Logo
Devano Danendra
hits
Devano Danendra
Photo: Instagram @devdanendra
Devano Danendra

ZIGI – Devano Danendra baru-baru ini mengungkap hubungannya dengan Iis Dahlia, yang tak melulu mulus. Meski sudah mengukuhkan nama sendiri sebagai penyanyi dan bintang film, pacar Naura Ayu ini mengaku masih sulit lepas dari bayang-bayang ibunya sendiri.

Ternyata hal tersebut sempat membuat Devano Danendra beberapa kali bertengkar dengan Iis Dahlia hingga nyaris bunuh diri. di lain sisi, keputusan Devano untuk berkarier di industri hiburan sempat ditentang oleh keluarganya. Berikut cerita selengkapnya. 

Baca Juga: Fakta dan Sinopsis Teluk Alaska, Syifa Hadju Naksir Devano Danendra

Devano Danendara Sempat Minta Iis Dahlia Berhenti Kerja Jadi Artis

Devano Danendra
Photo : YouTube/Langit Entertainment
Devano Danendra

Devano Danendra awalnya tidak ingin berkecimpung di dunia pertelevisian karena banyak gimik. Ia lebih memilih berkareir di musik dan juga film. Cowok 19 tahun tersebut juga mengakui kalau ia sering bertengkar denga sang ibu karena perbedaan pandangan.

"Pada masa itu, gue yang enggak selalu menjauh sama keluarga sendiri. Karena gue malu," ungkap Devano Danendra dalam video terbaru di channel YouTube Langit Entertainment yang dibawakan Onad, dikutip Zigi.id pada Selasa, 9 November 2021.

Hal ini dimulai ketika Devano Danendra masih di bangku sekolah. Kala itu, tingkah Iis Dahlia di televisi sering dijadikan bahan candaan oleh teman-temannya. Batas kesabaran sang pelantun Menyimpan Rasa ini pun akhirnya habis. Devano kemudian menangis dan mengaku kepada Iis Dahlia bahwa dia sangat lelah dengan sorotan media. 

“Enggak betah sama netizen yang ngomongin gue sama keluarga gue itu. Kalau ibu sayang sama aku, stop untuk kerja di televisi,” kata Devano Danendra kepada Iis Dahlia.

Kesulitan Devano Danendra Melepas Bayang-bayang Ibunya Sendiri hingga Ingin Bunuh Diri

Devano Danendra dan Iis Dahlia
Photo : Instagram @isdadahlia
Devano Danendra dan Iis Dahlia

Menurut Devano Danendra, hal paling sulit adalah melepas bayang-bayang nama besar Iis Dahlia. Ia memang berencana untuk fokus untuk berkarya, tapi beberapa orang seringkali menyepelekan usahanya. Devano bahkan pernah dilempar botol ketika manggung.

Menanggapi peristiwa tersebut, Devano berkata, "Nyokap gue di TV, haters-nya bejibun. Gue yang enggak salah, anaknya, kena juga,” tandasnya.

Selain itu, Devano Danendra ternyata sering mendapat pesan lewat DM Instagram dari netizen. Sebagian besar meminta Devano untuk mengatakan kepada Iis Dahlia agar menjaga sikap di televisi. 

"(Karena itu) Gue sempet pernah merasa depresi, hampir bunuh diri," kata Devano Danendra. 

Saat itu ia merasa sulit melepaskan diri dari kontroversi ibunya. Bahkan hasil karyanya dianggap remeh, Belum lagi, citra Iis Dahlia yang dikenal kasar dan sombong juga dilekatkan pada dirinya yang tidak tahu apa-apa.

"Gue nyemprot baygon ke mata biar gak bisa liat apa pun," kata Devano mengakui.

Hal ini ia lakukan karena sudah jenuh. Tahun 2020 adalah puncak ketika Devano merasa kesal karena terus memendam sejak SMP. Baginya Iis Dahlia berubah sejak jadi juri di sebuah acara televisi.

Keinginan Devano Danendara Jadi Artis Sempat Ditentang

Devano Danendra
Photo : Instagram/@devdanendra
Devano Danendra

Pertengkaran dengan sang ibu terjadi beberapa kali terjadi. Terlebih lagi saat Devano Danendra sering pulang pukul 03.00 WIB saat masih duduk di bangku SMP. Terungkap bahwa Devano pernah kabur saat orang rumahnya sudah tidur.

"Di luar itu juga, bokap nyokap gue juga enggak mengizinkan gue di dunia entertainment," katanya. Main ke klub malam adalah cara Devano Danendra membangun relasi dengan manajemen artis.

Menurut kedua orang tua Devano Danendra, anak laki-laki harus sekolah yang baik. Iis dan Satrio takut jika Devano berkecimpung di industri hiburan akan tekena pengaruh buruk, terutama alkohol dan juga narkoba.

Devano bahkan mencari manajemen artis sendiri tanpa bantuan ibunya. Ia memang ingin fokus di dunia musik, sedangkan akting adalah pekerjaan sampingan saja.

Itulah sederet pengakuan Devano Danendra, anak Iis Dahlia yang sering kena imbas dari tingkah ibunya di layar kaca. Meski awalnya tidak diperbolehkan terjun ke dunia hiburan, pacar Naura Ayu itu lebih ingin fokus berkarya terutama di dunia musik. 

Baca Juga: 10 Potret Devano Danendra dan Naura Ayu Pacaran Sambil Berkarya Bareng

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 6A, Alister Bucin ke Ana

  • 26 November 2021, 19:09 WIB
Spoiler dan link nonton serial Teluk Alaska episode 6A, Alister (Devano Danendra) dan Ana (Syifa Hadju) diincar orang jahat.

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 5B, Alister Cium Ana

  • 25 November 2021, 19:55 WIB
Spoiler dan link nonton serial Teluk Alaska episode 5B, Alister (Devano Danendra) pacaran hingga cium Ana (Syifa Hadju).

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 5A, Ana Ngaku Cinta ke Alister

  • 19 November 2021, 19:23 WIB
Spoiler dan link nonton serial Teluk Alaska episode 5A, Ana (Syifa Hadju) mengaku jatuh cinta pada Alister (Devano Danendra).

Spoiler Serial Teluk Alaska Episode 4, Alister Mulai Menjaga Ana

  • 18 November 2021, 19:40 WIB
Spoiler dan link nonton serial Teluk Alaska episode 4, Ana (Syifa Hadju) percaya bahwa Alister (Devano Danendra) teman masa kecil.

Fakta dan Sinopsis Teluk Alaska, Syifa Hadju Naksir Devano Danendra

  • 02 November 2021, 14:22 WIB
Deretan fakta menarik serial Teluk Alaska yang dibintangi Syifa Hadju dan Devano Danendra, tayang 5 November 2021.

10 Potret Devano Danendra dan Naura Ayu Pacaran Sambil Berkarya Bareng

  • 14 September 2021, 19:28 WIB
10 potret mesra Devano Danendra dan Naura Ayu, cara nyatakan cinta yang unik hingga sering kolaborasi.
The Latest
Maudy Ayunda dan Jerome Polin

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
Squid Game Gotham Awards 2021

Daftar Pemenang Gotham Awards 2021, Squid Game Breakthrough Series

  • 30 November 2021, 13:35 WIB
Bradley Cooper

Bradley Cooper Ditodong Pisau Saat Naik Kereta Bawah Tanah

  • 30 November 2021, 12:59 WIB
INDEKS