Pakai SIM Palsu, Simon Leviev Jadi Buronan di Spanyol - Hits ZIGI.ID
Logo
Simon Leviev
hits
Simon Leviev
Photo: @simon__leviev__official_/Instagram
Simon Leviev

ZIGI – Simon Leviev kembali terjerat masalah hukum usai diduga telah menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) palsu pada 2019 silam. Hingga kini, penipu Tinder ini tengah diburon oleh pihak kepolisian Spanyol.

Kasus penipuan yang dilakukan Simon Leviev ini kembali dibuka setelah film Netflix Tinder Swindler yang menyangkut namanya ramai diberitakan media. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Viral di Twitter, Kisah Korban Tinder Swindler Versi Indonesia

Simon Leviev Jadi Buronan Setelah Tunjukkan SIM Palsu

Simon Leviev
Photo : Instagram @simon_leviev_official
Simon Leviev

Melansir dari Daily Mail, Simon Leviev tengah diselidiki atas kasus SIM palsu kepada kepolisian Spanyol pada 2019 lalu. Kasus ini bergulir setelah Leviev mengendari Maserati Levante ke sebuah pantai di Selatan Tarifa, Spanyol.

Kasus tersebut hampir ditutup oleh pihak kepolisian setelah tiga tahun terakhir. Namun petugas spesialisasi yang mengatasi dokumen palsu menonton film Netflix yang menyangkut tentang Simon Leviev, Tinder Swindler.

Oleh sebab itu, kini pihak polisi kota Pelabuhan Algeciras Spanyol Selatan meminta kepada pihak pengadilan untuk menyelidiki kembali atas kasus 2019 terhadap pria yang memiliki nama asli Shimon Hayut ini.

Belum diketahui apakah surat perintah penangkapan kepada Simon Leviev hanya berlaku untuk di Spanyol atau seluruh dunia hingga dapat menyebabkan penahanan pria berusia 31 tahun ini.

Kronologi Simon Leviev Melakukan Penipuan SIM di 2019

Simon Leviev
Photo : Instagram/@simon_leviev_official
Simon Leviev

Pertemuan Simon Leviev dengan polisi terjadi pada 30 Januari 2019 setelah polisi mendapatkan laporan bahwa mobil Maserati yang dikendarainya terjebak di sekitar pantai Los Lance Sur di Selatan Tarifa, Spanyol.

Saat petugas tiba, Leviev diketahui bersama dengan seorang perempuan berambut pirang berasal dari Rusia yang menenteng tas Hermes senilai 7.500 poundsterling (Rp137 juta). Sementara Leviev mengenakan kemeja merek Gucci senilai 370 poundsterling (Rp6,7 juta).

Polisi mengatakan bahwa pria asal Israel ini mengeluarkan surat izin mengemudi (SIM) atas nama Michael Bilton setelah diminta menunjukkan identitasnya. Setelah memperlihatkan SIM, truk derek menarik mobil senilai Rp1,4 miliar tersebut yang merupakan sebuah mobil sewaan.

Awalnya polisi merasa curiga dengan SIM yang ditunjukkan oleh Leviev namun tidak ada penangkapan yang dilakukan. Selagi menunggu penyelidikan yang sedang berlangsung, pasangan itu langsung diizinkan untuk kembali dengan naik taksi setelah memberikan sebuah alamat kepada pihak kepolisian.

Akhirnya polisi melakukan penyelidikan atas pria yang mengaku Bilton tersebut atas dugaan pemalsuan dan pelanggaran lalu lintas saat mengendarai mobil sport nya di kawasan pantai. Surat penggeledahan dan penangkapan dilayangkan oleh pihak pengadilan pada 2020 namun pria yang mengatasnamakan Michael Bilton ini tidak menghadiri persidangan.

Setelah ramai pemberitaan Simon Leviev karena film Netflix Tinder Swindler, pihak kepolisian akhirnya membuka kasus tersebut dan menemukan identitas aslinya. 

Ini bukan kali pertama Simon Leviev terjerat kasus kriminal. Sebelum ramai kasus Tinder, Simon Leviev sempat menjalani hukuman di Israel setelah menggunakan paspor palsu di Yunani.

Baca Juga: Simon Leviev Buka Suara Usai Digugat Keluarga Bos Berlian Israel

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Viral di Twitter, Kisah Korban Tinder Swindler Versi Indonesia

  • 16 Maret 2022, 11:59 WIB
Akun Twitter @malamtanpakata mengunggah utas panjang modus penipuan yang dilakukan oleh Tinder Swindler versi Indonesia.

Simon Leviev Buka Suara Usai Digugat Keluarga Bos Berlian Israel

  • 01 Maret 2022, 18:23 WIB
Simon Leviev, subjek di film The Tinder Swindler digugat keluarga Lev Leviev yang merupakan pengusaha berlian ternama di Israel.

Bantah Anak Pewaris Berlian, Simon Leviev Ngaku Pengusaha Sungguhan

  • 23 Februari 2022, 12:00 WIB
Simon Leviev akui kekayaannya didapat dari hasil usaha dan investasi bitcoin. Bantah tuduhan anak Lev Leviev, pengusaha berlian.

Simon Leviev Debut Jadi Aktor, Bikin Versi Lain The Tinder Swindler

  • 16 Februari 2022, 14:56 WIB
Simon Leviev sudah tanda tangan kontrak dengan agensi aktor di Hollywood dan siap bikin tandingan film The Tinder Swindler.

Selfie Bareng, French Montana Olok-olok Simon Leviev

  • 09 Februari 2022, 15:53 WIB
French Montana tidak menyangka pernah diajak foto bareng Simon Leviev, penipu di film dokumenter The Tinder Swindler.

Akun Tinder Simon Leviev Masuk ke Daftar Hitam

  • 07 Februari 2022, 14:30 WIB
Tinder resmi memblokir akun Simon Leviev, karena modus penipuan dengan cara mengajak wanita berkencan dan pacaran.
The Latest
Prada dan Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Prada Kalaweit: Agama, Umur, Ibu Andrew Kalaweit

  • 23 Mei 2022, 07:00 WIB
Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Profil dan Biodata Jesse Choi: Agama, Profesi, Kewarganegaraan

  • 22 Mei 2022, 19:24 WIB
Maudy Ayunda

Heboh, Maudy Ayunda Pakai Baju Pengantin dan Foto Mesra sama Cowok

  • 22 Mei 2022, 16:55 WIB
Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Chanee Kalaweit, Ayah Andrew Kalaweit Asal Perancis

  • 22 Mei 2022, 16:04 WIB
Dimas Seto

Kronologi Ayah Dimas Seto Meninggal Dunia karena Sakit

  • 22 Mei 2022, 15:21 WIB
INDEKS