Kronologi Build Jakapan Puttha Tuai Kontroversi hingga Putuskan Hiatus - Hits ZIGI.ID
Logo
Build Jakapan Puttha
  • Oleh Indriane

  • Senin, 04 Juli 2022 | 18:47 WIB
hits
Build Jakapan Puttha
Photo: Instagram/@buildurluve
Build Jakapan Puttha

ZIGI – Nama Build Jakapan Puttha jadi trending topic Twitter pada Senin, 4 Juli 2022. Hal itu disebabkan karena bintang KinnPorsche The Series tersebut memutuskan untuk hiatus setelah sebelumnya terlibat kontroversi.

Diketahui bahwa media sosial dihebohkan dengan postingan masa lalu Build Jakapan yang dinilai rasis hingga merendahkan perempuan. Agensi Build yakni Be On Cloud juga menindak tegas sang aktor atas kasus ini. Simak artikelnya sampai habis!

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton KinnPorsche The Series Eps 1-14 Sub Indo

Kronologi Build Jakapan Puttha Terseret Kontroversi

Build Jakapan Puttha
Photo : Twitter
Build Jakapan Puttha

Di tengah namanya yang melambung, Build Jakapan Puttha terseret kontroversi setelah netizen melihat kembali statusnya di Facebook dan Twitter yang ia unggah pada delapan tahun lalu. Dari screenshot yang viral di media sosial, ada percakapan Build dan teman laki-lakinya yang membicarakan bagian tubuh wanita.

Tak cuma itu, aktor 28 tahun tersebut juga beberapa kali me-repost potret-potret wanita dengan pakaian minim. Ada pula postingan Build yang menyinggung soal homophobia. Akibat hal itu, Build mendapatkan kritikan pedas dari netizen. 

Banyak yang merasa terluka ditambah lagi Build juga berperan di drama BL Kinnporsche The Series yang masih tayang di iQIYI. Beberapa netizen memboikot berbagai proyek pemilik nama asli Jakapan Puttha ini.

Build Jakapan Puttha Minta Maaf dan Hiatus

Build Jakapan Puttha
Photo : Instagram/@buildurluve
Build Jakapan Puttha

Baru-baru ini, Build akhirnya meminta maaf dengan mengunggah kertas tulisan tangan di Instagram @buildurluve. Dia mengakui bahwa postingan di masa lalu tersebut memang benar adanya dan dia mengaku menyesal.

Aku minta maaf. Aku meminta maaf kepada semua orang dari hatiku yang terdalam. Tentang semua tindakanku di masa lalu, karena ketidaksabaranku, kegilaanku atau apa pun,” tulis Build dikutip Zigi.id dari Twitter @nunnanew pada Senin, 4 Juli 2022.

Bahkan, Build juga akan meminta maaf pada orang-orang yang telah ia singgung di postingannya di masa lalu. Dia berharap agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

Aku juga ingin mengajarkan diriku di masa lalu dan aku akan menjadi orang yang lebih baik. Untuk semua hal masa lalu yang telah aku lakukan, aku sangat menyesal,” imbuhnya.

Sementara dalam pernyataan Be On Cloud, dia telah memanggil Build dan menceritakan kejadian yang sebenarnya. Build mendapatkan teguran terkait masalah yang ditimbulkannya. Dia memutuskan untuk menghentikan kegiatan selama sementara waktu untuk merefleksikan kesalahan yang ia buat.

“Namun, perusahaan ingin menginformasikan semua orang bahwa sejak Build menjadi aktor di bawah Be On Cloud, Build tidak pernah bertindak dengan cara yang tidak pantas seperti di masa lalu,” bunyi pernyataan itu dikutip dari News Dictionary.

Drama KinnPorsche The Series akan menayangkan episode akhir pada Sabtu, 9 Juli 2022. Seiring dengan itu, para pemainnya akan melakukan live streaming spesial untuk penayangan KinnPorsche The Series Episode 14. Namun, hal itu tidak akan dihadiri oleh Build Jakapan Puttha karena kontroversi tersebut.

Baca Juga: 10 Fakta Alice Bambam, Influencer Meninggal Karena Tersedak Sate Babi

  • Editor: Indriane
Recommended

Profil dan Biodata Build Jakapan Puttha: Umur, Pendidikan, Kontroversi

  • 05 Juli 2022, 08:01 WIB
Profil dan biodata aktor Build Jakapan Puttha, pemain KinnPorsche the series terlibat kontroversi karena postingan masa lalu.

Sinopsis dan Link Nonton KinnPorsche The Series Eps 1-14 Sub Indo

  • 01 Mei 2022, 18:08 WIB
Jadwal tayang, sinopsis, dan cara nonton KinnPorsche The Series sub Indo episode 1-14. Drama BL Thailand dibintangi Apo Nattawin.

Arti Lirik Lagu Joko Tingkir, Diminta Jokowi Dinyanyikan Farel Prayoga

  • 18 Agustus 2022, 14:15 WIB
Fakta menarik dan arti lirik lagu Joko Tingkir, sempat diminta Presiden Jokowi dinyanyikan oleh Farel Prayoga di HUT RI ke-77.

Salah Saat Tampil Nyanyi di Istana Negara, Naura Ayu Minta Maaf

  • 18 Agustus 2022, 13:29 WIB
Naura Ayu minta maaf usai melakukan kesalahan saat membawakan lagu di Istana Merdeka pada upacara penurunan bendera.

Sosok Orangtua Farel Prayoga, Sering Temani Ngamen di Banyuwangi

  • 18 Agustus 2022, 12:40 WIB
Beredar luas Farel Prayoga merupakan anak dari pedangdut Banyuwangi Vita Valia, faktanya orang tua Farel adalah warga biasa.

3 Fakta BI Luncurkan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

  • 18 Agustus 2022, 11:34 WIB
Bank Indonesia resmi meluncurkan uang Rupiah kertas tahun emisi 2022 dengan tampilan desain yang lebih segar dan berwarna.
The Latest
Farel Prayoga

Arti Lirik Lagu Joko Tingkir, Diminta Jokowi Dinyanyikan Farel Prayoga

  • 18 Agustus 2022, 14:15 WIB
Naura Ayu

Salah Saat Tampil Nyanyi di Istana Negara, Naura Ayu Minta Maaf

  • 18 Agustus 2022, 13:29 WIB
Orang Tua Farel Prayoga

Sosok Orangtua Farel Prayoga, Sering Temani Ngamen di Banyuwangi

  • 18 Agustus 2022, 12:40 WIB
Abah Lala dan Farel Prayoga

Pencipta Lagu Ojo Dibandingke Menangis Lihat Penampilan Farel Prayoga

  • 18 Agustus 2022, 10:38 WIB
Reza Rahadian, Vidi Aldiano, Lyodra Ginting

7 Foto Artis Rayakan HUT RI ke-77 di Istana Negara, Ada Reza Rahadian

  • 17 Agustus 2022, 16:26 WIB
INDEKS