Kisah Andika Kangen Band, Dibuang saat Bayi sampai Bangun Panti Asuhan - Hits ZIGI.ID
Logo
Andika Kangen Band
hits
Andika Kangen Band
Photo: Instagram/@babang_andikamahesa
Andika Kangen Band

ZIGI – Sosok Andika Kangen Band di dunia hiburan Tanah Air sudah tidak asing lagi. Muncul sebagai vokalis yang dihujat pada awal karier, kini ia bersama Kangen Band mampu bangkit dan sukses membuat para pembencinya berbalik arah untuk mendukung karier musiknya.

Ketika Tri Suaka dan Zinidin Zidan memparodikan gaya bernyanyinya, Andika Kangen Band banjir dukungan publik mulai dari netizen biasa hingga kalangan selebritis. Netizen beramai-ramai mengecam Tri Suaka dan Zidan yang dianggap tidak bisa menghormati seniornya.

Di balik kesuksesan Andika Kangen Band, sudah bukan rahasia lagi bahwa musisi asal Lampung ini mempunyai kisah hidup yang cukup memilukan. Berikut Zigi.id bakal membagikan sepenggal perjalanan hidup Andika Kangen Band hingga sukses seperti saat in. Simak sampai habis ya.

Baca Juga: Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Ditinggalkan Ibunya dan Dikerubungi Semut

Andika Kangen Band
Photo : YouTube/TRANS TV Official
Andika Kangen Band

Pengalaman memilukan Andika Kangen Band telah ia rasakan ketika masih bayi berumur dua bulan. Ia mengaku ditinggalkan ibunya hingga dikerubungi semut, sampai akhirnya dirawat oleh tante-tantenya.

Akibat kejadian itulah, Andika Kangen Band saat ini sudah tidak peduli lagi bagaimana keadaan kedua orangtuanya. Meski sempat berusaha mencari, sampai saat ini ia belum menemukan keberadaan orangtua karena sudah tidak ingat lagi dengan wajah mereka.

"Gue enggak bisa, masih enggak bisa menerima. Kenapa enggak dari kecil. Dika loh seorang diri, nyari baju Lebaran, nyari makan. Kok ada orang setega itu, ninggalin anaknya, bayi dua bulan, dirubungi semut saya," kata Andika Kangen Band dikutip Zigi.id dari acara Rumpi Trans TV pada Senin, 25 April 2022.

Karena tidak mengenal sosok ibu sejak bayi, dalam acara yang tayang pada 31 Oktober 2019 itu Andika mengaku lebih takut kehilangan tante yang telah merawat sejak bayi. Kini sebagai orangtua, Andika bertekad memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

"Makanya sampai sekarang kerja aja bawa anak. Saya bawa, saya titipin ke kakak saya kalau saya syuting. Setelah itu saya ambil lagi. Kasihan sebenarnya, tapi mau enggak mau karena enggak ada yang ngurus, terus saya enggak percaya sama pembantu," ucap Andika sambil menangis.

Masuk Penjara

Andika Kangen Band
Photo : Instagram/@babang_andikamahesa
Andika Kangen Band

Besar sebagai vokalis band, pemilik nama asli Andika Mahesa sempat mendekam di dalam penjara. Penyebabnya, ia pernah terjerumus ke dalam jerat narkoba yang membuatnya dibui sebanyak tiga kali.

Saat menjadi narasumber YouTube Vindes, Andika menceritakan bisa masuk dalam lingkaran narkoba akibat pergaulannya. Ditambah lagi, kemudahan akses dan banyaknya uang yang dimiliki membuatnya semakin mudah mendapatkan barang haram tersebut.

Hingga pada akhirnya, Andika dan keyboardist Kangen Band, Izzy digerebek karena penggunaan barang terlarang. Keduanya ditangkap pada tahun 2011 dan harus menjalani rehabilitasi.

