Kris Wu Terancam Dilaporkan ke Polisi - Hits ZIGI.ID
Logo
Kris Wu - Du Meizhu
hits
Kris Wu - Du Meizhu
Photo: Berbagai Sumber
Kris Wu - Du Meizhu

ZIGI – Kris Wu akan dilaporkan ke polisi terkait tuduhan merayu anak di bawah umur dengan menjanjikan tawaran akting dan menyanyi. Kabar ini pertama kali diungkap seorang siswa berusia 18 tahun yang juga influencer, bernama Du Meizhu. Sebelumnya, Meizhu juga viral karena mengaku sebagai mantan pacar Kris Wu.

Terkait tuduhan ini, pihak mantan member EXO itu pun langsung memberikan bantahan tegas. Mereka bahkan siap mengajukan tuntutan hukum atas pencemaran nama baik. Tapi ternyata, ancaman itu tidak membuat Du Meizhu gentar.

Du Meizhu berniat melaporkan balik penyanyi bernama asli Wu Yifan itu ke polisi dengan menyerahkan bukti bersama para korbannya. Seperti apa masalah Kris Wu dan Du Meizhu ini? Scroll artikel di bawah ini yuk buat penjelasannya.

Baca juga: Reaksi Kris Wu Dituduh Ghosting Sampai Buat Cewek 18 Tahun Depresi

Kris Wu Dituduh Merayu Anak Dibawah Umur

image
Photo : 38jiejie

Kris Wu mendadak jadi perbincangan setelah beredar postingan yang menuduhnya merayu anak di bawah umur pada 8 Juli 2021. Rumor ini berawal dari postingan Du Meizhu, influencer yang mengklaim dirinya sebagai mantan pacar Kris Wu.

Dia menyebut Kris menjanjikan peran utama dalam video klip serta kontrak menjadi penyanyi kepada wanita muda, yang beberapa diantaranya masih di bawah umur. Du Meizhu bahkan membagikan screenshot obrolannya dengan diduga para korban Kris Wu. 

Dilansir Zigi.id dari The Strait Times, Senin, 12 Juli 2021, dalam screenshot itu para korban mengatakan kalau Kris Wu membujuk mereka untuk main game minum sebelum akhirnya mengajak untuk menghabiskan malam bersamanya.

Terkait kabar ini, studio Kris Wu sudah memberikan bantahan tegas. Mereka juga mengeluarkan pernyataan dari firma hukum Beijing yang mengatakan semua tuduhan tidaklah benar. Semua screenshot percakapan itu dibuat hanya untuk mendapatkan popularitas.

Lebih lanjut, Studio Kris Wu juga mengatakan akan mengajukan laporan polisi kepada Du Meizhu dengan tuduhan pencemaran nama baik dan merusak reputasi aktor 30 tahun itu.    

Du Meizhu Siap Laporkan Kris Wu

image
Photo : 38jiejie

Menanggapi gugatan terhadapnya, Du Meizhu justru tidak takut. Keesokan harinya, pada 9 Juli 2021, dia justru membagikan unggahan yang menyindir Kris Wu untuk meminta maaf. Dia mengaku tidak ingin membuat masalah ini menjadi rumit.

"Kami hanya ingin permintaan maaf yang sederhana, mengapa begitu sulit. Banyak hal yang dirasakan di bulan ini. Aku tidak ingin membuat masalah besar tentang situasi ini. Aku tidak bisa mengalah dari waktu ke waktu," kata Du Meizhu yang dilansir dari 38jiejie.

"Aku tidak ingin mengekspos nama begitu banyak korban. Namun, jawaban yang tersisa untuk kita adalah peringatan yang diremehkan kemarin. Aku merasa sangat putus asa sehingga tidak perlu menanggungnya lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, Du Meizhu mengatakan kalau dia sadar banyak orang yang tidak percaya kepadanya. Tapi dia menegaskan tidak akan berusaha menegakkan keadilan jika tuduhannya tidak lah benar. Du Meizhu percaya kalau peraturan di China membuatnya bisa untuk berbicara sesuai fakta dan pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Oleh karena itu, dia pun berencana mengajukan laporan ke polisi terkait masalah Kris Wu ini. Du Meizhu bahkan mengatakan kalau dia bersedia untuk bekerjasama serta menyerahkan semua materi tuduhannya kepada pihak berwajib bersama dengan para korban. 

"Karena situasi telah sampai pada titik itu, aku juga tidak punya apa-apa untuk dipertimbangkan. Aku sedang mempersiapkan laporan kejahatan dan menyerahkan semua materi ke polisi. Kami akan aktif bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengetahui nama asli atau lokasi yang terdaftar pada akun weibo dan WeChat serta mengetahui identitas pendaftar dan lainnya. Dalam dua hari ini, aku akan membawa bukti bersama korban lain yang memiliki pengalaman serupa untuk bekerja sama dalam penyelidikan," tandas Du Meizhu.

Di akhir postingannya, Du Meizhu bahkan menandai akun resmi Departemen Kepolisian China serta media yang dikelola pemerintah yakni People Daily. Terlepas dari itu, sampai sekarang pihak Kris Wu belum memberikan tanggapan terkait laporan polisi yang akan diajukan oleh Du Meizhu.

Baca juga: Rekaman CCTV sama Wanita Viral, Kris Wu Ambil Tindakan Hukum

  • Editor: Christiya Dika
Recommended

Dituding Rekayasa Skandal Kris Wu, Du Meizhu Laporkan Penuduh

  • 17 Maret 2022, 09:26 WIB
Du Meizhu akan melaporkan dua temannya yang menyebarkan rekaman suara telah di-edit terkait skandal Kris Wu yang masih bergulir.

Viral Rekaman Du Meizhu di Weibo, Kris Wu Diduga Tak Bersalah

  • 06 Maret 2022, 13:42 WIB
Rekaman suara Du Meizhu yang diduga membuktikan Kris Wu tidak bersalah atas dugaan pemerkosaan dan pelecehan viral di Weibo.

Tao eks EXO Diduga Sindir Kris Wu yang Sedang di Penjara

  • 15 Februari 2022, 11:35 WIB
Tao eks EXO diduga sindir Kris Wu yang sedang di penjara, dalam live streaming pada 14 Februari 2022.

Rumor Kris Wu Dijatuhi Hukuman 17 Tahun dan Denda Rp13,5 Triliun

  • 03 Februari 2022, 18:32 WIB
Rumor menyebut Kris Wu bakal dijatuhi hukuman 17 tahun dan denda Rp13,5 Triliun. Hukuman terberat sepanjang sejarah Showbiz Cina.

Dipenjara, Foto Kris Wu Bertubuh Gemuk Viral hingga Fans Bereaksi

  • 19 Januari 2022, 17:19 WIB
Media sosial dihebohkan dengan foto Kris Wu yang dikabarkan bertubuh gemuk, penggemar selidiki keasliannya.

Kris Wu Masuk Daftar 88 Artis yang Dilarang Streaming di China

  • 24 November 2021, 13:26 WIB
Buntut skandal yang menimpanya, Kris Wu kini telah dilarang live streaming dan berdampak pada industri hiburan di China.
The Latest
Saifi Rizka Nurhidayah

Profil dan Biodata Saifi Rizka Nurhidayah: Agama, Umur, Ranking, IG

  • 18 Mei 2022, 17:17 WIB
New Hope Club

Cara Beli Tiket Konser New Hope Club di Jakarta, Mulai Rp550 Ribu

  • 18 Mei 2022, 16:57 WIB
Dea OnlyFans

Kata Polisi Soal Dea OnlyFans Minta Keringanan Hukum karena Hamil

  • 18 Mei 2022, 16:52 WIB
Andhika Pratama dan Chika Chandrika

Awal Mula Andhika Pratama Disebut Jadi Sugar Daddy Chika Chandrika

  • 18 Mei 2022, 15:38 WIB
Sisca Kohl dan Jess No Limit

6 Potret Bucin Sisca Kohl dan Jess No Limit, Pacaran di Tempat Wisata

  • 18 Mei 2022, 15:20 WIB
INDEKS