bunuh diri,” ujar Andien.

Beruntungnya, saat itu Andien selalu ditemani ibunya yang menyemangati sang anak. Andien kemudian berserah diri pada Tuhan dan kemudian ia dipertemukan dengan suaminya, Irfan Wahyudi.

“Sampai aku ada di titik terendah, akunya berserah dan berubah, baru akhirnya secara tidak direncanakan tiba-tiba suamiku datang. Enggak berencana pacaran, jadinya pacaran dan akhirnya nikah padahal enggak ada rencana, akhirnya jalannya smooth banget,” imbuh Andien.

Musik Jadi Penyelamat Hidup Andien

Andien
Photo : Instagram/@andienaisyah
Andien

Saat berada di titik terendah, Andien masih aktif berkarier sebagai penyanyi. Menurutnya, musik juga menjadi penyelamat Andien untuk kembali bangkit.

“Aku merasa bahwa kadang-kadang musik juga sih yang menyelamatkan aku. Kalau aku enggak nyanyi, gak bertemu sama teman-teman musisi, sama band player-ku atau berkarya, mungkin aku juga sulit gitu bertahan,” ujar Andien.

Andien mengatakan bahwa titik terendah dalam hidup cenderung membuat seseorang menjadi lebih kuat. Penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini mengaku bahwa ada perubahan dalam hidupnya yakni dia menjadi lebih jujur pada diri sendiri.

Baca Juga: Samuel Cipta Ogah Balikan sama Mantan Pacar Toxic

  • Editor: Indriane
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
Jin BTS, RM BTS, dan J-Hope BTS jual sebagian saham HYBE Labels yang mereka miliki senilai Rp130 Miliar.

Keluarga Gucci Ancam Gugat Film House of Gucci karena Dinilai Menghina

  • 01 Desember 2021, 09:15 WIB
Film House of Gucci dianggap menghina dan tidak benar, keluarga Gucci mengancam ambil tindakan hukum.

Profil dan Biodata Member H1-Key Girl, Ada Sitala Anak Aktor Thailand

  • 01 Desember 2021, 08:12 WIB
Grandline Group (GLG) akan mendebutkan girl grup pertamanya yang bernama H1-Key pada paruh pertama tahun 2022 mendatang.

Profil dan Biodata Seo Young Eun Kep1er, Jago Dance Hip Hop

  • 01 Desember 2021, 08:00 WIB
Profil dan biodata lengkap Seo Young Eun Kep1er. Mantan kontestan Girls Planet 999 yang dikenal pandai menari dan bernyanyi.

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
New Southern Policy Forum ke-4 diadakan untuk membahas langkah jitu Korea mengenalkan Korean Wave lewat BTS, Parasite Hingga Squid

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
NCT menjadi satu-satunya grup SM Entertainment yang mengalami peningkatan popularitas dan penjualan secara signifikan.
The Latest
Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel

Azriel Hermansyah Ajarkan Islam pada Sarah Menzel

  • 30 November 2021, 20:11 WIB
Maudy Ayunda dan Jerome Polin

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
Squid Game Gotham Awards 2021

Daftar Pemenang Gotham Awards 2021, Squid Game Breakthrough Series

  • 30 November 2021, 13:35 WIB
INDEKS