Kris Wu Siap Masuk Penjara Terkait Kasus Pemerkosaan - Hits ZIGI.ID
Logo
Kris Wu - Du Meizhu
hits
Kris Wu - Du Meizhu
Photo: Berbagai Sumber
Kris Wu - Du Meizhu

ZIGI – Kris Wu mendadak jadi sorotan setelah beredar postingan yang menyebutnya memperkosa 30 orang gadis dengan dijanjikan peluang kerja. Pernyataan ini pertama kali dicuitkan oleh Du Meizhu, wanita yang mengklaim dirinya mantan pacar Kris.

Seiring dengan kabar ini, banyak penggemar yang mendesak Kris Wu untuk memberikan pernyataan ke publik. Rupanya penyanyi 30 tahun itu memiliki alasan tersendiri tidak segera mengklarifikasi rumor itu. Kira-kira apa alasan Kris Wu? Scroll yuk!

Baca juga: Mantan Pacar Kris Wu, Lin Xiya dan Luna Qin Bagikan Pesan Misterius

Du Meizhu Ingin Kris Wu Tinggalkan China

image
Photo : Berbagai Sumber

Nama Du Meizhu pertama kali muncul saat beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan Kris Wu bersama seorang wanita di bioskop. Saat itu, seorang netizen yang mengaku teman dari Du Meizhu membagikan unggahan anonim beberapa pesan singkat dan wajah yang diduga sebagai Kris Wu di akun Weibo pada 2 Juni 2021.

Dalam postingan itu juga, penyanyi bernama asli Wu Yi Fan itu dituduh selingkuh dan melakukan ghosting pada Du Meizhu. Sebelumnya, Kris dan Meizhu disebut sudah berpacaran dan hubungan mereka berjalan dengan baik hingga April 2021. Saat itu, Kris Wu mendadak hilang tanpa kabar hingga akhirnya muncul kabar dirinya bersama wanita lain. 

Perginya Kris Wu ini disebut membuat kehidupan Du Meizhu berantakan karena sering tidak masuk kuliah dan didiagnosa menderita depresi. Kemudian pada 8 Juli 2021, Du Meizhu membagikan postingan yang menyebut Kris Wu memperkosa wanita muda yang sebelumnya dijanjikan mendapat peran utama dalam video klip atau kontrak menjadi penyanyi.

Du Meizhu bahkan disebut sudah melaporkan Kris Wu ke pihak kepolisian pada 10 Juli 2021. Dilansir Zigi.id dari 38jiejie, Senin, 19 Juli 2021, Du Meizhu sempat melakukan merilis pernyataan soal pengalamannya tentang dugaan pelecehan seksual oleh Kris Wu dalam wawancara dengan NetEase Entertainment pada 18 Juli 2021.

Tidak hanya itu saja, Du Meizhu juga mengunggah postingan yang berisi tulisan panjang tentang metode yang digunakan mantan member EXO itu dalam memikat gadis yang disebutnya berjumlah 30 orang termasuk dirinya dan beberapa wanita yang masih di bawah umur. Dia mengatakan Kris akan memilih wanita dari foto kemudian mengajak mereka mabuk di pesta dengan dijanjikan peluang kerja.

Tapi akhirnya, Kris Wu mengajak mereka untuk menghabiskan malam bersamanya. Meizhu juga sempat memberikan peringatan agar Kris meninggalkan industri hiburan serta meminta maaf kepada para korbannya. Tidak hanya itu, Du Meizhu juga mendesak idol berkebangsaan Kanada itu meninggalkan China atau dia akan merilis lebih banyak informasi yang akan menghancurkannya.

Alasan Kris Wu Enggan Bantah

image
Photo : 38jiejie

Sempat bungkam dan menyerahkan masalah ini kepada studionya, Kris Wu akhirnya angkat bicara melalui cuitan di akun Weibonya yang diunggah pada Senin pagi, 19 Juli 2021. Kris mengungkapkan alasannya enggan untuk memberikan bantahan dalam kasus ini. 

Rupanya, dia tidak ingin mengganggu proses hukum yang sedang berjalan. Tapi karena perkembangan rumor yang beredar sudah semakin memanas, dia akhirnya memilih untuk buka suara dan memberikan tanggapan soal masalah tersebut.

"Aku tidak menanggapi sebelumnya karena tidak ingin mengganggu proses hukum, tetapi aku tidak berpikir bahwa diam akan mendorong para pembuat rumor untuk mengambil satu langkah lebih jauh. Aku sudah tidak bisa menahan lagi!," kata Kris Wu yang dikutip dari 38jiejie.

Lebih lanjut, Kris Wu tidak membantah kalau dirinya pernah bertemu dengan Du Meizhu di sebuah acara. Tapi dengan tegas, Kris mengatakan dirinya tidak pernah membuatnya mabuk ataupun menyita ponselnya seperti yang dituduhkan Du Meizhu sebelumnya.

"Aku hanya melihat Du Meizhu sekali pada tanggal 5 Desember 2020 di sebuah grup gathering. Aku tidak membuatnya mabuk, tidak ada telepon yang diambil, dan sama sekali tidak ada 'detail' yang dia gambarkan terjadi. Banyak orang hadir pada pertemuan hari itu, mereka semua dapat bersaksi tentang ini!," sambungnya.

Kris Wu Siap Masuk Penjara

image
Photo : 38jiejie

Kris Wu juga sempat menyampaikan permintaan maaf karena permasalahannya ini menganggu banyak orang. Dia juga kembali memberikan pernyataan tegas kalau dirinya tidak selingkuhan atau melakukan pemerkosaan.

"Aku minta maaf sebesar-besarnya karena mengganggu semua orang. Biarkan aku menyatakan, tidak pernah ada 'selingkuhan', juga tidak ada 'menggoda atau pemerkosaan' atau 'narkoba dan pemerkosaan'. Tidak ada 'perempuan di bawah umur'," lanjut Kris.

Di akhir keterangannya, Kris Wu bahkan bersedia menjalani hukuman penjara untuk mempertanggungjawabkan ucapannya. "Jika aku berperilaku seperti itu, semuanya yakinlah, aku akan masuk penjara!! Aku bertanggungjawab secara hukum untuk semua yang baru saja aku katakan!," tandas Kris Wu.

Sebelumnya, produk skincare yakni KANS sudah memutuskan kontrak kerjasama dengan Kris seiring dengan kontroversi yang diungkap Du Meizhu itu. Banyak pula netizen China yang marah pada perilaku Kris Wu. Sekarang ini, studio Kris Wu juga tengah menantikan proses hukum atas tuduhan pencemaran nama baik yang dilaporkannya terhadap Du Meizhu.

Baca juga: 10 Kontroversi Kris Wu, Terbaru Dituduh Perkosa 30 Gadis

  • Editor: Christiya Dika
Recommended

Dituding Rekayasa Skandal Kris Wu, Du Meizhu Laporkan Penuduh

  • 17 Maret 2022, 09:26 WIB
Du Meizhu akan melaporkan dua temannya yang menyebarkan rekaman suara telah di-edit terkait skandal Kris Wu yang masih bergulir.

Viral Rekaman Du Meizhu di Weibo, Kris Wu Diduga Tak Bersalah

  • 06 Maret 2022, 13:42 WIB
Rekaman suara Du Meizhu yang diduga membuktikan Kris Wu tidak bersalah atas dugaan pemerkosaan dan pelecehan viral di Weibo.

Tao eks EXO Diduga Sindir Kris Wu yang Sedang di Penjara

  • 15 Februari 2022, 11:35 WIB
Tao eks EXO diduga sindir Kris Wu yang sedang di penjara, dalam live streaming pada 14 Februari 2022.

Rumor Kris Wu Dijatuhi Hukuman 17 Tahun dan Denda Rp13,5 Triliun

  • 03 Februari 2022, 18:32 WIB
Rumor menyebut Kris Wu bakal dijatuhi hukuman 17 tahun dan denda Rp13,5 Triliun. Hukuman terberat sepanjang sejarah Showbiz Cina.

Dipenjara, Foto Kris Wu Bertubuh Gemuk Viral hingga Fans Bereaksi

  • 19 Januari 2022, 17:19 WIB
Media sosial dihebohkan dengan foto Kris Wu yang dikabarkan bertubuh gemuk, penggemar selidiki keasliannya.

Kris Wu Masuk Daftar 88 Artis yang Dilarang Streaming di China

  • 24 November 2021, 13:26 WIB
Buntut skandal yang menimpanya, Kris Wu kini telah dilarang live streaming dan berdampak pada industri hiburan di China.
The Latest
James Chen RRQ

Profil dan Biodata James Chen: Asal, Prestasi, Coach Timnas MLBB

  • 18 Mei 2022, 20:32 WIB
RRQ Acil

Profil dan Biodata RRQ Acil: Agama, Nama Asli, Umur, Pacar, Karier, IG

  • 18 Mei 2022, 20:29 WIB
Saifi Rizka Nurhidayah

Profil dan Biodata Saifi Rizka Nurhidayah: Agama, Umur, Ranking, IG

  • 18 Mei 2022, 17:17 WIB
New Hope Club

Cara Beli Tiket Konser New Hope Club di Jakarta, Mulai Rp550 Ribu

  • 18 Mei 2022, 16:57 WIB
Dea OnlyFans

Kata Polisi Soal Dea OnlyFans Minta Keringanan Hukum karena Hamil

  • 18 Mei 2022, 16:52 WIB
INDEKS