Logo
Young Dolph
  • Oleh Indriane

  • Kamis, 18 November 2021 | 12:08 WIB
hits
Young Dolph
Photo: Instagram/@youngdolph
Young Dolph

ZIGI – Rapper Young Dolph tewas karena ditembak orang misterius pada Rabu, 17 September 2021. Penyanyi yang bernama asli Adolph Robert Thornton ini meninggal di kampung halamannya di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat.

Rupanya, Young Dolph juga pernah menjadi korban penembakan di tahun 2017 lalu. Hal itu menyebabkan ia dirawat di rumah sakit selama berminggu-minggu. Simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Kronologi TikTokers Ladydrivah 2.0 Meninggal Dunia di Truk

Kronologi Rapper Young Dolph Tewas Ditembak

Young Dolph
Photo : Instagram/@youngdolph
Young Dolph

Rapper Young Dolph meninggal dunia di usia 36 tahun. Menurut sepupunya, Young Dolph berada di Memphis sejak Senin lalu karena mengunjungi bibinya yang menderita kanker. Lalu, pada hari Rabu ia berkunjung ke toko kue, Makeda’s Butter Cookies sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Namun, seorang laki-laki bersenjata tiba-tiba menembaki Young Dolph melalui jendela. 

“Dia ada di dalam (Makeda), dan seseorang baru saja menembaki dan membunuhnya,” kata Mareno Meyers, sepupu Young Dolph dikutip Zigi.id dari Up Matters pada Kamis, 18 November 2021.

Kepergian Young Dolph ini juga dikonfirmasi oleh Walikota Memphis, Jim Strickland. Dia mengaku ikut berduka atas kejadian tragis tersebut.

“Kematian penembakan tragis artis rap Young Dolph berfungsi sebagai pengingat lain dari rasa sakit yang ditimbulkan oleh kejahatan kekerasan,” kata Jim Strickland.

Polisi Imbau Masyarakat Sekitar Tidak Panik

Young Dolph
Photo : Instagram/@youngdolph
Young Dolph

Kepala Polisi Memphis yakni Cerelyn Davis juga melayangkan kalimat duka untuk keluarga Young Dolph. Pihaknya mengaku masih menyelidiki siapa pelaku di balik penembakan sang rapper.

“Penembakan ini adalah contoh lain dari kekerasan bersenjata yang tidak masuk akal. Hati kami bersama keluarga Thornton dan semua yang terkena dampak tindakan kekerasan yang mengerikan ini,” kata Cerelyn Davis dikutip dari CNN Edition.

Saat penyelidikan berlangsung, polisi mendorong warga Memphis untuk tetap tenang. Tim penyelidik juga masih berbicara dengan saksi dan memeriksa kamera CCTV serta keamanan di daerah tersebut.

“Malam ini kami mendorong semua orang untuk tinggal di rumah. Kami juga sangat mendorong semua orang untuk tetap tenang saat kami secara aktif melakukan penyelidikan,” kata Cerelyn Davis.

“Kami berkomitmen bekerja dengan masyarakat untuk menghentikan pembunuhan yang tidak masuk akal. Kami juga berdedikasi untuk membawa mereka yang bertanggung jawab atas penembakan hari ini dan lainnya ke pengadilan,” sambungnya.

Mengenal Sosok Rapper Young Dolph

Young Dolph
Photo : Instagram/@youngdolph
Young Dolph

Young Dolph merupakan rapper asal Amerika yang semakin terkenal setelah merilis album King of Memphis (2016). Dia juga memiliki beberapa lagu yang hits termasuk Blue Diamonds dan RNB yang berkolaborasi dengan Megan Thee Stallion. Album studio kelimanya yang bertajuk Rich Slave dirilis pada tahun 2020, berhasil berada di No. 5 tangga lagu Billboard 200.

Pada 2017, dia hampir terbunuh dalam insiden penembakan di Hollywood. Young Dolph harus dirawat di rumah sakit selama berminggu-minggu karena mengalami tiga luka tembak. Namun, belum diketahui mengapa Young Dolph menjadi sasaran penembakan tersebut.

“Aku telah menjadi sasaran (penembakan) sejak aku berusia 17, 18, 19 tahun. Aku bukan orang yang hidup dalam ketakutan,” kata Young Dolph dalam wawancara pada tahun 2018.

Nama Young Dolph berada di jajaran trending Google pada Kamis, 18 November 2021. Deretan selebriti dan penggemar membanjiri Instagramnya untuk mengucapkan bela sungkawa termasuk Chance the Rapper hingga Gucci Mane. Polisi juga masih mencari tersangka dan motif pembunuhan tersebut. Selamat jalan Young Dolph!

Baca Juga: Mengenang Yoshiko Ohta, Pengisi Suara Nobita di Doraemon Meninggal

  • Editor: Indriane

How does this article make you feel?

Recommended

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 6B, Ana Idap Kanker Stadium 3

  • 02 Desember 2021, 19:44 WIB
Spoiler dan link nonton serial Teluk Alaska episode 6B, Ana (Syifa Hadju) idap kanker Alister (Devano Danendra) khawatir.

Arti Lirik Lagu Off My Face - Justin Bieber Cover Chaeyoung TWICE

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Fakta menarik dan lirik lagu Off My Face milik Justin Bieber dan dicover Chaeyoung TWICE lengkap terjemahan.

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Foto-foto red carpet Artist Asia Awards 2021 atau AAA 2021. Ada Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Han So Hee, hingga aespa.

Profil dan Biodata Farhan Rasyid Mirip Jefri Nichol, Siapa Pacarnya?

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Profil dan biodata Farhan Rasyid, mirip Jefri Nichol sekarang lagi main sinetron My Love My Enemy dengan Megan Domani di SCTV.

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Choi Ye Na diisukan dapat sponsor dari seorang CEO untuk program acara CJ Group, agensi Yuehua Entertainment berikan klarifikasi.

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Ayu Ting Ting dan anak nonton konser BTS Permission To Dance On Stage di LA, Bilqis adalah fans berat J-Hope BTS.
The Latest
Justin Bieber

Arti Lirik Lagu Off My Face - Justin Bieber Cover Chaeyoung TWICE

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Farhan Rasyid

Profil dan Biodata Farhan Rasyid Mirip Jefri Nichol, Siapa Pacarnya?

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Alin Fauziah dan Rassya Hidayah

Alin Fauziah Jawab Kemungkinan Pacaran dengan Rassya Hidayah

  • 02 Desember 2021, 17:31 WIB
Alvin Chau dan Mandy Lieu

'Raja' Judi Makau Alvin Chau Ditangkap, Mantan Pacar Gadai Apartemen

  • 02 Desember 2021, 15:45 WIB
Mayang Lucyana dan Vanessa Angel

Profil dan Biodata Mayang Lucyana: Instagram, Umur, Adik Vanessa Angel

  • 02 Desember 2021, 14:21 WIB
INDEKS