"Gue sama Izzy rehab. Jadi gue kena keputusan satu tahun tapi dalam putusan rehab," kata Andika kepada Vincent Rompies dan Desta.

Saat ini, Andika Kangen Band telah mengalami banyak perubahan mulai dari penampilan hingga kebiasaan hidup sehat. Dalam obrolannya bersama Gofar Hilman, Andika mengaku sudah tidak merokok dan minum alkohol.

Bangun Panti Asuhan

Andika Kangen Band
Photo : YouTube/Dinamis Musik
Andika Kangen Band

Di balik masa kelam Andika Kangen Band yang kerap dibully netizen, vokalis bersuara khas ini memiliki kebaikan yang jarang diketahui publik. Dalam obrolan di YouTube Dinamis Musik, ia mengaku telah membangun panti asuhan.

"Gua beli rumah dan tanahnya dari uang entertain. Terus pemasukan gua yang di YouTube gue serahkan ke panti asuhan," kata Andika Mahesa.

Oleh sebab itu, ia menegaskan selama ini ia tidak menikmati uang hasil jerih payahnya dari YouTube. Uang tersebut selain diberikan untuk panti asuhan juga digunakan sebagai gaji karyawan yang bekerja untuknya.

Baca Juga: Videonya Viral, Tri Suaka dan Zidan Minta Maaf ke Andika Kangen Band

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Profil dan Biodata Kirana Velovoice: Agama, Umur, Anak Andika Mahesa

  • 12 Mei 2022, 07:00 WIB
Profil dan biodata Kirana Velovoice, anak Andika Kangen Band dirumorkan pacaran sama Rizwan Fadilah, anak Sule.

Curhat ke Andika Kangen Band, Zidan: Aku Muntah sama Susah Tidur

  • 26 April 2022, 18:14 WIB
Zinidin Zidan ngobrol bareng Andika Kangen Band, mengaku susah tidur dan muntah-muntah karena dihujat.

Diejek Tri Suaka, Andika Kangen Band Rilis Lagu Menggapai Bintang

  • 26 April 2022, 16:38 WIB
Andika Kangen Band merilis single terbaru sebagai penyanyi solo berjudul Menggapai Bintang saat namanya sedang viral.

Tri Suaka dan Zinidin Zidan Ngaku Kena Mental Usai Dihujat Netizen

  • 26 April 2022, 11:26 WIB
Tri Suaka dan Zidan mengaku bahwa mereka kena mental setelah dihujat oleh netizen kepada Anji saat menghadiri Podcastnya

Tri Suaka dan Zidan Diburu Sejumlah Musisi agar Bayar Royalti

  • 26 April 2022, 09:07 WIB
Sejumlah musisi menuntut Tri Suaka dan Zinidin Zidan agar membayar hak royalti atas penggunaan karya tanpa izin.

Tri Suaka Nangis Ditelpon Andika Kangen Band, Zidan Kena Tegur

  • 25 April 2022, 17:35 WIB
Usai video viral, Tri Suaka menangis saat ditelpon Andika Kangen Band hingga diminta agar menegur Zinidin Zidan.
The Latest
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Ussy Sulistiawaty Jawab Isu Andhika Pratama Jadi Sugar Daddy Chika

  • 19 Mei 2022, 14:39 WIB
Iqlima Kim

Sakit Diragukan, Iqlima Kim Bagikan Potret Saat Dirukiah

  • 19 Mei 2022, 14:10 WIB
RRQ R7

Profil dan Biodata RRQ R7: Agama, Nama Asli, Umur, Pacar, Prestasi, IG

  • 19 Mei 2022, 13:31 WIB
RRQ Albert

Profil dan Biodata RRQ Albert: Agama, Nama Asli, Umur, Role, Karier

  • 19 Mei 2022, 12:01 WIB
ONIC Sanz

Profil dan Biodata Gilang ONIC Sanz: Agama, Pacar, Asal, Prestasi

  • 19 Mei 2022, 11:48 WIB
INDEKS