Kronologi Shuhua (G)I-DLE Mendadak Sakit Saat Konser di Meksiko - Hits ZIGI.ID
Logo
(G)I-DLE
hits
(G)I-DLE
Photo: Berbagai sumber
(G)I-DLE

ZIGI – (G)I-DLE baru saja selesai melakukan tur dunia Just Me di Meksiko setelah tampil pada 12 Agustus 2022. Namun di tengah kegembiraan bisa melakukan konser di berbagai negara, Shuhua (G)I-DLE justru jatuh sakit saat berada di atas panggung di Kota Meksiko, ibu kota negara tersebut.

Dari video yang beredar di media sosial, Shuhua tampak berada di lantai sementara para member lainnya melanjutkan penampilan. Simak kronologi Shuhua (G)I-DLE jatuh sakit di atas panggung hanya di artikel ini

Baca juga: Soyeon (G)I-DLE Pecahkan Kamera MCountdown Hingga Terluka

Kronologi Shuhua G()I-DLE Jatuh Sakit Saat di Panggung

Shuhua (G)I-DLE terjatuh saat tampil
Photo : Berbagai sumber
Shuhua (G)I-DLE terjatuh saat tampil

Dalam video yang beredar, Minnie, Yuqi, Miyeon, Soyeon, dan Shuha tengah membawakan lagu My Bag dari album I Never Die. Saat bagian rap akhir Soyeon, keempat member masih tampil dengan energik. Namun, Shuhua yang berada di pojok kanan tiba-tiba terduduk begitu saja. 

Minnie yang ada di sebelahanya segera menghampiri, sementara Shuhua melambaikan tangan menandakan dirinya baik-baik saja dan meminta Minnie tetap melanjutkan penampilan. Namun karena tidak segera berdiri, Yuqi pun segera menolong dan mengajak rekan grupnya untuk turun dari panggung. 

Setelah lagu My Bag selesai, ketiga member lain yang masih berada di atas panggung bersikap profesional degan tetap melakukan pose akhir untuk para penonton yang sudah datang. Menurut unggahannakun Twitter @yuqiholic, Shuhua kembali lagi ke atas panggung setelah insiden tersebut. 

”Setelah beristirahat, Shuhua kembali lagi ke panggung untuk tampil! Bos kita sangat kuat dan dia tampaknya benar-benar butuh istirahat,” tulis pemilik akun tersebut, dikutip Zigi.id pada Senin, 15 Agustus 2022. 

Yuqiholic pun mengklarifikasi isu bahwa Shuhua pingsan di atas panggung, “Shuhua tidak pingsan, ia hanya benar-benar kecapekan dan tidak bisa berdiri lagi hingga akhirnya terduduk di lantai.”

Spekulasi Penyebab Shuhua (G)I-DLE Jatuh Sakit Saat Tampil

Shuhua (G)I-DLE
Photo : Instagram @yeh.shaa_
Shuhua (G)I-DLE

Saat menyapa para Naverlands (fans (G)I-DLE) di akhir panggung konser, Shuhua masih berdiri dengan beberapa kali ditopang oleh Yuqi. Hal ini membuat banyak penggemar berspekulasi Soyeon dan kawan-kawan memiliki jadwal yang terlalu padat dan istirahat yang sedikit. 

“Mereka telah tampil tanpa henti selama 3-4 minggu dan sekarang hanya punya waktu istirahat satu hingga dua hari di sela-sela tur. Ini tidak baik, para member harus mendapatkan waktu istirahat untuk bisa tampil maksimal. Shuhua yang jatuh sakit membuatku takut,” cuit akun @yuqiholic sembari memprotest CUBE Entertainment.

Tidak hanya itu, perbedaan geografis antara Kota Meksiko dan Korea Selatan juga membuat tubuh para member harus beradaptasi. Kota Meksiko terletak di ketinggian sehingga beberapa warga negara asing yang biasa tinggal di daerah dengan ketinggian sama dengan permukaan air laut kerap kali megalami kesulitan bernapas. 

Fans meminta CUBE Entertainment untuk memberikan istirahat lebih bagi Shuhua (G)I-DLE dan para member (G)I-DLE lainnya agar tidak terulang kejadian jatuh sakit tersebut. 

Baca juga: Terjemahan Lirik Lagu Tomboy - (G)I-DLE, Comeback Perdana Tanpa Soojin

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Hasil Gugatan Keluar, Soojin eks (G)I-DLE Ternyata Juga Korban Bully

  • 08 September 2022, 13:57 WIB
Pengacara Soojin eks (G)I-DLE mengungkapkan hasil gugatan mengenai tudingan bullying yang menimpa sang idol awal tahun 2021.

Pemenang Brand of the Year Awards 2022, (G)I-DLE Raih Daesang Pertama

  • 01 September 2022, 10:21 WIB
Brand of the Year Awards 2022 mengumumkan daftar pemenang, ada (G)I-DLE yang raih Daesang, IVE dan juga Jennie Blackpink.

Harga dan Cara Beli Tiket Konser (G)I-DLE di Jakarta Pada 27 Agustus

  • 24 Agustus 2022, 08:00 WIB
Harga dan cara beli tiket Konser (G)I-DLE di Jakarta, bakalan tampil pada 27 Agustus 2022 di Kasablanka Hall.

Soyeon (G)I-DLE Pecahkan Kamera MCountdown Hingga Terluka

  • 23 Maret 2022, 16:09 WIB
Saat ending fairy untuk comeback lagu TOMBOY, Soyeon (G)I-DLE memilih meninju kamera MCountdown hingga pecah.

Terjemahan Lirik Lagu Tomboy - (G)I-DLE, Comeback Perdana Tanpa Soojin

  • 14 Maret 2022, 17:01 WIB
Lirik lagu Tomboy - (G)I-DLE dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia. Resmi comeback dengan album I Never Die.

Pro Kontra Miyeon (G)I-DLE Main Drama Mirip Sex Education

  • 14 Oktober 2021, 23:01 WIB
Miyeon (G)I-DLE menuai pro-kontra setelah dikonformasi main drama Adult Trainee yang disebut mirip serial Sex Education.
The Latest
Ayu Dewi dan Regi Datau

Profil dan Biodata Regi Datau: Agama, Umur, Profesi, Suami Ayu Dewi

  • 01 Oktober 2022, 08:00 WIB
Rizky Billar, Lesti Kejora

Polisi Sebut Ada 2 Orang Saksikan KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

  • 30 September 2022, 15:25 WIB
Rizky Billar dan Devina Kirana

Klarifikasi Devina Kirana Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar

  • 30 September 2022, 13:37 WIB
Devina Kirana

Profil dan Biodata Devina Kirana: Agama, Keturunan, Karier, Pacar, IG

  • 30 September 2022, 12:50 WIB
Chandra Liow dan Indira Ayu Maharani

Curhatan Indira Ayu Maharani Diduga Soal Sikap Kasar Chandra Liow

  • 30 September 2022, 11:04 WIB
INDEKS