Logo
Felicya Angelista
hits
Kisah Sukses Felicya Angelista Membangun Bisnis Scarlet Whitening
Photo: Instagram/@felicyangelista_

ZIGI – Nama Felicya Angelista mungkin lebih dikenal sebagai pesinetron yang tampil di Dunia Terbalik. Tapi tidak hanya itu saja, istri Caesar Hito ini juga merupakan pemilik bisnis beauty care, Scarlett Whitening yang sekarang ini banyak digandrungi.

Kisah dibalik bisnis ini pun terbilang cukup unik. Felicya Angelista saat itu melihat peluang ketika mendapat banyak pertanyaan dari netizen tentang produk kecantikan yang dipakainya. Sebelum itu, aktris yang disapa Feli ini juga sempat merilis bisnis masker wajah.

Felicya Angelista pun memanfaatkan endorsement ke sejumlah artis maupun influencer untuk mempromosikan produk perawatan miliknya itu. Seperti apa kisah sukses Felicya Angelista, pemilik Scarlett Whitening ini? Scroll sampai habis ya!

Felicya Angelista Lihat Peluang

Photo : Instagram/@felicyangelista_

Felicya Angelista memulai bisnis beauty care, Scarlett Whitening sejak tahun 2017. Feli yang tidak memiliki ilmu dasar di bidang ini, memutuskan bekerjasama dengan pabrik yang meluncurkan berbagai produk skincare dan bodycare.

Sebelum memulai bisnis Scarlett Whitening, aktris berdarah Manado ini merintis bisnis pertamanya lewat penjualan produk bernama Feli Skin yang menjual masker wajah. Feli menjual produknya dalam bentuk paket untuk pemakaian 20 hari dan 30 hari seharga Rp290 ribu dan Rp390 ribu.

Setelahnya, Felicya Angelista memulai bisnis Scarlett Whitening yang berkonsentrasi pada perawatan kulit tubuh. Bisnis ini dimulai Feli setelah banjir pertanyaan dari netizen di media sosialnya yang mempertanyakan produk kecantikan apa yang dipakainya mulai dari produk perawatan wajah hingga perawatan badan. Mereka ingin memiliki kulit sehat, lembab dan juga putih seperti Felicya Angelista.

"Jadi awal mula aku bikin Scarlett Whitening itu karena banyak banget yang nanya sama aku perawatan aku dari perawatan rambut, perawatan muka dan perawatan badan," kata Felicya Angelista yang dikutip Zigi.id dari video di Facebook @ScarlettWhiteningSidoarjo yang diunggah pada 16 Juli 2020.

"Nah makanya karena saking banyaknya pertanyaan itu apalagi banyak banget yang bilang 'kak kok bisa sih putih banget, kak kok rambutnya sehat banget, kak kok mukanya kayaknya flawless banget, enggak ada pori-pori. Terus udah gitu, mukanya kok mulus banget'," sambungnya,

Felicya Angelista pun melihat hal ini sebagai peluang hingga akhirnya dia berinisiatif meluncurkan produk perawatannya sendiri yang kemudian diberikannya sebagai jawaban untuk pertanyaan publik.

"Makanya aku punya ide untuk bikin perawatan Scarlett Whitening buat kalian semua yang nyari-nyari solusi untuk perawatan apa yang bisa mencerahkan kulit, bisa memutihkan kulit, terus bisa melembabkan, menutrisi, menyehatkan. Thats why muncullah Scarlett Whitening," tandas Felicya Angelista.

Endorsement Artis dan Influencer

Photo : Instagram/@felicyangelista_

{roduk Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini semakin booming dan terkenal di masyarakat setelah aktris yang tengah mengandung anak pertamanya ini aktif melakukan promosi dan endorse ke artis maupun influencer sejak 2017. 

Walaupun sudah populer, Scarlett Whitening sampai sekarang masih aktif memakai jasa dari sejumlah publik figur seperti Rachel Vennya, Acha Sinaga hingga Salmafina Sunan. Meski begitu, produk kecantikan ini semakin diminati karena dipatok dengan harga yang cukup murah.

Feli memiliki mimpi ingin memperbaiki image brand lokal di mata masyarakat dengan meluncurkan produk beauty care yang berkualitas dan ramah dikantong. Dia juga ingin menunjukkan kalau produk lokal tidak kalah dengan produk skincare dari luar negeri yang sudah terkenal seperti dari Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Rilis Produk Baru Saat Pandemi Covid-19

Photo : Instagram/@felicyangelista_

Pandemi Covid-19 juga diakui aktris kelahiran Jakarta, 2 November 1994 ini membuatnya dan perusahaan khawatir dengan penjualan produk. Untuk mengatasi masalah ini, Feli mencoba menggoda konsumen dengan mengeluarkan produk baru. Tidak hanya itu saja, dia juga sempat memasang diskon 33% untuk rangkaian produk serum yang baru diluncurkannya pada Juni 2021.

Sebelum itu pada Februari 2021, Felicya Angelista juga sempat merilis sejumlah produk. Dengan strategi ini, Feli berharap konsumen yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH) bisa mendapatkan hiburan dengan perawatan pribadi dan belanja produk baru. Pandemi Covid-19 memang membuat daya beli masyarakat menurun.

Bekerja sama dengan Marketplace

Photo : Instagram/@felicyangelista_

Tapi strategi promosi dengan kolaborasi ke beberapa marketplace ternama seperti Shopee sangat membantu meningkatkan penjualan. Di Shopee, toko resmi Scarlett Whitening sudah memiliki 1,7 juta pengikut sejak bergabung empat tahun lalu.

Menariknya lagi, Felicya Angelista juga menjual seluruh produknya hanya satu harga yakni Rp75 ribu. Harga ini bisa lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak, misalnya membeli 5 item dengan harga Rp300 ribu. Feli juga tidak ketinggalan untuk memberikan harga promo.

Saking populernya, produk Scarlett Whitening ini juga banyak dipalsukan dan tentunya dijual dengan harga yang lebih murah. Felicya Angelista sempat membagikan video yang menjelaskan cara membedakan produk Scarlett Whitening yang asli dan palsu.

Sampai saat ini, Scarlett Whitening sudah memiliki tujuh produk perawatan dari ujung kepala sampe ujung kaki mulai dari Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditiner, Bodycare yang meliputi Body Scrub, Shower Scrub, Handbody serta Facecare seperti Facial wash, Serum serta Day and Night Cream. 

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Airyn tanu

Kisah Airyn Tanu Pengusaha Berlian, Kakaknya Lahir di Kandang Ayam

  • 19 Juli 2021, 18:56 WIB
Kisah Airyn Tanu mengaku berasal dari keluarga susah kini sukses di bisnis berlian dengan nama Passion Jewelry.
Kylie jenner

5 Trik Kylie Jenner Promosikan Produk Lewat Sosial Media

  • 16 Juli 2021, 16:26 WIB
Berikut sejumlah trik yang dilakukan Kylie Jenner, untuk mempromosikan Kylie Cosmetics melalui media sosial.
Hendy Setiono

Kisah Sukses Hendy Setiono Pemilik Baba Rafi Enterprise

  • 15 Juli 2021, 18:38 WIB
Kisah sukses Hendy Setiono berawal dari jualan kebab Baba Rafi kini buka bisnis makanan dan minuman bersama berbagai publik figur.
Ogut muda cuma sekali

10 Ide Bisnis untuk Anak Sekolah ala Ogut 'Muda Cuma Sekali'

  • 24 Juni 2021, 15:53 WIB
Rekomendasi ide bisnis yang bisa dicoba untuk anak sekolah berdasarkan pengalaman Ogut 'Muda Cuma Sekali'.
Bisnis Ternak

10 Ide Bisnis Ternak yang Menguntungkan untuk Anak Muda

  • 24 Juni 2021, 13:31 WIB
Ternak ayam hingga ternak lele, ide bisnis yang menguntungkan patut dicoba anak muda.
Ilustrasi

5 Tips Membangun Relasi di Lingkungan Bisnis

  • 10 Juni 2021, 11:03 WIB
Berikut lima tips membangun relasi di lingkungan bisnis, untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS