Kisah Enzy Storia Pernah Dilecehkan saat Casting Iklan - Hits ZIGI.ID
Logo
Enzy Storia
hits
Enzy Storia
Photo: Instagram/@enzystoria
Enzy Storia

ZIGI – Sebelum sukses menjadi entertainer seperti sekarang, Enzy Storia ternyata mempunyai pengalaman yang bikin trauma di awal-awal merintis karier. Artis 29 tahun ini mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual ketika casting iklan.

Ketika itu, usia Enzy Storia masih sangat muda namun pengalaman tersebut masih membekas di ingatannya hingga sekarang. Bagaimana kisah Enzy Storia dilecehkan saat menjalani casting menjadi bintang iklan?

Baca Juga: Pengakuan Susan Sameh Dilecehkan di Lokasi Syuting Dear Nathan 3

Dijanjikan Jadi Bintang Iklan Produk Kecantikan

Enzy Storia
Photo : YouTube/TonightShowNet
Enzy Storia

Menurut Enzy Storia kejadian pelecehan tersebut ia alami saat berusia 18 tahun. Dia saat itu mengikuti casting iklan produk kecantikan yang mengharuskannya memakai kemben dan celana pendek. Enzy mengaku disuruh bergaya mengoles-oles tubuhnya seakan sedang memakai lotion.

Akan tetapi, ia tidak sadar jika adegan tersebut hanya akal-akalan pihak pembuat casting. Enzy baru menyadari kalau casting tersebut tidak diadakan dengan jujur melainkan hanya dibuat untuk memenuhi nafsu pelaku.

“Beberapa tahun kemudian gue kenal sama salah satu orang casting. Dia bilang, 'Eh tau enggak sih loe dulu pernah casting iklan ini. Loe dulu sebenernya enggak dimasukin iklan dan mereka nge-shootnya juga bukan nge-shoot ke elo-nya, ya mereka suka aja sama lo'," kenang Enzy Storia dikutip dari kanal YouTube Tonight Show, Kamis, 14 April 2022.

Sejak saat itu, Enzy semakin memahami bahwa casting tersebut hanya dijadikan metode untuk memuaskan hasrat seksual pelaku. Enzy juga semakin sadar bahwa dunia hiburan yang menjadi impiannya berkarier dipenuhi oknum-oknum yang kejam.

Di sisi lain, Vincent Rompies yang juga host Tonight Show masih sempat membuat candaan dengan bahan kisah sedih Enzy Storia. Dalam ceritanya, Vincent berpura-pura mempunyai pengalaman pernah menjadi pembuat casting iklan produk kecantikan, mirip dengan cerita Enzy Storia.

Artis Lain yang Dilecehkan saat Syuting

Susan Sameh
Photo : Instagram/susansameh
Susan Sameh

Sebagaimana diakui Enzy Storia bahwa dunia entertainment cukup kejam, artis lain Susan Sameh juga mengaku pernah mempunyai pengalaman yang sama. Tak tanggung-tanggung, Susan menceritakan pernah dilecehkan 6 orang saat berada di lokasi syuting.

“Aku tuh kesel banget sama pelecehan seksual karena pas syuting ini (film Dear Nathan: Thank You Salma) aku dilecehin sama sekitar enam orang ya. Aku jadi enggak bisa eksplore banyak,” kata Susan Sameh kepada Jefri Nichol dikutip dari YouTube Bacot Television.

Artis yang dikabarkan mempunyai kedekatan spesial dengan pebulutangkis Fajar Alfian ini mengaku sampai tidak bisa berkata-kata saat kejadian. Bahkan, Susan Sameh sampai tidak berani berangkat syuting akibat kejadian tersebut.

Hingga akhirnya, Susan curhat kepada produser Sunil Samtani. Dia meminta maaf karena aktingnya kurang maksimal gara-gara menjadi korban pelecehan. Atas kejadian tersebut, Susan semakin yakin bahwa pelecehan terjadi karena otak ngeres dari pelakunya.

“Banyak loh orang kejadian pelecehan seksual pada tempat di masjid gitu-gitu. Jadi bukan masalah di pakaian dan tempatnya. Di manusianya, dipikirannya. Itu yang masalah," kata Susan Sameh.

Demikian cerita pelecehan seksual yang dialami Enzy Storia dan Susan Sameh.

Baca Juga: 5 Artis Sambut Gembira UU TPKS, Cinta Laura hingga Dian Sastro

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Ada Apa dengan Refal Hady dan Enzy Storia?

  • 11 Mei 2022, 21:17 WIB
Interaksi Refal Hady dan Enzy Storia jadi pembicaraan netizen bahkan hingga trending, keduanya lantas didoakan bisa berjodoh.

Cerita Brisia Jodie Alami Pelecehan Seksual dan Body Shaming di TV

  • 01 Mei 2022, 10:20 WIB
Cerita Brisia Jodie pernah dapat komentar body shaming hingga pelecehan seksual dari seorang kru televisi karena perubahan tubuh.

Kiko Mizuhara Nangis di Instagram Live, Akui Alami Pelecehan Seksual

  • 15 April 2022, 19:20 WIB
Kiko Mizuhara ungkap sisi gelap industri hiburan Jepang. Dia mengalami pelecehan seksual dari produser Ride or Die dan Sion Sono.

Mantan Idol Bongkar Pelecehan Seks di Industri Kpop oleh Pejabat

  • 19 Maret 2022, 20:02 WIB
Mantan idol Dayul Baby Boo mengungkapkan pelecehan seksual yang dialami anggota grup oleh pejabat hingga tak dibayar agensi.

Pro-Kontra Quweenjojo Minta Maaf Usai Ngaku Dilecehkan Gofar Hilman

  • 12 Februari 2022, 12:50 WIB
Pro-kontra video permintaan maaf Quweenjojo setelah menuding Gofar Hilman melakukan pelecehan seksual kepada dirinya.

Makna Poster 'Diam Tak Selamanya Emas' yang Diserukan Sineas Film

  • 07 Februari 2022, 17:58 WIB
Sineas film Indonesia ramai unggaj poster Diam Tak Selamanya Emas, gerakan anti kekerasan seksual di perfilman. Ruang Aman Sinema.
The Latest
Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Profil dan Biodata Jesse Choi: Agama, Profesi, Kewarganegaraan

  • 22 Mei 2022, 19:24 WIB
Maudy Ayunda

Heboh, Maudy Ayunda Pakai Baju Pengantin dan Foto Mesra sama Cowok

  • 22 Mei 2022, 16:55 WIB
Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Chanee Kalaweit, Ayah Andrew Kalaweit Asal Perancis

  • 22 Mei 2022, 16:04 WIB
Dimas Seto

Kronologi Ayah Dimas Seto Meninggal Dunia karena Sakit

  • 22 Mei 2022, 15:21 WIB
Dimas Anggara

Profil dan Biodata Dimas Anggara: Agama, Umur, Istri, Anak, Film

  • 22 Mei 2022, 14:18 WIB
INDEKS