Logo
Andovi dan Jovial da Lopez
hits
Pamit YouTube, SkinnyIndonesian24 Buka Program Beasiswa Da Lopez
Photo: Instagram/@andovidalopez

ZIGI – Dua YouTuber kakak beradik, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez akhirnya resmi pamit dari YouTube pada hari jadi ke-10, 24 Juni 2021. Keduanya selama ini berkarya di bawah nama channel SkinnyIndonesian24 yang kini memiliki 3,3 juta subscribers.

Keduanya berjanji akan memberikan karya terbaik untuk Indonesia dalam satu tahun terakhirnya. SkinnyIndonesian24 telah merilis video YouTube Got Talent, DPR Musikal, Pensi (Pentas Swara Indonesia), hingga The Roast of Indonesian.

Sambil menangis, Andovi da Lopez meminta maaf dan berterima kasih kepada kakaknya yang telah menemaninya berkarya. Selepas YouTube, mereka akan fokus berkontribusi pada pendidikan Indonesia dengan membagikan beasiswa dan rencana membangun sekolah. Yuk simak berita selengkapnya!

Program Beasiswa Andovi dan Jovial

Photo : Instagram/@andovidalopez

Andovi da Lopez memulai channel YouTube SkinnyIndonesian24 sejak 24 Juni 2011 ketika masih sekolah di India lalu menjadi mahasiswa jurusan Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Andovi mengajak kakaknya, Jovial da Lopez yang merupakan alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Alam (MIPA) jurusan Fisika di Universitas Indonesia.

Sebelum kuliah, Andovi bersekolah di British International School India dan Jovial di Eropa. Maklum, sang ibu saat itu berkarier sebagai diplomat yang harus sering berpindah negara.

Andovi dan Jovial bahkan satu sekolah dengan anak orang ketiga terkaya di negara tersebut. Hal ini membuat mereka yakin bila setiap orang dikasih kesempatan yang sama maka bisa menghasilkan hal yang sama.

Keduanya sadar, bahwa mereka bisa menjadi seperti sekarang karena pendidikan terbaik yang diberikan oleh kedua orangtua. Melalui video terakhir SkinnyIndonesian24, Andovi dan Jovial mengumumkan akan meneruskan program beasiswa Da Lopez yang sebelumnya sempat terhenti tiga tahun lalu.

“Di video terakhir kami ingin memberikan sesuatu yang dampaknya lebih dari sekadar video YouTube. Sesuatu yang selalu kami banggakan dari 10 tahun YouTube adalah kami akan melanjutkan beasiswa Da Lopez,” ungkap Kajo, panggilan akrab Jovial da Lopez.

Akan ada dua program beasiswa dari mereka masing-masing. Dimana beasiswa Andovi da Lopez adalah pendidikan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) sedangkan beasiswa Jovial da Lopez adalah IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Lebih detil, keduanya akan menjelaskan program beasiswa melalui sosial media.

Mau Bangun Sekolah

Photo : Instagram/@andovidalopez

Duo YouTuber yang pernah membuat video Epic Rap Battle Jokowi vs Prabowo ini juga membeberkan rencana untuk membangun sekolah dalam video terakhirnya. Niat tersebut sudah tercetus satu tahun lalu namun belum terealisasi.

“Tapi walaupun di video terakhir Skinny membangun sekolah gak tersampaikan, perjuangan ini untuk membuat sekolah akan selalu lanjut setelah YouTube SkinnyIndonesia24 berakhir,” ucap Andovi.

“Semoga beasiswa Da Lopez bisa berkelanjutan. Kita mau melanjutkan spirit kita. Mungkin Andovi dan Jovial berhenti YouTube, tapi ide, gagasan dan spirit kita tetap berlanjut,” sambung Kajo.

Dalam video, Andovi da Lopez juga sempat menyinggung niat sang kakak bila ingin berkarier di bidang politik. Melihat semangatnya untuk memajukan Indonesia, bukan tidak mungkin suatu saat Jovial da Lopez akan duduk di kursi pemerintahan setelah melepas channel SkinnyIndonesian24. Bagaimana menurutmu?

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended
Super Thanks

Cara Kerja Fitur Super Thanks di YouTube, Sumber Penghasilan Baru

  • 21 Juli 2021, 16:43 WIB
Super Thanks merupakan fitur baru yang dirilis YouTube, untuk membantu para konten kreator untuk menghasilkan uang.
Ilustrasi YouTuber

8 Ide Konten YouTube Tanpa Menunjukkan Wajah, Cocok Bagi Introvert

  • 19 Juli 2021, 14:16 WIB
Saat ini ada banyak banget jenis konten tanpa wajah di YouTube yang bisa kamu buat, cocok banget yang suka insecure.
Yudist Ardhana

10 Langkah Awal Menjadi YouTuber Sukses ala Yudist Ardhana

  • 28 Juni 2021, 18:54 WIB
Yudist Ardhana membagikan langkah-langkah awal menjadi YouTuber sukses mulai dari soal ide hingga peralatan yang dibutuhkan.
Raffi ahmad, deddy corbuzier

5 YouTuber Penghasilan Tertinggi, Deddy Corbuzier Geser Raffi Ahmad

  • 23 Juni 2021, 18:57 WIB
Deretan YouTuber penghasilan tertinggi bisa capai miliaran rupiah per bulan, Deddy Corbuzier kalahkan Raffi Ahmad.
Edho Zell

Profil dan Sumber Kekayaan Edho Zell Hingga Pamit dari YouTube

  • 21 Juni 2021, 18:25 WIB
Berikut profil dan biodata Edho Zell, lengkap dengan perjalanan karier dan sumber kekayaan hingga pamit dari YouTube.
Gofar Hilman

Klarifikasi Gofar Hilman Usai Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

  • 09 Juni 2021, 10:04 WIB
Gofar Hilman memberikan klarifikasi atas tuduhan lakukan pelecehan seksual, siap tempuh jalur hukum.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS