Logo
Jane Shalimar
hits
Kondisi Terkini Jane Shalimar Usai Kritis Karena Positif Covid-19
Photo: Instagram/@janeshalimar_1

ZIGI – Jane Shalimar dikabarkan kritis usai dinyatakan positif Covid-19. Beredar kabar melalui pesan singkat yang mengatakan Jane kesulitan mendapatkan kamar di tujuh rumah sakit karena kapasitasnya yang sudah penuh.

Tapi kini, Jane Shalimar dikatakan sudah sadar walaupun masih belum bisa berkomunikasi dengan keluarganya. Seperti apa kondisi terkini Jane Shalimar yang terinfeksi Covid-19? Scroll buat penjelasannya.

Beredar WA Kondisi Jane Shalimar

Photo : Instagram/@janeshalimar_1

Jane Shalimar datang dengan kabar mengejutkan tentang kondisi kesehatannya. Pada Senin, 28 Juni 2021, beredar pesan berantai yang mengatakan Jane kesulitan untuk mendapatkan kamar di rumah sakit. Saat itu, dia membutuhkan kamar ICU untuk perawatan.

Dalam pesan itu juga kondisi Jane Shalimar dikatakan kritis karena kehabisan oksigen di rumahnya. Saturasi oksigen Jane juga terus menurun. Di bagian akhir pesan itu juga memuat doa untuk kesembuhan Jane.

"URGENTLY REQUIRE. Kami Mohon bantuan sapa pun yg punya Akses utk bisa mendapatkan Kamar ICU / IMC / HCU utk JANE SHALIMAR yg Saat ini sdng dlm Kondisi kritis krna oxygen dirumah Abis dan secepatnya langsung kami smpaikan utk minta mobile ambulance agar bisa di evakuasi sekaligus bisa dpt oxygen dari ambulance tsb," begitu isi pesan yang beredar.

"Sdh beberapa RS yg didtangi oleh ambulance semua PENUH *Saturasi oxygen Anjlok* Sekali lagi Mari kita gandeng bersama utk bisa berusaha mendapatkan kamar atau ICU. Status : WARNING. Semoga JS dikuatkan smpai dpt perawatan selanjutnya. Demikian yg bisa diinfo utk semua. Salam Sehat selalu. Dr GD," tandas pesan tersebut.

Masih Antri Untuk Kamar ICU

Photo : Instagram/@janeshalimar_1

Tidak lama setelahnya, sahabat Jane Shalimar, Olive mengatakan Jane positif Covid-19 berdasarkan hasil tes yang keluar sejak 24 Juni 2021. Kondisi Jane semakin mengkhawatirkan karena dipicu penyakit bawaan yakni asma yang dideritanya.

"Ada penyakit bawaan, ada asma, asma sudah (berat) tambah lagi COVID. Awalnya di rumahnya ada adiknya sama suaminya, positif juga dan (saat itu) Kak Jane belum. (Tanggal) 17, 19 Juni dia sakit, pas 24 Juni tes positif, langsung gejala berat," kata Olive saat dihubungi awak media, 28 Juni 2021.

Sempat dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, akhirnya Jane Shalimar dipindahkan ke Rumah Sakit JMC, Mampang karena tidak ada kamar kosong yang tersedia. Akhirnya Jane mendapat penanganan di Rumah Sakit JMC meskipun dia tetap masih harus antri untuk masuk ke ICU.

"Jadi awalnya itu, dia itu memang sudah sempat dirawat, cuma tetap di IGD. Dia bilang takutnya malah jadi penyakit lain nempel. Di JMC di UGD bisa dapat tempat tidur, ada oksigen, jadi lebih ada penanganan. Saturasi rendah banget. Harus masuk ICU tapi waiting list," sambungnya.

Kondisi Terkini Jane Shalimar

Photo : Instagram/@janeshalimar_1

Pada Senin malam, Olive mengatakan Jane Shalimar sudah dipasang ventilator. Kondisi Jane juga sudah sadar, tapi aktris 41 tahun itu masih belum bisa berkomunikasi.

"Aku komunikasi sama adiknya. Alhamdulillah sudah sadar tapi belum bisa komunikasi. Sudah sadar Alhamdulillah, tapi belum bisa bicara," tandas Olive, sahabat Jane Shalimar.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Ji Chang Wook

Ji Chang Wook Positif Covid-19, Nasib Drama The Sound of Magic

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Ji Chang Wook positif Covid-19 saat jalani syuting drama The Sound of Magic yang dia bintangi bersama Hwang In Yeop.
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
Artis TikTok Juy Putri mengadakan pesta ulang tahun ke-18 saat PPKM berlangsung, banjir kritikan dari warganet.
Hani EXID

Kronologi Hani EXID Positif Covid-19, Tengah Syuting Drama Baru

  • 20 Juli 2021, 11:23 WIB
Hani EXID positif Covid-19. Diketahui tertular dari seorang staf terdekat dan tengah menjalani syuting drama Idol: The Coup.
Minhyuk BTOB

Kronologi Minhyuk BTOB Positif Covid-19, Tertular dari Guru Vokal

  • 17 Juli 2021, 14:48 WIB
Minhyuk BTOB dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya negatif. Minhyuk diduga tertular dari guru vokalnya.
So junghwan dan doyoung treasure

So Junghwan TREASURE Positif Covid-19 Setelah Doyoung

  • 16 Juli 2021, 15:42 WIB
So Junghwan TREASURE positif Covid-19. Sang maknae yang dijuluki Super King Cow Baby dinyatakan positif setelah Kim Doyoung.
BTS - Blackpink

Lagu BTS Hingga Blackpink Dilarang Diputar di Gym

  • 16 Juli 2021, 11:37 WIB
Lagu terbaru BTS, Blackpink, ENHYPEN dan ratusan lagu lain dilarang diputar di gym untuk mencegah penyebaran Covid-19.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS