Logo
Marshanda
hits
Penampilan Marshanda Sekarang Makin Pede dengan Tubuh Gemuk
Photo: Instagram/@marshanda99

ZIGI – Mantan aktris cilik Marshanda yang ngetop berkat sinetron Bidadari terus berupaya menyadarkan publik akan pentingnya menjaga kesehatan mental. Melalui akun media sosial, ia mengatakan bahwa setiap orang harus bangga dengan tubuhnya sendiri dan tidak perlu mengikuti apa kata orang lain.

“Masih ada yang bilang aku gila. Beberapa dari mereka mengatakan aku tersesat. Titik. Nah, saya katakan. Saya bangga menjadi tokoh publik pertama di generasi saya yang berani membuka diri tentang Gangguan Bipolar saya dan meningkatkan kesadaran kesehatan mental di negeri ini. Titik,” tulis Marshanda dikutip dari akun Facebook resminya, Senin, 19 Juli 2021.

Dilihat dari berbagai unggahannya di akun media sosialnya, Marshanda mengaku enjoy dengan apa yang ia miliki saat ini karena baginya, kebahagiaan adalah yang utama. Hal ini dibuktikan dengan berat badan Marshanda sekarang yang meningkat.

Seperti apa kampanye Marshanda terhadap pentingnya menjaga kesehatan mental? Yuk, simak sampai habis artikel berikut ini.

Penampilan Marshanda Sekarang

Photo : Instagram/@marshanda99

Sosok bernama lengkap Andriani Marshanda ini mengaku sudah berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan meski berisiko menaikkan berat badannya. Alhasil, berat badannya yang naik membuat Marshanda mendapat banyak cibiran yang diterima lewat media sosial hingga kontak manager.

Meski dicibir, ia tetap kekeuh untuk berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan karena berbahaya bagi jantungnya, apalagi ia mengidap Bipolar Disorder. Marshanda saat ini terus menggelorakan kampanye mencintai diri sendiri, mau itu kurus atau gemuk.

“Banyak banget support yang gue dapet dan yang bilang kalo mereka merasa dikuatkan dengan keberanian gue untuk jujur dan tetep sayang dan nyaman sama diri sendiri. Walaupun challenging luar biasa untuk gue jaga berat badan supaya nggak gemuk. Tapi ada juga komen semacam ini yang segaja dikirim ke WA manager gue / DM / kolom komentar IG (yang ga gue capture semuanya),” kata Marshanda.

Mantan kekasih Baim Wong dan Ben Kasyafani ini kemudian berpesan kepada semua orang agar mampu menunjukkan rasa nyamannya terhadap diri sendiri. Marshanda menekankan supaya setiap orang bisa menyayangi dan bangga dengan dirinya sendiri tanpa harus disetir oleh komentar orang lain.

“Kurus atau gemuk bukan tolok ukur seseorang pantas atau tidak pantas diterima oleh lingkungan. Membuat diri sehat atau membuat diri sakit, itu yang harusnya jadi perhatian utama yg paling penting,” ujarnya lagi.

Sukses di Mata Marshanda

Photo : Instagram/@marshanda99

Marshanda yang berani menunjukkan kepada dunia siapa ia sesungguhnya kemudian berbagi perspektifnya tentang makna sukses yang sebenarnya. Sukses yang ia yakini berkaitan erat dengan kesehatan mental bukan hanya dilihat dari materi atau pencapaian setiap orang.

“Sukses itu bahagia. Bukan kuantitas kepemilikan, tapi kualitas perasaan. Mau punya karir bagus dan banyak uang itu nggak salah. Tapi ketika cita-cita telah dicapai namun kita masih banyak mengkritik diri karena belum merasa “good enough”?  Perlu kita introspeksi dan kenali perbedaan CRAVING dan GOAL-ACHIEVING MOTIVATION,” kata ibu satu anak ini.

“Di saat semua sudah dicapai namun kita tidak pernah juga merasa cukup atau bahagia, dan terus mencari puncak berikutnya sambil terus mengkritik diri sendiri, itulah saatnya tau bahwa ternyata akar dari segala pencapaian kita adalah CRAVING. Dan ini tidak sehat,” tambahnya.

Maka dari itu, ia menegaskan tidak akan peduli dengan komentar warganet yang berupaya menjatuhkannya karena bangga menjadi diri sendiri adalah kebahagiaan. 

Apa Itu Bipolar Disorder?

Photo : pexels.com

Menyadur dari laman Alo Dokter, Bipolar Disorder atau gangguan bipolar merupakan gangguan mental yang dialami seseorang dan ditandai dengan perubahan emosi yang cukup drastis. Seseorang yang menderita gangguan bipolar dapat merasakan gejala mania (sangat senang) dan depresif (sangat terpuruk).

Bipolar Disorder ini pada umumnya ditandai dengan perubahan emosi yang drastis dan cepat misalnya, dari sangat bahagia menjadi sangat sedih, dari bersemangat menjadi malas, dari percaya diri menjadi pesimis dan masih banyak lagi.

Meski belum diketahui secara pasti penyebabnya, namun seseorang yang menderita gangguan bipolar diduga mengalami gangguan pada senyawa alami yang berfungsi menjaga fungsi otak (neurotransmitter). Gangguan pada neurotransmitter ini juga bisa disebabkan karena beberapa faktor, seperti genetik, sosial, lingkungan dan fisik.

Buat kamu yang pengin tahu cerita pengalaman pribadi Marshanda dalam menghadapi Bipolar Disorder dan berat badan, cek akun sosial medianya ya.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Kesehatan Mental

5 Cara Menjaga Kesehatan Mental Saat Pandemi, Kurangi Berita Buruk

  • 10 Juli 2021, 17:51 WIB
Mengurangi konsumsi membaca berita buruk di sosial media bisa membantu menjaga kesehatan mental di masa pandemi.
Ilustrasi

5 Penyebab Kamu Sering Merasa Insecure

  • 04 Juni 2021, 07:04 WIB
Berikut lima penyebab yang dapat membuat kamu merasa insecure atau tidak percaya diri, sehingga membuat kamu jadi terpuruk.
Depresi

Alasan Tidur Lebih Awal dan Bangun Pagi Turunkan Risiko Depresi

  • 03 Juni 2021, 10:44 WIB
Depresi bisa menyerang siapa saja namun bisa dikurangi risikonya, salah satunya dengan mengubah kebiasaan tidur.
Ilustrasi

Apa Itu Toxic Positivity? Ternyata Mempengaruhi Pola Pikir

  • 17 Mei 2021, 08:00 WIB
Mengenal arti toxic positivity atau bertindak terlalu positif ternyata tidak baik untuk kesehatan mental seseorang.
Ilustrasi Stres

7 Tanda Perubahan Tubuh Akibat Stres, Buruk untuk Kesehatan

  • 16 Mei 2021, 14:01 WIB
Tujuh perubahan yang akan dialami oleh tubuh ketika stres. Kesehatan mental terganggu hingga memunculkan masalah pencernaan.
Ilustrasi Stres

Stres Memicu Mual dan Ingin Muntah, Gini Penjelasan Ahli

  • 10 Mei 2021, 13:24 WIB
Dokter menjelaskan alasan stres bisa membuat mual karena otak dan usus yang saling berkomunikasi satu sama lain.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS