Logo
Rian D'Masiv
hits
Kronologi Rian D'Masiv Dituduh Pelecehan Hingga Lapor Polisi
Photo: Twitter.com

ZIGI – Rian Ekky Pradipta a.k.a Rian D'Masiv resmi melaporkan pemilik akun Twitter Denny Sakrie atas kasus pencemaran nama baik. Sebelumnya, akun Twitter milik pengamat musik yang sudah meninggal itu menuding Rian melakukan pelecehan seksual pada Minggu, 20 Juni 2021.

Diketahui, Denny Sakrie sudah meninggal dunia pada 3 Januari 2015. Cuitan tersebut dibuat oleh istrinya, yang menuduh Rian melecehkan anak mereka. Bagaimana kronologi masalahnya hingga Rian lapor polisi? Berikut berita selengkapnya.

Awal Mula

Photo : Twitter.com

Akun Twitter Denny Sakrie menuduh Rian D'Masiv telah melakukan pelecehan seksual di sebuah hotel di Bali. Menurutnya, mereka sudah ingin diselesaikan secara baik-baik. Namun Rian dianggap kabur dari tanggung jawabnya karena tidak datang di waktu dan tempat yang sudah dijanjikan dengan pihak Denny Sakrie.

"Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya dibali. Tlp pakai media inbox jam 3 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan rian udah menyanggupi malah ga datang. Chicken?" demikian kasus tersebut pertama kali terungkap dikutip dari akun Twitter Denny Sakrie, Senin, 21 Juni 2021.

Cuitan tersebut sempat menghebohkan publik lantaran Denny Sakrie sebagaimana diketahui telah meninggal dunia tahun 2015. Sampai pada akhirnya, terkuak bahwa akun yang sudah sekian lama tidak aktif tersebut ternyata dipegang oleh istri Denny Sakrie.

Istri Denny menilai Rian adalah sosok yang sangat pengecut karena tidak mau menyelesaikan kasusnya sendiri dan malah meminta bantuan asistennya. Padahal menurut istri Denny, tidak sepantasnya Rian menyeret asistennya karena dugaan pelecehan seksual tersebut tidak ada kaitannya dengan orang lain.

Istri Rian D'Masiv Ikut Kena

Photo : Twitter.com

Di sisi lain, istri Denny Sakrie mengaku telah mengadukan permasalahan Rian D'Masiv kepada istri vokalis band kenamaan tersebut. Sayangnya, istri Rian D'Masiv menurut pengakuan istri Denny Sakrie justru memberi tanggapan yang kurang menggenakkan.

"Istri kamu diaduin malahan bilang pansos. Lah bapaknya anak saya terkenal sangat se jagat raya. Kok pansos? Please be smart. Bilangin istri kamu. Katanya mau bilang ke istri kamu. Tapinya boong. Bilang diluar kota tapi instastory lagi di Jakarta. @RianEkkyP saya itu ga gaptek," tegas istri Denny Sakrie.

Istri Denny kembali menulis cuitan dengan nada marah hingga menyinggung perbedaan usia Rian dengan istrinya yang lebih tua 6 tahun. Meski begitu istri Rian, Sri Ayu Murtisari dan Rian D’Masiv hanya bungkam.

Rian D’Masiv Lapor Polisi

Photo : Twitter

Hingga akhirnya Senin malam, 21 Juni 2021, Rian D’Masiv buka suara melalui Twitter. Pelantun lagu Cinta Ini Membunuhku tersebut merasa difitnah atas tuduhan yang dilayangkan akun Denny Sakrie.

Tak tanggung-tanggung, Rian sudah melaporkan pemilik akun tersebut ke Polda Metro Jaya dengan nomor perkara LP/B/3177/VI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 21 Juni 2021 atas kasus pencemaran nama baik. 

Rian juga mengunggah tangkapan layar pesan WhatsApp berisi ajakan bertemu di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Senin, 21 Juni 2021 pukul 14.00 WIB. Namun pemilik akun tersebut tidak hadir untuk menyelesaikan masalah mereka baik-baik hingga Rian akhirnya melapor ke polisi.

Hari ini saya sudah tunggu anda untuk meluruskan FITNAH yg ditujukan kepada saya.. agar di selesaikan secara baik baik,Tapi anda tidak datang @dennysakrie,” tulis Rian di Twitter @rianekkyp.

Dalam pesannya, Rian meminta akun Denny Sakrie membuktikan tuduhan bila dia pernah melecehkan anak mereka. Rian D’Masiv juga membeberkan bahwa sebelumnya ia ditakut-takuti dengan form blanko laporan polisi yang ternyata palsu.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Gofar Hilman

Tepis Tudingan Pelecehan, Gofar Hilman: Gue Tidak Melakukan Itu

  • 25 Juni 2021, 10:09 WIB
Gofar Hilman akhirnya buka suara sejak dituduh melakukan pelecehan seksual di acara musik 2018 silam.
Denny Sakrie

Profil dan Biodata Denny Sakrie, Pengamat Musik Meninggal di 2015

  • 21 Juni 2021, 13:17 WIB
Pengamat musik Denny Sakrie sudah meninggal dunia 2015 lalu pada umur 51 tahun namun istrinya menyerang Rian D'Masiv.
Coki Pardede dan Gofar Hilman

Coki Pardede Trending Usai Ngaku Kagumi Pelaku Pelecehan Seksual

  • 11 Juni 2021, 09:43 WIB
Komika Coki Pardede mengaku tetap kagum pada publik figur pelaku pelecehan karena karyanya tetap luar biasa.
Gofar Hilman

5 Kontroversi Gofar Hilman, Dituduh Lecehkan Perempuan

  • 10 Juni 2021, 12:49 WIB
Gofar Hilman kerap melontarkan pengakuan kontroversial tentang kehidupan asmaranya sebelum muncul tuduhan pelecehan.
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS