KPI Tindak Sinetron Suara Hati Istri, Pemeran Zahra Diganti - Hits ZIGI.ID
Logo
Suara hati istri
  • Oleh Indriane

  • Rabu, 02 Juni 2021 | 18:38 WIB
hits
Suara hati istri
Photo: Instagram/@panjiasaputra
Suara hati istri

ZIGI – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya menindak tegas sinetron Suara Hati Istri yang tayang perdana di Indosiar pada 24 Mei 2021. Akibat banyaknya protes dari masyarakat, Lea Ciarachel sebagai pemeran Zahra akan diganti dalam episode mendatang.

Sebagai informasi, sinetron Suara Hati Istri menceritakan tentang Zahra yang menjadi istri ketiga Tirta (Panji Saputra). Namun, pemeran Zahra ini masih berusia 15 tahun dan dinilai tidak pantas untuk melakukan adegan-adegan di sinetron tersebut. Penasaran? Yuk simak artikelnya!

Indosiar Akan Ganti Pemeran

image
Photo : Instagram

Sinetron Suara Hati Istri masih menduduki trending topic Twitter sejak Senin pagi, 2 Juni 2021. Warganet mengkritik karakter Zahra yang diperankan Lea Ciarachel sebab usianya masih di bawah umur dan tidak pantas untuk peran istri ketiga. Menurut Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan, Nuning Rodiyah menjelaskan bahwa pihak Indosiar telah menerima masukan dan kritikan pada sinetron tersebut.

Indosiar akan menindaklanjuti dengan mengganti Lea Ciarachel dalam tiga episode mendatang. Bahkan, Direktur Program Indosiar yakni Harsiwi Ahmad berjanji untuk memperhatikan alur cerita dalam sinetron yang disiarkannya itu.

“Indosiar akan selalu mengingatkan pihak rumah produksi untuk menggunakan artis dengan usia di atas 18 tahun untuk membawakan peran tokoh yang sudah menikah. Indosiar juga berjanji akan memperhatikan muatan cerita dalam setiap produksi program siaran,” begitu klarifikasi Indosiar dikutip Zigi.id dari situs resmi KPI pada Rabu, 2 Juni 2021.

KPI Tetap Panggil Pihak Indosiar

image
Photo : Instagram/@bright.mgt

Nuning melanjutkan bahwa evaluasi terhadap sinetron Suara Hati Istri ini harus dilakukan secara menyeluruh, baik dari segi cerita hingga pemeran. Ia mengatakan bahwa jangan sampai ada hak anak yang terlanggar karena televisi abai terhadap prinsip perlindungan anak.

Hingga saat ini, sinetron masih menjadi program siaran yang paling banyak mendapatkan perhatian publik. Nuning berharap agar sinetron tidak merugikan kepentingan anak Indonesia.

“Kita tentu berharap, sinetron tidak menyebarluaskan praktek hidup yang dapat merugikan kepentingan anak Indonesia,” tegas Nuning.

KPI akan segera memanggil pihak rumah produksi dan juga Indosiar, untuk memastikan perbaikan yang dilakukan telah berjalan dengan baik. Nuning berharap bahwa kasus ini akan menjadi koreksi pada semua lembaga penyiaran untuk lebih ketat dalam melakukan kontrol kualitas program.

Terkait teguran KPI dan pergantian pemain sinetron Suara Hati Istri, Lea Ciarachel masih bungkam dan mengunci akun Instagramnya. Diketahui bahwa sinetron Suara Hati Istri – Zahra tayang di Indosiar setiap hari pukul 18.00 WIB.

  • Editor: Indriane
Recommended

Fakta-fakta Pencipta Lagu Kau Tampar Pipiku Tuntut Indosiar

  • 23 Juni 2022, 20:33 WIB
Pencipta Lagu Kau Tampar Pipiku mengklaim tidak mendapatkan haknya dari Indosiar meski karyanya sering diputar di TV tersebut.

Sinopsis dan Pemain Serial Social Climber, Jeffry Reksa Jadi Playboy

  • 21 Januari 2022, 18:41 WIB
Sinopsis, jadwal tayang hingga daftar pemain Social Climber, adu akting Jeffry Reksa dan Lea Ciarachel.

Hanna Kirana Meninggal Dunia, Ilyas Bachtiar Kenang Sang Kekasih

  • 03 November 2021, 08:30 WIB
Artis pemeran Zahra di sinetron Suara Hati Istri, Hanna Kirana meninggal dunia akibat gagal jantung di umur 18 tahun.

Reaksi Pihak Upin & Ipin Disebut Ketua KPI Propaganda Malaysia

  • 13 September 2021, 21:28 WIB
Pihak produksi Upin & Ipin bantah pernyataan ketua KPI, Agung Suprio yang menyebut kartunnya sebagai propaganda Malaysia.

Profil dan Biodata Alino Octavian, Aktor Suara Hati Istri Meninggal

  • 21 Juli 2021, 14:21 WIB
Berikut ini profil dan biodata Alino Octavian meninggal dunia, aktor populer usai membintangi sinetron Suara Hati Istri.

Daftar 42 Lagu Dilarang KPI Diputar di Radio Sebelum 22.00 WIB

  • 13 Juli 2021, 15:30 WIB
KPI melarang 42 lagu Barat diputar di radio sebelum pukul 22.00 WIB. Ada lagu Justin Bieber, Doja Cats hingga Ariana Grande.
The Latest
Camila Cabello dan Austin Kevitch

Fakta Hubungan Camila Cabello dan Austin Kevitch, CEO Aplikasi Kencan

  • 10 Agustus 2022, 14:31 WIB
Stevan Pasaribu

Profil dan Biodata Stevan Pasaribu: Agama, Umur, Pacar, Karier, Lagu

  • 10 Agustus 2022, 13:58 WIB
Nathalie Holscher

Alasan Nathalie Holscher Sering Muncul di Podcast, Bantah Umbar Aib

  • 10 Agustus 2022, 12:53 WIB
Dara The Virgin

10 Transformasi Dara The Virgin, Awet Muda dan Tetap Nyentrik

  • 10 Agustus 2022, 11:43 WIB
Stevan Pasaribu

Stevan Pasaribu Klarifikasi Usai Dinilai Sombong Tolak Bunga dari Fans

  • 10 Agustus 2022, 11:09 WIB
INDEKS