Logo
Gettr
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 06 Juli 2021 | 14:00 WIB
hits
Mengenal GETTR, Media Sosial Pro Donald Trump yang Diretas
Photo: Nypost.com

ZIGI – Pendukung Donald Trump atau disebut juga pro-Trump meluncurkan media sosial baru yang disebut GETTR. Belum satu bulan dirilis, GETTR telah diretas pada Minggu, 4 Juli 2021 dengan pesan berisikan pro-Palestina.

Hackers tersebut merubah beberapa nama akun dan bio pengguna GEETR. Padahal, ratusan ribu orang telah mendaftar di platform tersebut. Penasaran dengan GETTR? Yuk simak artikelnya!

Apa Itu GETTR?

Photo : Scmp.com

GETTR adalah media sosial yang diluncurkan oleh Jason Miller, seorang penasihat senior mantan Presiden Donald Trump pada Kamis, 1 Juli 2021. Tiga hari dirilis, media sosial tersebut langsung diretas. Padahal, sudah lebih dari 500 ribu orang telah mendaftar untuk menggunakan GETTR. 

GETTR merupakan platform seperti Twitter dengan postingan dan topik yang sedang tren. Pengguna juga bisa mengikuti satu sama lain dan berbagi foto serta video. GETTR mempromosikan platformnya tersebut di App Store dan Play Store sebagai jaringan sosial non-bias untuk orang-orang di seluruh dunia.

Jason mengatakan bahwa Donald Trump tidak mendanai platform tersebut. Jason Miller telah berbulan-bulan memberikan kode untuk memulai platform media sosial baru tersebut. Pasalnya, Donald Trump diblokir oleh banyak situs seperti Twitter dan Facebook setelah kerusuhan 6 Januari 2021 di mana para pendukungnya demo di Capitol, Amerika Serikat.

Jika klik di bagian ‘Tentang’ GETTR, platform tersebut menuliskan bahwa media sosial ini didirikan berdasarkan prinsip kebebasan berbicara, pemikiran independen dan menolak sensor politik. Platform ini ditujukan untuk pengguna berusia 17 tahun ke atas.

GETTR Diretas

Photo : Twitter/@ztpetrizzo

Namun, media sosial GETTR sempat diretas beberapa hari lalu. Dalam tangkapan layar yang beredar, memperlihatkan profil pengguna GETTR termasuk mantan Menteri Luar Negeri yakni Mike Pompeo dan Jason Miller telah diubah oleh si peretas. Hacker tersebut menuliskan di bio akun Mike dan Jason yakni ‘JubaBaghdad ada di sini, ikuti saya di Twitter’.

“Masalahnya terdeteksi dan disegel dalam hitungan menit dan semua penyusup melakukannya dengan mengubah beberapa nama pengguna,” kata Jason dikutip Zigi.id dari Reuters pada Selasa, 6 Juli 2021.

Tak hanya itu, akun yang lainnya pun diubah bio-nya dengan bertuliskan ‘Free Palestine’. Ditanya tentang keamanan di media sosial GETTR, Jason Miller mengatakan platformnya telah diperbaiki.

“Situasinya telah diperbaiki dan kami telah memiliki lebih dari setengah juta pengguna yang mendaftar untuk kami. Ini adalah platform baru yang menarik,” sambung Jason.

Donald Trump tidak memiliki akun resmi di platform tersebut. Jason Miller berharap bahwa Donald Trump akan bergabung di platform GETTR. Namun, mantan Presiden Amerika ke-45 itu masih mempertimbangkan sejumlah opsi. Kini, GETTR telah bisa diakses kembali oleh para penggunanya yang pro-Trump.

  • Editor: Indriane
Recommended
WhatsApp

5 Fitur WhatsApp yang Berguna dan Tak Banyak Orang Tahu

  • 05 Juli 2021, 18:49 WIB
Berikut sejumlah fitur WhatsApp yang tidak diketahui banyak orang. Bermanfaat untuk sejumlah kepentingan.
Instagram

Fitur Terjemahan Instagram Story Akan Rilis, Gini Cara Pakainya

  • 30 Juni 2021, 11:37 WIB
Cara menggunakan fitur terjemahan di Instagram Story yang akan segera dirilis, memudahkan pengguna menerjemahkan bahasa Asing.
Windows 11

Cara Install Windows 11 Secara Gratis dan Mudah

  • 27 Juni 2021, 11:08 WIB
Microsoft akan merilis Windows Insider untuk pengguna dapat menikmati Windows 11 versi beta. Windows 11 diluncurkan 24 Juli 2021.
iPhone 13

Bocoran iPhone 13 Banjir Kritikan, Dikabarkan Rilis September 2021

  • 25 Juni 2021, 17:47 WIB
Desain iPhone 13 yang dikabarkan dirilis Apple beberapa bulan lagi, berbeda di fitur kamera belakang.
Aplikasi Membuat Poster

7 Aplikasi untuk Membuat Poster Terbaik di HP dan Laptop

  • 25 Juni 2021, 07:00 WIB
Rekomendasi aplikasi di HP dan laptop untuk membuat poster dengan sangat mudah, menarik serta gratis.
Twitter

Twitter Rilis Ticketed Spaces dan Super Follows untuk Monetisasi

  • 23 Juni 2021, 12:33 WIB
Twitter telah menguji coba fitur yang bernama Super Follows dan Ticketed Spaces yang memungkinkan pengguna mendapat uang.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS