Logo
Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier
hits
Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier
Photo: Instagram/@sabrinachairunnisa_
Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier

ZIGI – Selebgram Sabrina Chairunnisa yang kini menjadi pacar Deddy Corbuzier baru saja mengabarkan kondisi kesehatannya usai mengaku keracunan makanan. Mantan finalis Putri Indonesia 2011 ini membagikan kronologi kejadian malam itu yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Bagaimana pengalaman Sabrina Chairunnisa yang sampai tak berdaya gara-gara makanan yang dikonsumsinya di sebuah restoran? Simak berita selengkapnya berikut ini guys.

Jadi Halloween Terhoror

Sabrina Chairunnisa
Photo : Instagram/@sabrinachairunnisa_
Sabrina Chairunnisa

Melalui akun Instagramnya @sabrinachairunnisa_, sosok yang menjadi influencer di bidang kecantikan tersebut menganggap akhir Oktober 2021 kali ini sebagai Halloween terhoror. Bukan karena kostum mengerikan yang ia kenakan, namun ia baru saja keracunan akibat makanan yang dikonsumsinya.

“Halloween terhoror 2021, bener-bener kaya nightmare Sabtu kemarin seharian bener-bener kaya mau mati rasanya cuman karen keracunan makanan,” tulis Sabrina Chairunnisa dikutip dari Instagramnya, Senin, 1 November 2021.

Sabrina berpesan kepada pengikutnya agar ketika mendapati makanan yang dirasa aneh tidak perlu sungkan untuk komplain. Lebih lanjut ia menambahkan, ketika makan di luar rumah harus selalu memperhatikan kebersihannya.

“Kita yg harus lebih aware. Apalagi kalau memang ada rasa yang aneh di makanan kalian, mending complain. Jangan pake nggak enak ga enak. Atau takut mubazir. Kalau ngebayangin kemarin rasanya (emotikon sakit). Endingnya ntar kaya aku (emotikon sakit) hari ini udah jauh mendingan. Makasi yang dari kemarin udah curiga aku kenapa-kenapa karena aku menghilang seharian sehat sehat ya kalian,” sambungnya.

Kronologi Sabrina Chairunnisa Keracunan Makanan

Sabrina Chairunnisa
Photo : Instagram/@sabrinachairunnisa_
Sabrina Chairunnisa

Dalam video Reels yang ia bagikan, Sabrina Chairunnisa menjelaskan lebih detail kronologi sampai ia keracunan makanan. Kejadian tersebut bermula ketika Sabrina makan di sebuah restoran bersama ayahnya pada Jumat, 29 Oktober 2021.

"Jadi Jumat malam aku makan di salah satu resto terkenal di mall Jakarta Selatan. Terus aku iseng pesen dessert bubur manis yang ada santannya. Saat aku makan, aku sempet bilang ke papa dan adik sepupuku. Kok buburnya aneh yah, nggak enak tapi nggak enak aneh," terang Sabrina Chairunnisa.

Meski merasa aneh dengan makanan tersebut, namun ia tetap berusaha menghabiskannya karena takut mubazir. Setelah hanya mampu menghabiskan setengah dari makanan tersebut, reaksi aneh di badannya mulai terasa sesampainya di rumah.

"Sepulangnya aku nggak ada makan apa-apa lagi. Karena emang tadi makan sudah malam juga. Terus tidur, besok paginya langsung diare massive sampai enam kali dalam kurung waktu 2-3 jam aja," ujarnya lagi.

Sabrina mengaku sempat minum obat diare sebanyak empat butir namun masih merasakan nyeri di lambungnya. Sampai puncaknya, Sabrina tidak kuat lagi menahan mual hingga akhirnya ia muntah-muntah dan kehilangan banyak cairan.

"Karena udah kehilangan cairan banyak di tubuh. Jam 4 sore aku demam sampai terpanas di 39. Ini pas aku minumin paracetamol turun ke 38,6 aja. Karena sudah nggak kuat panas dan nyeri sebadan meriang, eneg dan lain-lain," tambah Sabrina Chairunnisa.

