Logo
Nirina Zubir
hits
Nirina Zubir
Photo: Instagram/@nirinazubir_
Nirina Zubir

ZIGI – Aktris Nirina Zubir tengah menghadapi masalah serius setelah mengaku jadi korban mafia tanah yang membuatnya rugi hingga miliaran rupiah. Terbaru, masalah pemain film Get Married ini semakin bertambah karena pada saat menghadiri acara di sebuah stasiun televisi swasta ia merasa dijebak.

Nirina di acara yang disiarkan secara langsung tersebut, tampak menggebu-gebu mengungkapkan kekecewaannya pada TV yang mengundang hingga memilih walkout. Bagaimana kronologi kejadian Nirina Zubir walkout saat acara live di televisi? Apa yang membuat Nirina Zubir merasa dijebak? Simak sampai akhir artikel ini ya guys.

Detik-detik Nirina Zubir Walkout dari Acara TV

Nirina Zubir
Photo : Apa Kabar Indonesia Malam
Nirina Zubir

Aktris kelahiran Madagaskar ini diundang dalam program acara Apa Kabar Indonesia Malam yang dipandu oleh presenter Putri Violla, Kamis, 18 November 2021. Ia datang bersama dengan pengacaranya untuk memberikan penjelasan terkait pengakuan menjadi korban mafia tanah yang dilakukan oleh Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja di rumahnya.

Semula, wawancara yang disiarkan secara langsung tersebut berjalan normal. Sampai kemudian Nirina Zubir mulai tak nyaman karena kehadiran seorang lawyer yang diklaim menjadi kuasa hukum dari pelaku Riri Khasmita.

"Saya mau waktu sekarang. Saya kecewa sekali sama tvOne karena saya memberikan waktu saya untuk klarifikasi, tapi untuk berbicara dengan BPN, tidak diberi tahu bahwa ada lawyer yang baru datang kemudian mengambil waktu saya dan menjelaskan asal-asalan,” kata Nirina Zubir dikutip dari siaran Apa Kabar Indonesia Malam, tvOne, Jumat, 19 November 2021.

Merasa keberatan dengan kesaksian pengacara tersebut, Nirina menganggap tvOne telah memberikan panggung kepada orang yang salah. Oleh sebab itu tanpa berlama-lama, ia langsung beranjak meninggalkan lokasi syuting.

“Jadi terima kasih tvOne untuk memberikan panggung kepada orang-orang yang tidak. Mas mau ngambil panggung kan? Silakan,” tegas Nirina Zubir.

Tuntut tvOne Minta Maaf

Nirina Zubir
Photo : YouTube/Myuo Entertainment
Nirina Zubir

Setelah keluar dari ruangan acara Apa Kabar Indonesia Malam, Nirina Zubir membuat seutas penjelasan di Instagram stories miliknya @nirinazubir_. Istri dari Ernest gitaris Cokelat Band tersebut menjabarkan bahwa waktu yang diberikannya seakan terbuang sia-sia.

"Sumpah kecewa banget sama tvOne, Na enggak ngerti, maksud Nirina udah memberikan waktu Nirina banyak. Dari jam 5.30, sampai detik ini Nirina belum selesai melakukan wawancara, tapi apa yang terjadi, tvOne menjebak Nirina live bersama seseorang yang mengaku kuasa hukum dari tersangka Riri Khasmita, yang kita ketahui bukan dia," papar Nirina Zubir.

Lebih lanjut, Nirina menuntut permohonan maaf dari tvOne karena telah memberikan panggung terhadap pengacara yang berbicara asal-asalan.

"Kalaupun itu dia lawyer baru, come on, banyaklah pasti lawyer-lawyer yang pada saat seperti ini bermunculan, tapi masak sih dikasih panggung? I'm very disappointed, saya dan lawyer meminta surat permohonan minta maaf dari tvOne," tukasnya.

