Kronologi Ria Ricis Pecat Karyawan Gara-gara Roti 3 Potong - Hits ZIGI.ID
Logo
Ria Ricis
hits
Ria Ricis
Photo: Instagram @riaricis1795
Ria Ricis

ZIGI – Ria Ricis mengaku pernah memecat salah satu karyawan dapurnya karena masalah roti 3 potong di kulkas. Menurut pengakuan dari istri Teuku Ryan ini, karyawan tersebut berbohong mengenai keberadaan roti miliknya dan bahkan menuduh orang lain yang mengambil. 

Meski sedih, Ria Ricis memutuskan untuk melakukan pemecatan karena baginya kejujuran adalah nomor satu. Simak cerita lengkap Ricis di bawah ini.

Baca juga: Usai Dikritik Ajak Anak Naik Jet Ski, Ria Ricis Beberkan Kondisi Moana

Cerita Ria Ricis Pecat Karyawan karena Roti Sisa

Ria Ricis
Photo : YouTube/ Rumah Ricis
Ria Ricis

Ria Ricis bukan penikmat roti putih, tapi ibu dari Moana ini sangat menyukai salah satu roti sobek dari bakery di Jakarta. Saking cintanya, ia biasa mengonsumsi roti tersebut sebagai pengganti sarapan. 

“Jadi sekitar 2 tahun yang lalu ada salah satu karyawan di rumah Ricis. Nah waktu itu malem aku dapet roti keset, aku emang pesenanya cuma satu. Ini kan isinya 6 potong, aku bagilah malem makan 3 potong, besoknya 3 potong lagi,” tutur Ricis dikutip dari Rumah Ricis pada Senin, 16 Januari 2023. 

Setelah mengonsumsi 3 potong, sisanya ia masukan di kulkas pribadi yang berbeda dengan kulkas dapur khusus untuk makanan karyawan. Ria Ricis juga menutupinya dengan bungkusan buah agar tidak ada orang lain yang mengambil. 

“Besok paginya habis minum air kelapa, aku turun buka kulkas. Wah posisi awal gak ada nih bungkusan roti kosong gak ada. Di mana ya roti saya? Kok gak ada. Terus tanya Ibu (gak ada), terus tanya Mbak (dijawab) ‘Wah saya gak tahu, mungkin editor’,” ceritanya. 

Ria Ricis pun marah karena mengira editor videonya sudah berani membuka kulkas pribadi yang memang khusus untuk Ria Ricis dan ibunya saja. Ia pun menginterogasi editor satu-satu, tapi masih tidak ada yang mengaku. 

“Langsung dipanggil tuh semua, perkara ini roti 3 potong. Padahal bisa beli tapi aku gak mau, karena itu kan bagian dari kejujuran dan tanggung jawab ya.” tambahnya. 

Ria Ricis Sampai Cek CCTV

Ria Ricis
Photo : YouTube/ Rumah Ricis
Ria Ricis

Seluruh karyawan pun berkumpul untuk diinterogasi. Situasi rumah Ricis gaduh karena belum ada satu orang yang mengaku salah. 

“Disidak di ruang tamu. Mungkin pada ketawa kali ya, perkara roti doang. Aku soal yang lain okelah, tapi soal makanan gak bisa kompromi,” katanya lagi. 

Saat itu pihak kemanan, keuangan, ART dan editor kebingungan. Namun Ricis menolak tawaran untuk mengganti roti, “Pokonya saya gak mau tahu. Ini masalah kejujurannya, tanggung jawabnya.”

Ria Ricis pun membuka CCTV di pos depan rumah, “Ternyata salah satu karyawan di dapur terlihat dengan jelas tangannya masuk ke kulkas, diambil, terus dibungkus, dibawa ke pintu samping dekat kolam. Terlihat dia ngasih ke 3 orang gak tahu siapa, itu hari Jumat.”

“Kalau itu emang niatnya ngasih orang gak papa banget. Tapi alangkah lebih baik komunikasi, jujur,” Ricis menjelaskan. 

Ia merasa tidak masalah jika karyawan dapur tersebut berkata apa adanya. Ria Ricis menegaskan jika makanan tersebut memang memberi kepada orang lain, dirinya bisa memberikan lebih dan tidak akan marah.

Baca juga: Respons Ria Ricis Usai Dikritik Ajak Anak Main Jet Ski Tanpa Pelampung

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Hiking Sambil Gendong Anak, Lee Si Young Disebut Ria Ricis Versi Korea

  • 18 Januari 2023, 15:54 WIB
Lee Si Young dikritik gara-gara naik gunung sambil gendong anak di tengah salju, disebut Ria Ricis versi Korea Selatan.

Reaksi Ria Ricis Disebut Ajak Anak Main Jet Ski Cuma Demi Konten

  • 10 Januari 2023, 12:37 WIB
Ria Ricis dan Teuku Ryan mengakui salah mengajak Moana naik jet ski tanpa pengaman, menolak tudingan hanya demi konten semata.

Usai Dikritik Ajak Anak Naik Jet Ski, Ria Ricis Beberkan Kondisi Moana

  • 05 Januari 2023, 11:05 WIB
Ria Ricis unggah chat dengan dokter anak sambil beberkan kondisi Moana yang masih berusia 5 bulan usai diajak main wahana ekstrem.

Respons Ria Ricis Usai Dikritik Ajak Anak Main Jet Ski Tanpa Pelampung

  • 03 Januari 2023, 12:24 WIB
Ria Ricis dan Teuku Rian bagikan momen liburan, tuai kritikan karena tak pakaikan pelampung pada anak saat ajak main Jet ski.

4 Momen Ria Ricis Terjun Langsung ke Cianjur Bantu Korban Gempa

  • 25 November 2022, 12:01 WIB
Ria Ricis terjun langsung untuk bantu korban gempa Cianjur, sempat lihat makam ibu dan anak yang meninggal terkena reruntuhan.

Jawaban Menohok Ria Ricis Usai Teuku Ryan Dituding Numpang Hidup

  • 01 November 2022, 16:58 WIB
Ria Ricis buka suara soal Teuku Ryan dituding cuma numpang hidup hingga terseret soal rumor video syur artis inisial R.
The Latest
Snoop Dogg dan Denada

Reaksi Denada Lagunya Dipakai oleh Snoop Dogg di Postingan Instagram

  • 27 Januari 2023, 17:47 WIB
Reza Darmawangsa

Profil dan Biodata Reza Darmawangsa: Agama, Umur, Pacar, Lagu, Akun IG

  • 27 Januari 2023, 16:00 WIB
Jajaran mantan Julian Jacob

6 Mantan Pacar Julian Jacob, Ochi Rosdiana hingga Brisia Jodie

  • 27 Januari 2023, 11:27 WIB
Bunga Zainal

Dituduh Oplas, Bunga Zainal Sandingkan Wajahnya dengan Park Min Young

  • 27 Januari 2023, 10:56 WIB
NIkita Willy dan Baby Izz

Perdana Tinggalkan Baby Izz, Nikita Willy Tinggalkan 7 Catatan Penting

  • 27 Januari 2023, 10:06 WIB
INDEKS