Dilarikan ke IGD

Sabrina Chairunnisa
Photo : Instagram/@sabrinachairunnisa_
Sabrina Chairunnisa

Mengingat kondisinya yang semakin parah, Sabrina lantas dibawa ke IGD sebuah rumah sakit dan sempat mengira ia terkena Covid-19. Namun, ia menegaskan kondisi negara ini sudah membaik melawan pandemi di mana ia mengungkapkan kalau malam itu tidak ada satu pun pasien Covid-19.

"Di IGD aku langsung ambil darah dulu dan setelahnya di infus vitamin, inject obat lambung, anti mual, di kasih pain killer juga karena emang sakit kepala hebat + nyeri sebadan. Dan setelah 2 jam infus beres udah agak mendingan. Walau masih sakit kepala. Tapi alhamdulillah hasil labnya tingkat elektrolit di tubuhku massih aman untuk berobat jalan aja,” lanjut Sabrina.

Akan tetapi, ia menyebut ada indikasi infeksi bakteri karena leukosit di tubuhnya meningkat. Selain itu, dari hasil pemeriksaan ada beberapa hasil lain yang menunjukkan kalau ia memang terinfeksi bakteri dari makanan yang dimakan terakhir kali.

"Thank you buat temen-temen IG yang kemarin nyariin karena aku ngilang seharian, sehat-sehat kalian semua,” ungkap Sabrina Chairunnisa.

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

Reza Rahadian Sentil Toxic Masculinity dan Kekerasan Seksual

  • 27 November 2021, 11:12 WIB
Aktor Reza Rahadian blak-blakan bicara tentang toxic masculinity setelah main di film Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Sabrina Chairunnisa Geram Lihat Pemberitaan soal Harta Vanessa Angel

  • 26 November 2021, 09:50 WIB
Sabrina Chairunnisa merasa resah dengan ulah media yang terus mengeksploitasi keluarga Vanessa Angel.

Profil, Biodata, Agama Sabrina Chairunnisa Calon Istri Deddy Corbuzier

  • 06 November 2021, 08:00 WIB
Sabrina Chairunnisa merupakan model dan selebgram yang kini menjalin hubungan dengan Deddy Corbuzier.

Kronologi Nikita Mirzani dan Cinta Laura Merasa Diadu Domba

  • 03 November 2021, 15:31 WIB
Nikita Mirzani dan Cinta Laura tengah menjadi sorotan setelah video lama yang melibatkan mereka kembali viral.

Sindir Duta Karantina, Nikita Mirzani Sebut Rachel Vennya 2 Kali Kabur

  • 18 Oktober 2021, 12:18 WIB
Nikita Mirzani sebut Rachel Vennya dua kali kabur karantina hingga Niko Al Hakim akhirnya buka suara.

Cak Lontong Punya 40 Sepeda Brompton, Lebih Mahal dari Harga Mobilnya

  • 07 Oktober 2021, 19:15 WIB
Cak Lontong diam-diam punya koleksi 40 sepeda brompton yang lebih mahal dari mobilnya. Dia juga bongkar alasan tidak ungkap anak.
The Latest
Frederika Cull

Profil dan Biodata Frederika Cull, Agama, Karier, hingga Pacar Idaman

  • 28 November 2021, 07:12 WIB
Tom Liwafa

Viral, Sepupu Bongkar Aib Vanessa Angel, Tom Liwafa: Blunder!

  • 27 November 2021, 17:54 WIB
BTS

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Reza Rahardian

Reza Rahadian Sentil Toxic Masculinity dan Kekerasan Seksual

  • 27 November 2021, 11:12 WIB
Fadi Alaydrus

Profil dan Biodata Fadi Alaydrus: Agama, Pacar, TikTok, Tanggal Lahir

  • 27 November 2021, 08:00 WIB
INDEKS