Mirip Film Ben & Jody, Angga Sasongko Kecam Kerangkeng Manusia Nyata - Hits ZIGI.ID
Logo
Angga Sasongko
hits
Angga Sasongko
Photo: Instagram @anggasasongko
Angga Sasongko

ZIGI – Angga Sasongko marah mengetahui masih ada kerangkeng manusia betulan di rumah Bupati Langkat. Konsep perbudakaan buruh kelapa sawit menjadi cerita utama dalam film terbaru Angga, Ben & Jody yang bakal diperankan Rio Dewanto bersama Chicho Jerikho.

Bagi Angga, keberadaan kerangkeng tersebut adalah salah satu tindakan biadab yang sangat menakutkan. Simak berita lengkapnya di sini.

Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat
Photo : Instagram @anggasasongko
Kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat

Terbit Rencana Perangin Angin, bupati Langkat Sumatera Utara ditangkap KPK pada Kamis, 21 Januari 2022. Ia menjadi tersangka suap dalam pengadaan barang dan jasa tahun 2020-2022 di Kabupaten Langkat. Informasi terkait aktivitas suap tersebut berasal dari masyarakat yang mengetahui pemberian uang kepada beberapa penyelanggara negara.

Ketika Polda Sumut menyelidiki rumah Terbit, ditemukan ruangan berisi kerangkeng manusia yang terletak di bagian belakang rumah. Kerangkeng tersebut terbuat dari jeruji, nyaris seperti penjara, dan berisi sekitar 27 orang pria. Hal ini disampaikan oleh pihak kepolisian pada Senin, 24 Januari 2022.

Menurut MIGRANT CARE, kemungkinan kerangkeng manusia di rumah bupati Langkat tersebut digunakan untuk mengurung para pekerja di kebun kelapa sawitnya. Menurut lembaga tersebut, keberadaan kerangkeng masuk dalam praktik perbudakan modern.  

Angga Sasongko Berikan Reaksinya

Angga Sasongko
Photo : Instagram @anggasasongko
Angga Sasongko

Berita tentang kerankeng manusia tersebut sampai ke telinga sineas Angga Sasongko. Ia lantas memberikan respon keras terhadap berita tersebut. Pasalnya praktik perbudakan sama dengan tema untuk film barunya Ben & Jody yang segera tayang.

"Saya menulis cerita di film Ben & Jody, ada manusia2 dikerangkeng dan kerjapaksa babat hutan untuk buka lahan sawit. Membayangkan dan mengadegankannya saja perih sekali," tulis Angga melansir dari Instagram @anggasasongko pada Selasa, 25 Januari 2022.

Ia tidak percaya perbudakan semacam itu masih ada, "Hal itu terjadi di dunia nyata dan dilakukan struktur kekuasaan. BIADAAAAB!!!."

Unggahan ini kemudian ditanggapi oleh banyak artis seperti Audy Item, Kunto Aji, hingga Yayan Ruhian. Seluruh komentar sebagian besar mengatakn ketidakpercayaan dan juga kemarahannya terkait berita kerangkeng tersebut.

Spoiler Ben & Jody, Film Baru Angga Sasongko

Film Ben & Jody
Photo : Instagram @anggasasongko
Film Ben & Jody

Film Ben & Jody masih berhubungan dengan film Filosofi Kopi (2006), yang berasal dari novel Dee Lestari dengan judul sama. Ben (Cicko Jerikho) memutuskan kembali ke kampung halaman dan ikut mendukung kelompok petani yang lahannya diambil penguasa.

Sementara itu, Jody (Rio Dewanto) tengah mempersiapkan konsep baru bagi kafe Filosofi Kopi yang bakal segera dirilis. Sosok Ben harusnya hadir di launching tersebut. Namun ia tiba-tiba menghilang tanpa kabar.

Untuk mencari sang teman, Jody kemudian masuk dalam petualangan berbahaya untuk menyelamatkan Ben. Usaha penyelamatan tersebut berisi pertaruhan nyawa. Ia bertemu dengan pembalak liar pimpinan Yayan Ruhian yang tidak segan-segan untuk membunuh Jody. Ben & Jody jadi film yang menggambarkan perlawanan masyarakat adat kepada penguasa.

Apakah akhirnya Jody bisa menyelamatkan Ben? Apakah masyarakat adat bakal bisa mempertahankan lahannya kembali? Jawabannya bisa kamu temukan di bioskop. Film Ben & Jody rencananya tayang di bioskop mulai 27 Januari 2022.

Seperti yang ditekankan oleh Angga Sasongko, film Ben & Jody bercerita tentang buruh kelapa sawit yang melibatkan kerangkeng manusia. Rio Dewanto dan Chichko Jerikho akan terjun ke dalam cerita konflik agraria untuk pertama kalinya.

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Fakta Sinopsis The Antique Shop, Film Rio Dewanto dan Bae Jinyoung CIX

  • 31 Mei 2022, 09:42 WIB
Fakta, sinopsis, daftar pemain, jadwal tayang film The Antique Shop. Dibintangi Rio Dewanto, Bae Jinyoung CIX, dan Mean Phiravich.

Setelah Korea, Indonesia Remake Doctor Foster Dengan Judul Mendua

  • 07 April 2022, 09:17 WIB
Indonesia remake Doctor Foster dengan judul Mendua, dibintangi Chicco Jerikho, Adinia Wirasti, dan Tatjana Saphira.

Visinema Keluarkan Sineas Hasan Yahya Soal Isu Pelecehan Seksual

  • 23 Februari 2022, 20:46 WIB
Visinema Pictures resmi mengeluarkan sineas Hasan Yahya dari jajaran komisaris, buntut isu pelecehan seksual.

Cerita Chicco Jerikho Diteror hingga Dipukul Penonton Layangan Putus

  • 27 Januari 2022, 17:55 WIB
Chicco Jerikho bagikan cerita diteror hingga dipukul penonton Layangan Putus, karena istrinya, Putri Marino diselingkuhi Aris.

Chicco Jerikho Beberkan Amanat Glenn Fredly untuk Film Ben & Jody

  • 20 Januari 2022, 13:42 WIB
Film Ben & Jody yang diangkat dari kisah nyata dan bergenre aksi adalah amanat almarhum Glenn Fredly, dibeberkan Chicco Jerikho.

Fakta dan Sinopsis Film Ben & Jody, Aksi Laga Chicco Jerikho

  • 05 Januari 2022, 20:30 WIB
Pemain, fakta, dan sinopsis film Ben & Jody tayang 27 Januari 2022 di bioskop Indonesia. Aksi laga Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.
The Latest
Camila Cabello dan Austin Kevitch

Fakta Hubungan Camila Cabello dan Austin Kevitch, CEO Aplikasi Kencan

  • 10 Agustus 2022, 14:31 WIB
Stevan Pasaribu

Profil dan Biodata Stevan Pasaribu: Agama, Umur, Pacar, Karier, Lagu

  • 10 Agustus 2022, 13:58 WIB
Nathalie Holscher

Alasan Nathalie Holscher Sering Muncul di Podcast, Bantah Umbar Aib

  • 10 Agustus 2022, 12:53 WIB
Dara The Virgin

10 Transformasi Dara The Virgin, Awet Muda dan Tetap Nyentrik

  • 10 Agustus 2022, 11:43 WIB
Stevan Pasaribu

Stevan Pasaribu Klarifikasi Usai Dinilai Sombong Tolak Bunga dari Fans

  • 10 Agustus 2022, 11:09 WIB
INDEKS