Klarifikasi BCL Usai Dikritik Jerinx SID Soal Kena Covid-19 di Bali - Hits ZIGI.ID
Logo
Jerinx SID - BCL
hits
Jerinx SID - BCL
Photo: Berbagai Sumber
Jerinx SID - BCL

ZIGI – Bunga Citra Lestari memberikan klarifikasi setelah dikritik Jerinx SID terkait kabar dirinya yang terkena Covid-19 usai liburan dari Bali. Pada Senin, 14 Juni 2021, Bunga Citra Lestari mengumumkan kalau dirinya positif terinfeksi Covid-19. 

Dia pun memilih melakukan isolasi mandiri di rumah. Tapi beredar kabar yang menyebut jika penyanyi yang akrab disapa BCL itu terpapar Covid-19 sehabis liburan dari Pulau Dewata, Bali. Hal ini langsung membuat Jerinx SID memberikan kritikan tajam.

Sampai akhirnya, Bunga Citra Lestari membeberkan kronologi sakit yang dialaminya. Seperti apa klarifikasi Bunga Citra Lestari? Scroll artikel di bawah ini yuk!

Jerinx SID Kritik Bunga Citra Lestari

image
Photo : Instagram/@jrxsid

Jerinx SID terlihat memberikan kritikan tajam kepada Bunga Citra Lestari melalui komentar di postingan Instagram. Hal ini berawal saat ibu satu orang anak itu membagikan cerita saat dia menjalani isolasi mandiri hari ketiga.

Membagikan fotonya bersama Dena Rachman, Bunga Citra Lestari mengatakan dirinya mulai mengalami gejala-gejala umum Covid-9 seperti batuk, demam, hingga tenggorokan sakit.

"Isolation Day 3.. So far, ada symptoms batuk, tenggorokan sakit, nafas terasa agak pendek dan sometimes demam.. Tapi tetep semangat. Did meditation in the morning.. Dan berjemur is essential," tulis Bunga Citra Lestari di caption foto yang diunggah, Rabu 16 Juni 2021.

Postingan itu pun tiba-tiba dikomentari oleh Jerinx SID. Tapi bukannya memberikan doa untuk kesembuhannya, suami Nora Alexandra itu justru menganggap BCL telah menyalahkan Bali sebagai lokasi dirinya terinfeksi virus Covid-19.

"Jangan kau jadikan Bali kambing hitam ya! Kau enak-enakan liburan kemari, setelah puas kau malah bangga dicovidkan. Rakyat Bali sudah terlalu melarat untuk drama-drama kopid ala seleb ibu kota," komentar Jerinx SID di unggahan BCL yang dibagikan ulang di Instastory di akunnya, @jrxsid.

Baca juga: Kondisi BCL Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Klarifikasi Bunga Citra Lestari

image
Photo : Instagram/@bclsinclair

Terkait tuduhan tersebut, Bunga Citra Lestari pun memberikan penjelasan di Instagramnya dengan lima poin berlatar belakangan hitam. Awalnya, BCL menjabarkan kronologi sebelum dinyatakan positif Covid-19. 

Pada 29 Mei lalu, BCL memang sempat berlibur di Bali. Tapi sudah beberapa minggu di Jakarta dan telah kembali beraktivitas, dirinya baru dinyatakan positif Covid-19 menyusul dancer-nya yang lebih dulu positif.

"Saya pergi ke Bali dari tanggal 29 Mei - 2 Juni 2021. Saya sudah beraktivitas di Jakarta dengan menjalankan prokes yang ada dan sudah test PCR tanggal 12 Juni 2021 dan dinyatakan negative," kata Bunga Citra Lestari di unggahannya pada Rabu, 16 Juni 2021.

"Beberapa dancer saya dinyatakan positive tanggal 13 Juni 2021 setelah berinteraksi dengan saya di tanggal 10 Juni 2021. Saya tes PCR kembali tanggal 14 Juni dan dinyatakan positive," sambungnya.

Di akhir penjelasannya, Bunga Citra Lestari menyatakan dia tidak pernah memberikan pernyataan terinfeksi virus Covid-19 setelah pulang liburan di Bali. Dia pun meminta untuk klarifikasi terlebih dahulu sebelum memberikan pernyataan.

"Saya tidak pernah mengeluarkan statement bahwa saya terpapar Covid-19 dikarenakan sehabis liburan dari Bali. Mohon klarifikasi informasi terlebih dahulu dengan bijak sebelum mengeluarkan statement!," tegas Bunga Citra Lestari.

Mengiringi unggahannya, BCL juga sempat mengajak pengikutnya untuk menjadi pribadi yang lebih bijak dan cerdas tanpa membenci. Tapi postingan itu kembali dikomentari Jerinx SID. 

"Marilah kita menjadi orang yg lebih cerdas dan bijak.. Lets spread love not hate," tulis istri mendiang Ashraf Sinclair itu di bagian caption.

"Oh I see. Jadi kau cerdas ya? Basi," kata Jerinx SID di komentar foto Bunga Citra Lestari.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended

8 Potret Kedekatan Ariel NOAH dan BCL, Terbaru Akrab di Bengkel

  • 10 Juni 2022, 16:20 WIB
Deretan potret kedekatan Ariel NOAH dan BCL, sering kolaborasi dan sempat dijodoh-jodohkan oleh netizen.

Bill Gates Positif Covid-19 Setelah Ramal Adanya Varian Baru

  • 11 Mei 2022, 14:35 WIB
Bill Gates dinyatakan positif Covid-19 seperti yang diungkapkannya pada 11 Mei 2022, alami gejala ringan.

Bright Vachirawit Positif Covid-19, Alami Sakit Tenggorokan

  • 24 April 2022, 12:26 WIB
Bright Vachirawit, pemeran Thyme di F4 Thailand dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala sakit tenggorokan.

Seulgi Positif Covid-19, Red Velvet Batalkan Acara Musik

  • 30 Maret 2022, 14:55 WIB
Seulgi Red Velvet dinyatakan positif Covid-19 sejak 30 Maret 2022 sehingga semua kegiatan harus ditunda.

Merasa Direndahkan, Nora Alexandra Singgung Cerai dari Jerinx SID

  • 28 Maret 2022, 17:29 WIB
Nora Alexandra menilai harga dirinya diinjak-injak setelah pernikahannya selama 2 tahun dinilai sebagai kesalahan.

7 Fakta Claire Bridges, Model yang Kakinya Diamputasi karena Covid-19

  • 27 Maret 2022, 17:33 WIB
Berikut fakta-fakta model berusia 21 tahun asal Florida, Claire Bridges harus diamputasi kakinya karena komplikasi virus Covid-19
The Latest
Artis Alami Pelecehan

7 Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual, Widy Vierra Sampai Trauma

  • 24 Juni 2022, 19:46 WIB
Taylor Swift

Arti Lirik Lagu Carolina - Taylor Swift, OST Where the Crawdads Sing

  • 24 Juni 2022, 18:29 WIB
Shaloom Razade

6 Potret Ulang Tahun Shaloom Razade Anak Wulan Guritno di Pulau Komodo

  • 24 Juni 2022, 16:31 WIB
Luna Maya

Klarifikasi Luna Maya Soal Pacar Inisial PC

  • 24 Juni 2022, 15:52 WIB
Deddy Corbuzier

5 Podcast Deddy Corbuzier Berujung Kontroversi, Terbaru Widy Vierra

  • 24 Juni 2022, 15:03 WIB
INDEKS