Kronologi Mpok Alpa Kena Tipu Rp2 Miliar oleh Sahabat - Hits ZIGI.ID
Logo
Mpok Alpa cerita kena tipu hingga Rp2 miliar
hits
Mpok Alpa cerita kena tipu hingga Rp2 miliar
Photo: Instagram @nina_mpokalpa
Mpok Alpa cerita kena tipu hingga Rp2 miliar

ZIGI – Mpok Alpa mengaku beberapa bangunan yang ia sedang bikin belum jadi hingga sekarang. Kepada Ayu Ting Ting, Wendy Cagur, dan Ruben Onsu, ternyata Mpok Alpa kena tipu uang Rp2 miliar oleh sahabatnya sendiri. 

Gara-gara uang yang hilang tersebut, Mpok Alpa nyaris pisah dengan suaminya yang bernama Bang Idung. Simak kronologi kehilangannya di bawah ini.

Baca juga: 3 Artis Beri Hadiah ke Roy Citayam, Ivan Gunawan Kacamata Rp30 Juta

Mpok Alpa Kena Tipu Rp2 Miliar Oleh Sahabat Sendiri

Mpok Alpa cerita kena tipu hingga Rp2 miliar
Photo : YouTube/TRANS TV Official
Mpok Alpa cerita kena tipu hingga Rp2 miliar

Mpok Alpa memiliki tanah seluas 55 meter persegi atas nama orang taunya. Rencana sahabat Raffi Ahmad ini ingin membangun rumah dengan dana yang ia titipkan ke temannya. Namun setelah beberapa tahun, dana tersebut tidak jelas dan sang sahabat tidak bisa dihubungi. 

“Kemarin kan baru jalan proses bangun, dibawa kabur duitnya Rp2 miliar. Iya (lebih mahal dari harga tanahnya),” cerita Mpok Alpa dikutip dari acara Brownis pada Senin, 2 Januari 2023. 

Uang tersebut ia kumpulkan sejak tahun 2018, “Jadi gue ngumpulin duit aja, tabungan ke temen gua yang ngebangun, saking percayanya sama temen. Belum kelar pembangunan udah ditinggal begitu aja.”

Sebelumnya sempat merasa janggal karena pembangunan tidak segera kelar, Mpok Alpa sampai mencetak rekening koran untuk mengetahui total transfer kepada orang yang telah menipunya, “Sampai saya bayar orang untuk totalin transfer (ke dia). Terus saya bilang (ke sahabatnya) ‘emang habis berapa bangunan saya kok kamu minta duit terus?’”.

Saat mendapat penghasilan puluhan juta, Mpok Alpa mengaku ketakutan karena sang sahabat bisa memintanya begitu saja. Dalam ceritanya Mpok Alpa beberapa kali tanpa sadar ia mengirim transfer ke sahabatnya meski nominal yang diminta mencapai puluhan juta.

Perempuan 35 tahun ini baru sadar terkena penipuan usai dikejar utang sampai harus jual mobil yang dimiliki. Bahkan Mpok Alpa sempat hanya menyisakan uang Rp75 ribu dan Rp200 ribu di rekening.

Mpok Alpa Nyaris Pisah dengan Suami

Mpok Alpa cerita kena tipu hingga Rp2 miliar
Photo : YouTube/TRANS TV Official
Mpok Alpa cerita kena tipu hingga Rp2 miliar

Suami Mpok Alpa menegaskan ia tidak pernah bertanya soal keuangan sang istri. Mpok Alpa juga tidak pernah bercerita apa pun, sehingga terjadi salah paham setelah uang Rp2 miliar raib yang berujung nyaris pisah.

“Jadi dimanfaatin karena lakinya gak pernah tanya keuangan, masa bodo. Bukan gak perhatian, tapi sebagai laki-laki kita pantang lah tanya-tanya itu (keuangan istri),” tutur Idung mengenai kejadian nyaris pisah itu. 

Setelah kasus kehilangan tersebut terjadi, Mpok Alpa mulai terbuka mengenai keuangan terhadap suaminya. Kondisi keuangan pun semakin baik hingga bisa mengambil kredit mobil dan juga kontrakan. 

Kepada sahabatnya yang melakukan penipuan, Mpok Alpa masih membuka kesempatan untuk menyelesaikan masalah ini tanpa jalur hukum. Ia tidak membagikan batasan waktu kapan kasus ini bisa selesai.

Baca juga: Jordi Onsu Disebut Pacaran sama Ayu Ting Ting Usai Beri Kejutan Ultah

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Ditipu Sahabat Rp1,3 Miliar, Mpok Alpa Berencana Lapor Polisi

  • 04 Januari 2023, 10:20 WIB
Mpok Alpa berencana akan lapor polisi apabila sahabat yang diduga menipunya senilai Rp2 miliar tidak beritikad baik.

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127, Ala Hip Hop

  • 30 Januari 2023, 16:29 WIB
Lagu Ay-Yo - NCT 127 rilis pada 30 November 2023, berbarengan dengan berakhirnya tur konser dunia di 17 negara.

7 Fakta Rora BABYMONSTER, Mantan Teman Grup Hyein NewJeans

  • 30 Januari 2023, 15:16 WIB
Fakta menarik Rora BABYMONSTER, kerap ikut konten nasional dan internasional hingga jadi mantan teman grup Hyein NewJeans.

Song Joong Ki Resmi Nikahi Katy Louise Saunders yang Tengah Hamil

  • 30 Januari 2023, 13:14 WIB
Song Joong Ki resmi menikah dengan Katy Louise Saunders, pasangan ini sedang menanti kelahiran anak pertama.

Usai Digugat Rp34 M, Tamara Bleszynski Tulis Pesan untuk Sang Kakak

  • 30 Januari 2023, 12:21 WIB
Tamara Bleszynski menulis pesan untuk para kakak setelah digugat Rp34 miliar, minta mendiang ayah untuk dimaafkan.

Cerita Babe Cabita Umroh, Kain Ihram Terlepas saat Cium Hajar Aswad

  • 30 Januari 2023, 11:10 WIB
Cerita kain ihram terlepas saat cium hajar aswad, Babe Cabita turut singgung kasus pelecehan seksual WNI di depan Kabah.
The Latest
Tamara Bleszynski Tulis Pesan untuk Sang Kakak

Usai Digugat Rp34 M, Tamara Bleszynski Tulis Pesan untuk Sang Kakak

  • 30 Januari 2023, 12:21 WIB
Pengalaman Babe Cabita saat umroh

Cerita Babe Cabita Umroh, Kain Ihram Terlepas saat Cium Hajar Aswad

  • 30 Januari 2023, 11:10 WIB
Ibunda Ferry Irawan kunjungi Venna Melinda

Kronologi Kunjungan Ibu Ferry Irawan ke Rumah Venna Melinda Ditolak

  • 30 Januari 2023, 10:08 WIB
Kanye West

Polisi Selidiki Kanye West Usai Rampas dan Buang HP Seorang Wanita

  • 30 Januari 2023, 09:01 WIB
Ummi Quary

Profil dan Biodata Ummi Quary: Agama, Umur, Pacar, Karier, TikTok, IG

  • 30 Januari 2023, 08:00 WIB
INDEKS