Kronologi Istri Iwan Fals Dilaporkan ke Polisi oleh Organisasi OI - Hits ZIGI.ID
Logo
Iwan Fals dan Rosana Listanto
hits
Iwan Fals dan Rosana Listanto
Photo: Berbagai Sumber
Iwan Fals dan Rosana Listanto

ZIGI – Istri Iwan Fals, Rosanna Listanto dilaporkan ke polisi atas dugaan pemalsuan akta autentik struktur kepengurusan organisasi OI (Orang Indonesia). Laporan tersebut sudah diajukan pada 2021 lalu oleh pendiri OI, Indra Bonaparte.

Baru-baru ini, kuasa hukum dari Indra Bonaparte, Kamarudin Simanjuntak memberikan pernyataan atas dugaan tindakan pemalsuan akta oleh Rosanna Listanto. Lantas bagaimana tindak lanjut kasus pemalsuan akta antara Indra Bonaparte dan Rosanna Listanto? Simak yuk ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Aliff Alli Tersangka Kasus Dokumen Palsu Atas Laporan Aska

Kamarudin Simanjuntak Memberikan Pernyataan Terkait Pemalsuan Akta

Kamarudin Simanjuntak
Photo : Seleb TIVI/YouTube
Kamarudin Simanjuntak

Kuasa Hukum Indra Bonaparte, Kamarudin Simanjuntak menjalani pemeriksaan atas laporan kliennya yang menyebut Rosanna Listanto telah memalsukan akta autentik struktur kepengurusan OI ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 20 April 2022.

Kamarudin berjumpa dengan awak media untuk menjelaskan jalan perkara kasus tersebut. Ia mengatakan bahwa kasus pemalsuan sudah dilakukan sejak 2017 silam namun baru diketahui oleh pendiri OI tersebut pada 2021.

“Seperti yang sudah saya sebut tadi pagi, seputar laporan dugaan pemalsuan akta dan e-ktp,” ujar Kamarudin Simanjuntak dikutip dari YouTube Seleb TIVI pada Kamis, 21 April 2022.

Kamarudin juga menjelaskan bahwa kliennya, Indra Bonaparte telah memberikan kesempatan kepada Rosanna Listanto untuk membicarakan perihal tersebut secara musyawarah namun tidak berjalan dengan baik.

“Mereka sudah kami kasih kesempatan menyelesaikan secara kekeluargaan tetapi mereka tidak mau menyelesaikannya dengan baik,” imbuhnya.

Agar masalah tersebut jelas, pihak Indra Bonaparte akhirnya mengambil keputusan dengan memverifikasi dokumen yang ditemukan. Pihaknya mengatakan bahwa SK dokumen tersebut diduga palsu.

“Saya kan banyak klien dan PPAT. Ketika saya menyurati mereka, rata-rata  mereka mengatakan tidak tahu. Mana mungkin notaris tidak tahu kalau ada dokumen yang dikirim ke Kementerian,” ujar Kamarudin Simanjuntak.

Laporan Kamarudin Simanjuntak atas pemalsuan akta yang dilakukan oleh Rosianna Listanto kembali diserahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan sejak 23 Maret namun baru ditindaklanjuti pada Rabu, 20 April 2022.

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Viral Video Tri Suaka dan Zidan Tirukan Iwan Fals dan Ebiet G Ade

  • 25 April 2022, 12:35 WIB
Video lama parodi Tri Suaka dan Zidan tirukan Iwan Fals dan Ebiet G. Ade viral, Charly ST12 sempat peringatkan untuk jaga etika

Profil dan Biodata Galang Rambu Anarki: Agama, Kisah Cinta, Meninggal

  • 07 April 2022, 09:44 WIB
7 Fakta dan profil Galang Rambu Anarki, putra sulung Iwan Fals yang meninggal dan diabadikan menjadi sebuah lagu di album Opini

Fakta dan Lirik Lagu Minyak Goreng - Iwan Fals Bareng Raja Pane

  • 19 Maret 2022, 13:24 WIB
Lirik lagu Minyak Goreng yang diciptakan Iwan Fals bersama Raja Pane lengkap dengan faktanya di tengah kelangkaan minyak.

Momen Manis Luna Maya dan Choi Siwon, Lunch Bareng hingga Ngegombal

  • 28 Mei 2022, 23:19 WIB
Dikenalin Raffi Ahmad, Luna Maya dan Choi Siwon akrab saat makan siang bareng di Seoul, Korea Selatan pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Nonton My Liberation Notes Episode 15 Sub Indo, Gu dan Mi Jeong

  • 28 Mei 2022, 20:44 WIB
Gu dan Mi Jeong menghabiskan waktu bersama setelah bertemu kembali di drama My Liberation Notes episode 15.

Nonton Shooting Stars Episode 12 Sub Indo, Karier Tae Sung Terancam

  • 28 Mei 2022, 17:58 WIB
Gong Tae Sung mengalami masalah besar dalam kariernya sebagai aktor top Korea, di drama Shooting Stars episode 12 tayang malam ini
The Latest
Laksmi Suardana

Profil dan Biodata Laksmi Suardana: Asal, Agama, Prestasi, Pacar

  • 28 Mei 2022, 16:46 WIB
Buluk Superglad

5 Kasus Buluk Superglad, Kini Mengilang karena Dugaan Investasi Bodong

  • 28 Mei 2022, 16:02 WIB
Kenwilboy

Kenwilboy Minta Maaf Usai Singgung Anak Ridwan Kamil yang Hilang

  • 28 Mei 2022, 14:39 WIB
JoJo

JoJo Beri Tribute untuk Korban Penembakan Texas di Java Jazz 2022

  • 28 Mei 2022, 12:29 WIB
Citra Kirana

4 Pernyataan Citra Kirana Soal Masa Lalu Rezky Aditya dan Wenny Ariani

  • 28 Mei 2022, 11:29 WIB
INDEKS