Logo
James Michael Tyler alias Ghunter
hits
James Michael Tyler alias Ghunter
Photo: CNN
James Michael Tyler alias Ghunter

ZIGI – Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Hollywood setelah aktor James Michael Tyler dikabarkan meninggal dunia, Minggu, 24 Oktober 2021. Aktor senior berusia 59 tahun tersebut dikenal luas berkat memerankan karakter Gunther dalam serial Friends yang ditayangkan sejak 1994 hingga 2004.

Lantas, apa penyebab meninggalnya James Michael Tyler ? Berikut Zigi.id bagikan kronologi meninggalnya aktor berkebangsaan Amerika Serikat tersebut. Keep scrolling!

Meninggal Karena Kanker Prostat

James Michael Tyler alias Ghunter
Photo : Variety
James Michael Tyler alias Ghunter

James Michael Tyler yang melejit namanya lewat sinetron komedi Friends menghembuskan napas terakhir di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh managernya, Toni Benson.

Melansir dari BBC News, Benson mengungkapkan Tyler meninggal dunia akibat kanker prostat stadium lanjut sejak 2018. Akibatnya, penyakit tersebut menyebar hingga ke bagian tulang yang membuat Tyler meninggalkan seorang istri, Jennifer Carno untuk selama-lamanya.

"Ingin membantu sebanyak mungkin orang, dia dengan berani membagikan kisahnya dan menjadi juru kampanye bagi mereka yang memiliki prostat," ungkap Toni Benson, dikutip dari BBC News, Senin, 25 Oktober 2021.

Di serial Friends, Tylor berperan sebagai Gunther dan sempat naksir dengan karakter Jennifer Aniston Rachel yang bekerja sebagai pelayan di sebuah kafe. Lalu pada bulan Mei 2021 kemarin, Tyler membuat penampilan singkat di Friends the reunion yang diadakan melalui Zoom.

"Dunia mengenalnya sebagai Gunther (Teman ketujuh) ... tetapi orang-orang yang dicintai Michael mengenalnya sebagai aktor, musisi, advokat kesadaran kanker, dan suami yang penuh kasih. Itu adalah 10 tahun paling berkesan dalam hidup saya, jujur ", tambah Benson.

Profil Singkat James Michael Tyler alias Gunther

James Michael Tyler alias Ghunter
Photo : Digital Spy
James Michael Tyler alias Ghunter

Semasa hidupnya, Tyler certata sudah malang melintang di dunia akting dengan membintangi berbagai serial hingga film. Dia membintangi dua film pendek The Gesture and the Word, dan Processing hingga memenangkan penghargaan aktor terbaik di berbagai festival film.

Kemudian pada tahun 2021, untaian kata-kata Tyler dari puisi Stephen Kalinich, If You Knew diadaptasi menjadi video pendek untuk meningkatkan kesadaran bagi Yayasan Kanker Prostat. Selain serial Friends yang melambungkan namanya, Tyler sempat muncul sebentar dalam beberapa serial 1990-an lainnya seperti Just Shoot Me! dan Sabrina the Teenage Witch.

Kemunculannya di serial Friends terjadi pada tahun 1994 dan selama 10 tahun berperan sebagai Gunther, ia menjadi bintang tamu yang paling sering muncul di sitkom tersebut. Peran Gunther dalam sitcom Friends adalah sebagai barista cafe “the Central Perk” yang menyukai karakter Jennifer Aniston (Rachel) meski cintanya tak berbalas.

Tyler bahkan tidak mempunyai dialog dalam serial Friends, sampai dia muncul dalam 33 penampilan di acara tersebut. Menurut buku Generation Friends: An Inside Look at the Show That Defined a Television Era (2019) yang ditulis Saul Austerlitz, selama 236 episode Friends, Tyler muncul di 150 episode.

Atas meninggalnya sang aktor, Warner Bros yang memproduksi serial Friends mengungkapkan duka cita mendalam. Pihak WB menilai Tyler adalah aktor tercinta dan bagian integral dari keluarga Friends.

Usai serial Friends tamat pada tahun 2004, Tyler muncul di beberapa serial lainnya seperti Scrubs (2005) Modern Music (2013), Episodes (2012) dan lain-lain. Selamat jalan James Michael Tyler alias Gunther.

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

4 Dampak Lagu Friends - Jimin BTS Bagi Film Eternals di Korea Selatan

  • 08 November 2021, 13:53 WIB
Jimin BTS berhasil menarik perhatian besar setelah lagu pertamanya berjudul Friends masuk dalam film Eternals.

5 Fakta Menarik Friends: The Reunion Tayang di HBO GO

  • 28 Mei 2021, 14:54 WIB
Berikut fakta menarik acara spesial Friends: The Reunion yang tayang di HBO GO. Kembalinya Jennifer Aniston hingga Courteney Cox.

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Deretan kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, mulai dari senyuman, hobi, karier hingga pendidikan.

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Jung Woo Sung positif Covid-19, sebelumnya kontak dekat dengan Lee Jung Jae di Blue Dragon Awards 2021.

7 Fakta Alexia Putellas, Pesepakbola Wanita Peraih Ballon d'Or

  • 30 November 2021, 17:05 WIB
Fakta dari Alexia Putellas, kapten klub Barcelona Femini yang baru saja meraih penghargaan Ballon d'Or 2021.

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun artis dengan bayaran mahal capai 2,4 miliar per episode di drama Jirisan dan Now We Are Breaking Up.
The Latest
Maudy Ayunda dan Jerome Polin

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
Squid Game Gotham Awards 2021

Daftar Pemenang Gotham Awards 2021, Squid Game Breakthrough Series

  • 30 November 2021, 13:35 WIB
Bradley Cooper

Bradley Cooper Ditodong Pisau Saat Naik Kereta Bawah Tanah

  • 30 November 2021, 12:59 WIB
INDEKS