Logo
Kate Yeung - Barbie Hsu
hits
Kondisi Terkini Kate Yeung, Lawan Main Barbie Hsu Jadi Satpam Kampus
Photo:

ZIGI – Kate Yeung, namanya mulai dikenal di Hong Kong sebagai aktris drama dan layar lebar sejak usia 16 tahun. Kate juga pernah beradu akting dengan Barbie Hsu dalam film Hot Summer Days. Tapi sejak pandemi Covid-19, nama Kate Yeung sudah mulai jarang terdengar. 

Hingga akhirnya muncul kabar yang mengatakan kalau wanita 36 tahun itu banting stir dengan berprofesi sebagai petugas keamanan atau satpam di sebuah universitas. Lantas bagaimana kabar Kate Yeung sekarang? Yuk di-scroll sampai habis!

Kate Yeung Jadi Satpam di Kampus

Sumber foto: 8days.sg

Nama Kate Yeung mendadak jadi pusat pemberitaan setelah dia mengaku menjadi satpam di salah satu universitas di Hong Kong karena terkena dampak pandemi Covid-19 dalam wawancara dengan outlet media, Apple Daily

Kate mengkonfirmasi bahwa dia bekerja sebagai petugas keamanan selama setahun terakhir. Kate Yeung juga menceritakan bahkan sebelum pandemi terjadi, dia juga pernah bekerja paruh waktu di berbagai pekerjaan. Mulai dari membuat lilin di sebuah workshop, menjadi pelayan restoran sampai jadi penjual bunga.

Kate mengungkapkan kalau alasannya menjalani pekerjaan itu karena dia ingin memahami lebih banyak tentang industri jasa. Tapi alasan utama dirinya menjadi satpam adalah karena pandemi Covid-19 yang membuatnya tidak memiliki pemasukkan usai banyak pekerjaan yang dibatalkan.

"Ketika pandemi paling buruk terjadi, banyak restoran tutup, jadi aku merasa perlu mencari pekerjaan penuh waktu. Saat aku tinggal di rumah dan melihat berita, aku merasa sangat takut dan tidak nyaman, dan masa depan tampak suram," kata Kate Yeung yang dilansir Zigi.id dari 8days, Selasa, 22 Juni 2021.

"Pandemi menyebabkan banyak pekerjaan dibatalkan, jadi daripada tinggal di rumah dan membiarkan imajinasi menjadi liar, lebih baik aku mencari pekerjaan. Karena pandemi sedang sangat buruk, aku memilih bekerja di universitas sebagai satpam. Sudah sekitar satu tahun sejak saya pertama kali memulai pekerjaan itu," sambungnya.

Karier Kate Yeung

Sumber foto: 8days.sg

Padahal Kate Yeung merupakan salah satu artis Hongkong yang mengawali karier di dunia hiburan pada saat usianya masih muda yakni 16 tahun. Nama Kate semakin melambung karena bakat akting yang dimilikinya. 

Kate Yeung bahkan pernah bermain dalam film Hot Summer Days di tahun 2010 lalu, yang memasangkannya dengan sejumlah artis ternama seperti Barbie Hsu, Jacky Cheung hingga Angelababy.

Nama Kate Yeung juga pernah dinominasikan dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik di ajang Golden Horse Awards dan Hongkong Film Awards untuk perannya di film 20 30 40, yang dirilis pada 2004 silam.

Lebih lanjut, Kate merasa tidak keberatan bekerja sebagai petugas keamanan karena pengalaman hidup yang berbeda itu akan membantunya untuk berkembang sebagai seorang aktris.

"Aku bergabung dengan industri showbiz di usia 16 tahun, dan sebenarnya aku tidak tahu banyak tentang dunia di luar akting, dan itu tidak terlalu baik buatku sebagai seorang aktris," tambah Kate Yeung.

Tapi berkat pekerjaan sebagai satpam itu pula, Kate mengaku sudah mengenal banyak orang dari semua lapisan masyarakat dalam satu tahun terakhir.

Kehidupan Kate Yeung Sekarang

Sumber foto: 8days.sg

Namun kini, Kate sudah meninggalkan pekerjaannya sebagai petugas keamanan. Hal ini karena dia sudah mendapatkan tawaran peran dalam sebuah drama. Dia pun sedang bersiap untuk memulai proses syuting.

"Aku harus mulai syuting pada bulan Juli, dan aku merasa sedikit tidak ingin berhenti," ungkap Kate Yeung sambil mengatakan kalau dia akan terus bekerja sampai akhir bulan.

Kate juga mengungkapkan jadwal tidurnya meningkat saat dia bekerja sebagai satpam. Dia pun kini menjadi lebih baik dalam mengatur waktu dan merawat dirinya.

"Sebagai seorang aktris, jadwal kami tidak tetap, dan kami bekerja bahkan saat akhir pekan dan hari libur. (Saat bekerja sebagai satpam) aku bangun jam 5 pagi setiap hari. Meskipun beban kerjanya berat, aku jadi lebih baik dalam mengatur waktu. Aku bekerja keras, dan merawat diri dengan baik, aku syuting untuk YouTube di hari libur. Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa," tandas Kate Yeung.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Barbie Hsu dan suami

Dugaan Penyebab Cerai Barbie Hsu Beredar, Suami Ungkap Rasa Cinta

  • 09 Juni 2021, 09:59 WIB
Beredar dugaan yang menjadi penyebab perceraian Barbie Hsu. Suaminya, Wang Xiaofei, masih sempat mengungkap rasa cinta.
Barbie Hsu dan suami

Kisah Cinta Barbie Hsu dan Suami, Pacaran 20 Hari Kini Gugat Cerai

  • 07 Juni 2021, 11:58 WIB
Berikut ini perjalanan cinta Barbie Hsu dan suaminya, Wang Xiaofei sebelum melayangkan gugatan cerai setelah 10 tahun menikah.
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS