Kronologi Nikita Mirzani Jadi Tersangka Usai Dilaporkan Dito Mahendra - Hits ZIGI.ID
Logo
Nikita Mirzani
hits
Nikita Mirzani
Photo: @nikitamirzanimawardi_172/Instagram
Nikita Mirzani

ZIGI – Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Dito Mahendra. Hal ini juga menyusul gagalnya upaya mediasi untuk kedua belah pihak.

Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Dito Mahendra, Yafet Rissy. Sat Reskrim Polresta Serang Kota mengagendakan mediasi pada 24 Juni 2022 lalu. Hanya saja, Nikita absen. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Siapa Dito Mahendra yang Disebut Melaporkan Nikita Mirzani?

Nikita Mirzani Ditetapkan Sebagai Tersangka

Nikita Mirzani
Photo : Instagram/@nikitamirzanimawardi_172
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani kini ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Dito Mahendra di Polresta Serang Kota. Sebelum penetapan ini, kedua belah pihak sudah merencanakan mediasi. 

Hanya saja, mediasi gagal dilakukan karena karena ketidakhadiran Niki, sapaan akrab untuk Nikita Mirzani. Padahal dalam restorative justice, peluang damai antara Nikita Mirzani dan Dito Mahendra terbuka lebar.

"Sangat disayangkan, terlapor tidak menghadiri undangan tersebut. Sehingga upaya Restorative justice tidak bisa dilaksanakan,” kata kuasa hukum Dito Mahendra, Yafet Rissy, pada Sabtu, 26 Juni 2022. 

Yafet Rissy mengaku bahwa pihaknya tidak mengetahui secara jelas alasan Nikita Mirzani tidak menghadiri mediasi. Meski demikian, prosedur hukum akan terus berjalan.

Dalam kesempatan yang sama, Yafet Rissy menyatakan jika Nikita Mirzani telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencemaran nama baik Dito Mahendra sejak 17 Juni 2022.

Dito Mahendra Bantah Tuduhan Seorang Penipu

Dito Mahendra dan Nikita Mirzani
Photo : Berbagai sumber
Dito Mahendra dan Nikita Mirzani

Seperti pemberitaan sebelumnya, Nikita Mirzani dilaporkan Dito Mahendra ke Polres Serang Kota pada 16 Mei 2022. Hal ini disebabkan Dito merasa dirugikan oleh unggahan Instagram Story Nikita Mirzani yang menyebutnya penipu.

Awalnya, Nikita mengaku tidak mengenal Dito Mahendra. Namun, ibu tiga anak itu mencurigai Dito, yang merupakan pacar Nindy Ayunda, sebagai oknum yang melakukan teror terhadapnya.

Teror yang diterima Nikita Mirzani disebut-sebut soal buket bunga yang dikirimkan untuknya atas nama mantan suami Nindy Ayunda bernama Askara Parasady Harsono. 

Dito Mahendra juga dituduh menebar teror di lingkungan rumah Nikita Mirzani. Termasuk mengirimkan sejumlah orang untuk mengintai rumah hingga mematai para pegawai Nikita. 

Saat menggelar jumpa pers, Yafet Rissy membantah tudingan tersebut. Pihak Dito Mahendra mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak mengetahui soal kiriman bunga ataupun perilaku meneror yang dituduhkan oleh Nikita. Menurut pengakuan Dito Mahendra, ia juga tak mengenal sosok Nikita Mirzani.

Soal undangan mediasi, Nikita Mirzani sebelumnya mengeluh karena tak diberi kesempatan untuk bertemu Dito Mahendra. Karena itu, dia protes kenapa tiba-tiba dijadikan tersangka.

Laporan Dito Mahendra terdaftar dengan nomor LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTA/POLDA BANTEN atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilayangkan untuk Nikita Mirzani.

Baca Juga: 5 Fakta Rumah Nikita Mirzani Dikepung Polisi, Sebut Nama Dito Mahendra

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Kartika Putri Kesal Kasus Richard Lee Lambat Dibanding Nikita Mirzani

  • 24 Juli 2022, 11:28 WIB
Kartika Putri mempertanyakan kasus Richard Lee yang dinilai lambat dibanding Nikita MIrzani, meski sama-sama kasus UU ITE.

Bebas Atas Dasar Kemanusiaan, Nikita Mirzani Tetap Wajib Lapor

  • 23 Juli 2022, 09:05 WIB
Polresta Serang Kota membebaskan Nikita Mirzani atas dasar kemanusiaan terkait pengasuhan anak namun tetap wajib lapor.

Nikita Mirzani Resmi Ditahan, Kerabat Jenguk Sambil Bawakan Makanan

  • 22 Juli 2022, 19:46 WIB
Nikita Mirzani resmi ditahan di Polresta Serang Kota atas laporan Dito Mahendra terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.

Kondisi Nikita Mirzani Usai Dijemput Paksa, Tidur di Kantor Polisi

  • 22 Juli 2022, 09:40 WIB
Kondisi Nikita Mirzani usai dijemput paksa oleh polisi, kuasa hukum sebut belum ada penahanan dan masih diperiksa.

Kronologi Nikita Mirzani Dijemput Paksa di Mal, Anak Nangis Histeris

  • 21 Juli 2022, 19:25 WIB
Beredar video Nikita Mirzani dijemput paksa oleh polisi di Senayan City pada 21 Juli 2022. Anaknya yakni Arkana, nangis histeris.

Detik-detik Rumah Nikita Mirzani Digeledah Polisi, iPad Disita

  • 14 Juli 2022, 16:19 WIB
Nikita Mirzani telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus pencemaran nama baik, kini rumahnya digeledah oleh polisi.
The Latest
Lucinta Luna

Lucinta Luna Ungkap Total Biaya Oplas, Kini Siap Ubah Bagian Telinga

  • 20 Agustus 2022, 10:00 WIB
Lucinta Luna

Lucinta Luna Ungkap Total Biaya Oplas, Kini Siap Ubah Bagian Telinga

  • 20 Agustus 2022, 10:00 WIB
Winda Utami

Profil dan Biodata Winda Utami, Juru Bahasa Isyarat HUT RI yang Viral

  • 20 Agustus 2022, 08:00 WIB
Farel Prayoga

Manggung Lagi, Sikap Farel Prayoga Disawer Penonton Jadi Sorotan

  • 19 Agustus 2022, 20:05 WIB
Thariq Halilintar dan Fuji Utami

Thariq Halilintar Bongkar Alasan Fuji Utami Belum Bertemu Keluarganya

  • 19 Agustus 2022, 15:57 WIB
INDEKS