Tanggapan TvOne

TvOne
Photo : Instagram/@tvonenews
TvOne

Di sisi lain, pihak tvOne bergerak cepat untuk memberikan tanggapan terhadap aksi walkout Nirina Zubir. Melalui akun Instagram @tvonenews, mereka memberikan tiga poin utama klarifikasi yang diharapkan bisa menjernihkan permasalahan.

“Jakarta, 19 November 2021. Salam hormat. Saya Eduardus Karel Dewanto, Penanggungjawab Program Apa Kabar Indonesia Malam dan Tim, menanggapi ketidaknyamanan Mbak Nirina Zubir, saat berdialog di tvOne dengan judul "Rumah Ditilap Mafia Tanah, Nirina Menggugat," kata tvOne dilansir dari akun Instagramnya.

Tiga poin klarifikasi tvOne tersebut antara lain:

1. Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri. Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah.

2. Sama sekali tvOne tidak bermaksud dengan sengaja, tidak menginformasikan kehadiran pengacara tersangka. Kami memperoleh narasumber tersebut untuk memenuhi kaidah keberimbangan pun di menit terakhir menjelang on air. Sejak awal dialog seluruh narasumber sudah diperkenalkan presenter. Saat itu, Mbak Nirina juga bersedia berdialog dengan pengacara tersebut. Saat jeda komersial pun tidak ada masalah. Persoalan muncul ketika di segmen berikutnya presenter memberi waktu ke kuasa hukum tersangka.

3. Dalam konteks isi dialog, tvOne sepakat dan berpihak pada pemberantasan Mafia Tanah. Oleh karena itulah, kami menghadirkan narasumber yang kompeten lainnya, seperti Staf Khusus Kementerian BPN, Dirkrimsus Polda Metro Jaya dan Pengamat Pidana. Dari narasumber tersebut, disimpulkan semuanya setuju Mafia Tanah harus diperangi.

Itu dia duduk perkara Nirina Zubir memilih walkout dari acara Apa Kabar Indonesia Malam di tvOne karena merasa dijebak dalam memberi kesaksian terkait korban mafia tanah. Sejauh ini, Nirina mengaku mengalami kerugian sekitar Rp17 miliar.

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

Keluarga Nirina Zubir Dilaporkan Balik Riri Khasmita

  • 24 November 2021, 18:37 WIB
Aktris Nirina Zubir tengah menghadapi masalah mafia tanah yang mengakibatkannya merugi hingga miliaran rupiah.

Tersangka Notaris Mafia Tanah Nirina Zubir Menyerahkan Diri

  • 23 November 2021, 15:41 WIB
Edwin Ridwan notaris mafia tanah yang dialami Nirina Zubir akhirnya menyerahkan diri setelah masuk daftar pencarian orang (DPO).

4 Pengakuan Nirina Zubir Jadi Korban Mafia Tanah, Rugi Rp17 Miliar

  • 17 November 2021, 16:22 WIB
Kronologi hingga total kerugian Nirina Zubir jadi korban mafia tanah, lima orang jadi tersangka termasuk ART-nya.

7 Fakta Film Paranoia Garapan Riri Riza, Nicholas Saputra Misterius

  • 15 September 2021, 16:31 WIB
Film paranoia garapan sutradara Riri Riza baru saja mengeluarkan trailer resmi. Film ini jadi thriller pertama dari Miles Films

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Deretan kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, mulai dari senyuman, hobi, karier hingga pendidikan.

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Jung Woo Sung positif Covid-19, sebelumnya kontak dekat dengan Lee Jung Jae di Blue Dragon Awards 2021.
The Latest
Maudy Ayunda dan Jerome Polin

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
Squid Game Gotham Awards 2021

Daftar Pemenang Gotham Awards 2021, Squid Game Breakthrough Series

  • 30 November 2021, 13:35 WIB
Bradley Cooper

Bradley Cooper Ditodong Pisau Saat Naik Kereta Bawah Tanah

  • 30 November 2021, 12:59 WIB
INDEKS