Kris Wu Diisukan Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Penjara - Hits ZIGI.ID
Logo
Kris wu
  • Oleh Indriane

  • Jum'at, 06 Agustus 2021 | 09:31 WIB
hits
Kris wu
Photo: Instagram/@kriswuphillipinez
Kris wu

ZIGI – Kris Wu diisukan melakukan percobaan bunuh diri setelah ditahan di Chaoyang, Beijing, China sejak Sabtu, 31 Juli 2021. Seperti diketahui bahwa saat ini penyanyi bernama asli Wu Yi Fan tersebut tengah menjalani penyelidikan atas kasus dugaan pemerkosaan.

Rumor bunuh diri ini beredar setelah media Tiongkok mengungkapkan foto diduga Kris Wu dengan tubuh kelelahan dan rambut yang botak. Tak hanya itu, ada pula warganet yang mengklaim mengetahui kondisi Kris Wu di penjara. Seperti apa? Yuk simak artikelnya!

Kris Wu Diisukan Bunuh Diri

image
Photo : Twitter

Beredar postingan Twitter yang mengatakan bahwa Kris Wu diduga melakukan percobaan bunuh diri karena tidak tahan berada di pusat penahanan. Dalam cuitan tersebut, seseorang membagikan screenshot dari status di Weibo dan mengatakan bahwa kasus tersebut tengah diselidiki.

Breaking. Kasus bunuh diri Kris Wu sedang diselidiki, tampaknya dia melakukan karena dia tidak tahan tinggal di penjara. Konfirmasi dan informasi lebih lanjut akan menyusul,” begitu cuitan dari akun @wonhosonlywon dikutip Zigi.id dari Allkpop pada Jumat, 6 Agustus 2021. 

Rumor terbaru ini memicu keributan di media sosial dan mencoba mempertanyakan apakah hal tersebut benar atau tidak. Tak berapa lama, cuitan tersebut langsung dihapus setelah di-retweet ribuan kali.

Sebelum ini, media Tiongkok menerbitkan foto diduga Kris Wu dengan rambut botak dan tubuh yang terlihat kelelahan. Awalnya, sebuah media Tiongkok menerbitkan foto bagian dalam fasilitas di penjara Chaoyang, Beijing. Mereka mengklaim bahwa Kris Wu yang kini ditahan berhasil terpotret dan tengah menunggu penyelidikan atas tuduhan pemerkosaan.

Klarifikasi Si Penyebar Rumor

image
Photo : Twitter

Setelah berhasil menimbulkan kegaduhan, akun Twitter @wonhosonlywon tersebut kemudian menegaskan bahwa rumor tersebut memang belum dikonfirmasi. Namun, ia tetap menekankan bahwa Kris Wu tampaknya ingin melakukan percobaan bunuh diri.

Mengacu pada tweet yang dihapus. Silakan baca dengan benar. Aku menghapusnya agar tidak menimbulkan kesalahpahaman lagi, tetapi aku menyatakan itu tidak dikonfirmasi dan juga bahwa dia ‘tampaknya’ ingin melakukan (hal itu). Maaf atas kebingungannya tapi harap baca yang benar,” sambung akun tersebut.

Sementara itu, beberapa penggemar lainnya mengatakan bahwa rumor tersebut salah karena tidak bisa dikonfirmasi. Ada pula yang mengatakan menurut seorang warga di China tidak ada pemberitaan terkait Kris Wu mencoba bunuh diri.

Apa yang kamu sebut itu berita palsu. Sesuai dengan hukum pidana, penahanan pidana dimaksudkan untuk mencegah individu yang ditahan melakukan bunuh diri,” kata seseorang.
Kris Wu ternyata tidak bunuh diri (menurut temanku di China),” timpal yang lain.

Hingga saat ini, tidak ada keterangan resmi dari Kepolisian Chaoyang terkait rumor bunuh diri tersebut. Agensi Kris Wu juga belum menanggapi berbagai rumor tersebut mengingat akun resmi mereka sudah dihapus oleh Weibo.

Kondisi Kris Wu Dipenjara

image
Photo : Allkpop.com

Bukan itu saja, ada pula warganet yang mengklaim mengetahui kondisi mantan member EXO tersebut saat di penjara. Dia mengatakan bahwa kerabatnya adalah petugas yang menangani kasus Kris Wu. Dikutip dari Hype, Kris Wu disebut dikucilkan di satu kamar untuk menghindari keributan dari narapidana lain karena dirinya adalah orang terkenal.

Namun, kabar tersebut juga belum dikonfirmasi oleh pihak agensi atau kepolisian Chaoyang. Rumor ini juga bertentangan dengan pengakuan media Tiongkok yang memperlihatkan sosok diduga Kris Wu berada dalam ruangan yang sama dengan tahanan lain.

Seperti diketahui bahwa Kris Wu ditahan karena diduga melakukan tindakan pemerkosaan. Hal itu berawal dari postingan Du Meizhu yang mengaku sebagai korban dan mantan pacarnya. Du Meizhu mengatakan masih ada korban lain yang mendapatkan perlakuan tak senonoh dari Kris Wu atau Wu Yi Fan dan pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini.

  • Editor: Indriane
Recommended

Dituding Rekayasa Skandal Kris Wu, Du Meizhu Laporkan Penuduh

  • 17 Maret 2022, 09:26 WIB
Du Meizhu akan melaporkan dua temannya yang menyebarkan rekaman suara telah di-edit terkait skandal Kris Wu yang masih bergulir.

Viral Rekaman Du Meizhu di Weibo, Kris Wu Diduga Tak Bersalah

  • 06 Maret 2022, 13:42 WIB
Rekaman suara Du Meizhu yang diduga membuktikan Kris Wu tidak bersalah atas dugaan pemerkosaan dan pelecehan viral di Weibo.

Tao eks EXO Diduga Sindir Kris Wu yang Sedang di Penjara

  • 15 Februari 2022, 11:35 WIB
Tao eks EXO diduga sindir Kris Wu yang sedang di penjara, dalam live streaming pada 14 Februari 2022.

Rumor Kris Wu Dijatuhi Hukuman 17 Tahun dan Denda Rp13,5 Triliun

  • 03 Februari 2022, 18:32 WIB
Rumor menyebut Kris Wu bakal dijatuhi hukuman 17 tahun dan denda Rp13,5 Triliun. Hukuman terberat sepanjang sejarah Showbiz Cina.

Dipenjara, Foto Kris Wu Bertubuh Gemuk Viral hingga Fans Bereaksi

  • 19 Januari 2022, 17:19 WIB
Media sosial dihebohkan dengan foto Kris Wu yang dikabarkan bertubuh gemuk, penggemar selidiki keasliannya.

Kris Wu Masuk Daftar 88 Artis yang Dilarang Streaming di China

  • 24 November 2021, 13:26 WIB
Buntut skandal yang menimpanya, Kris Wu kini telah dilarang live streaming dan berdampak pada industri hiburan di China.
The Latest
Raffi Ahmada dan Nagita Slavina

Heboh Medina Zein, Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok untuk Penipu

  • 20 Mei 2022, 19:06 WIB
Kevin Aluwi Jadi Alumni Pembicara Tamu di USC Marshall

CEO Gojek Kevin Aluwi Beri Pidato di Wisuda USC Marshall 2022

  • 20 Mei 2022, 17:53 WIB
Mimi Bayuh

Profil dan Biodata Mimi Bayuh: Suami, Anak, Karier, Kontroversi

  • 20 Mei 2022, 17:41 WIB
Allo Bank Festival 2022

Cara Nonton dan Link Streaming Allo Bank Festival 2022 untuk Tiga Hari

  • 20 Mei 2022, 14:25 WIB
Hyun Bin dan Son Ye Jin

4 Potret Rumah Hyun Bin dan Son Ye Jin, Tetangga Han So Hee

  • 20 Mei 2022, 13:33 WIB
INDEKS