Pengajuan Hak Asuh Gala Sky Adriansyah, Benarkah Ada Polemik? - Hits ZIGI.ID
Logo
Gala Sky Andriansyah
hits
Gala Sky Andriansyah
Photo: Instagram @vanessaangelofficial
Gala Sky Andriansyah

ZIGI – Hak asuh Gala saat ini jadi pembicaran hangat di kalangan netizen. Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah sama-sama mengajukan hak asuh ke pengadilan agama masing-masing. Meski begitu kedua belah pihak membantah terjadi polemik karena komunikasi masih berjalan lancar.

Terkait harta warisan yang ditinggalkan oleh Vanessa dan Bibi, Doddy dan Faisal belum mau membahas lebih lanjut sebelum ada ketetapan dari pengadilan. Simak kronologi Hak Asuh Gala Sky Ardiansyah di bawah ini!

Kronologi Hak Asuh Gala Sky Ardiansyah

Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah
Photo : Instagram/@vanessangelofficial
Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah

Pada 7 November 2021, di hadapan para awak media keluarga Bibi Adriansyah memberikan update terbaru tentang kondisi Gala yang sudah sehat. Dua adik Bibi, Fuji serta Fadly Faisal menjaga anak pertama Vanessa Angel itu selama di Surabaya sebelum akhirnya diberangkatkan ke Jakarta pada 8 November 2021.

Keluarga Bibi Ardiansyah kemudian mengajukan hak asuh Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Barat (PA Jakbar) pada Senin, 15 November 2021. Dalam surat tersebut pihak pemohon adalah ayah Bibi, Faisal.  

"Ketika kita mengurus surat asuransi, itu kan harus ada surat perwaliannya. Jadi saya dan Pak Doddy (ayah Vanessa) mengajukan surat perwalian bersama yang nantinya akan diwalikan oleh saya," kata Faisal seperti dikutip dari Intens Investigasi pada Sabtu, 20 November 2021.

Situasi berubah karena kemudian Doddy Sudrajat juga mengajukan hak asuh Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Doddy menegaskan langkah pengajuan yang dirinya lakukan adalah hal yang wajar dan normal. Pengajuan hak asuh atas namanya tidak berarti terjadi polemik antara kedua belah pihak.

"Kalau diskusi sih ada dengan keluarga Bibi. Tapi kan memang yang namanya keluarga dari saya keluarga Vannesa juga ingin merawat Gala. Keluarga Bibi juga. Supaya tidak terjadi perebutan Gala, biarkan nanti pengadilan yang akan menentukan Gala diasuh oleh siapa," jelas Doddy kepada awak media.

Keputusan pengadilan tidak akan menghalangi pihak mana pun untuk menengok atau membantu merawat Gala ke depannya. Doddy mengakui bahwa tidak ada masalah dengan keluarga Bibi.

Menurut Drs. H Soelaiman, perwakilan PA Jakbar hak asuh akan ditentukan berdasarkan kebutuhan dan kepentingan Gala, bukan keluarga besar. Untuk memperkuat pengajuan perwalian, maka tiap pihak keluarga harus menyertakan alasan yang yang baik dan jelas.

Sidang perdana hak asuh Gala akan dilaksanakan dua minggu dari jadwal pengajuan. Hingga kini pengadilan belum mengeluarkan keputusan apa pun.

Peninggalan Harta Waris Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah Mulai Diurus

Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah
Photo : Instagram/@bibliss
Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah

Selain hak asuh Gala, keluarga Bibi dan Vanessa juga meluruskan masalah harta dari kedua mendiang. Menurut Faisal, seluruh harta tersebut akan diinventaris supaya lebih jelas. Ia juga terus berkoordinasi dengan Doddy.

"Apa yang ada, berapa nilainya dihitung. Kemudian dijadikan sebuah tabungan atau deposito atas nama Gala," ungkap Faisal menjelaskan dikutip dari YouTube KH Infotainment pada Sabtu, 20 November 2021. Ia menekankan bahwa keluarga Vanessa telah menyetujui hal tersebut dan sudah dibicarakan jauh-jauh hari.

Selama ini, menurut pengakuan Faisal, seluruh uang dan harta Vanessa dan Bibi secara transparan dibicarakan juga dengan Doddy. Penghitungan harta warisan akan dibicarakan setelah ada kejelasan siapa yang menjadi wali dari Gala. Jika belum ada putusan pengadilan, maka kedua keluarga belum memiliki hak untuk mengutak-atik peninggalan orangtua Gala tersebut.

"Semua itu (harta warisan) yang ada buat Gala kok. Gak ada yang enggak buat Gala," tegas Doddy ketika ditanya soal harta putrinya di Langit Entertainment.

Doddy mengaku risih dengan pembicaraan soal harta anaknya karena keluarga masih berduka. Segala keputusan akan disesuaikan dengan keputusan pengadilan. Terkait bisnis yang dijalankan Vanessa dan Bibi, belum ada keputusan jelas meski kemungkinan akan diteruskan oleh kedua adiknya.

Saat ini Gala Sky Adriansyah diasuh oleh Fuji dan Fadly selaku adik dari Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah. Kita doakan agar semuanya lancar ya untuk Gala dan keluarga.

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Fuji Utami Jawab Cibiran Netizen Usai Dicap Banyak Gaya Minim Karya

  • 16 Juni 2022, 20:26 WIB
Fuji Utami akhirnya buka suara menjawab tudingan netizen yang menyebutnya hanya banyak gaya tetapi minim karya.

Usai Tiara Marleen Diperiksa, Polisi Bakal Panggil Doddy Sudrajat

  • 14 Juni 2022, 19:11 WIB
Tiara Marleen jalani pemeriksaan di Polres Depok, polisi sebut akan panggil Doddy Sudrajat terkait kasus pencemaran nama baik.

Proses Mediasi Haji Faisal dan Tiara Marleen Tertunda

  • 17 Mei 2022, 16:30 WIB
Haji Faisal hari ini memenuhi panggilan untuk proses mediasi di Polres Metro Depok namun pihak Tiara Marleen justru absen.

Komnas PA Beri Tanggapan Mengejutkan Soal Hak Perwalian Gala Sky

  • 14 April 2022, 12:46 WIB
Hak perwalian Gala Sky resmi jatuh ke pihak Haji Faisal sebagaimana keputusan Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Hak Perwalian Gala Sky Resmi Diberikan Kepada Haji Faisal

  • 13 April 2022, 17:30 WIB
Keputusan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat menetapkan Haji Faisal sebagai wali dari Gala Sky Andriansyah.

Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Divonis 5 Tahun Penjara

  • 12 April 2022, 08:44 WIB
Tubagus Joddy akhirnya divonis lima tahun penjara dan SIM dicabut selama dua tahun, hukuman ini lebih ringan dari tuntutan jaksa.
The Latest
Artis Alami Pelecehan

7 Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual, Widy Vierra Sampai Trauma

  • 24 Juni 2022, 19:46 WIB
Taylor Swift

Arti Lirik Lagu Carolina - Taylor Swift, OST Where the Crawdads Sing

  • 24 Juni 2022, 18:29 WIB
Shaloom Razade

6 Potret Ulang Tahun Shaloom Razade Anak Wulan Guritno di Pulau Komodo

  • 24 Juni 2022, 16:31 WIB
Luna Maya

Klarifikasi Luna Maya Soal Pacar Inisial PC

  • 24 Juni 2022, 15:52 WIB
Deddy Corbuzier

5 Podcast Deddy Corbuzier Berujung Kontroversi, Terbaru Widy Vierra

  • 24 Juni 2022, 15:03 WIB
INDEKS