Logo
Jebung
  • Oleh Indriane

  • Minggu, 06 Juni 2021 | 11:25 WIB
hits
Jebung
Photo: Instagram/@jebunggg
Jebung

ZIGI – Jessica Sabar Bungauli alias Jebung, artis TikTok yang viral berkat cover lagu Dark Horse milik Katy Perry menceritakan perjuangannya sebagai penyanyi. Kini, cover lagunya tersebut berhasil dilihat oleh 199 juta pengguna TikTok.

Di usia 19 tahun, Jebung mengungkapkan bahwa penghasilan yang didapat sebagai penyanyi untuk membantu keuangan keluarga. Ia juga membeberkan cara mengelola keuangan agar bisa menabung dan kebutuhan bisa terpenuhi. Penasaran dengan kisah Jebung? Yuk simak artikelnya!

Fokus Pada Cita-cita

image
Photo : Instagram/@jebunggg

Jessica Sabar Bungauli atau yang akrab disapa Jebung mengungkapkan bahwa ia telah bercita-cita sebagai seorang penyanyi sejak usia dini. Di usia 4 tahun, Jebung les bernyanyi dan mulai mengikuti berbagai lomba. Hobinya dalam bernyany ini membuat Jebung sering tampil di ajang pencarian bakat.

“SD itu waktu ditanya mau jadi apa, gue jawabnya entertainer. Tapi mau nyanyi sebenarnya, aku tuh termasuk orang yang dari kecil punya mimpi besar gitu loh. Aku dari SD sering nulis mimpi aku,” tutur Jebung dikutip Zigi.id dari YouTube Raymond Chin yang diunggah pada Sabtu, 5 Juni 2021.

Penyanyi kelahiran 21 September 2001 ini sangat yakin bahwa saat dewasa ia berhasil menjadi seorang penyanyi. Namun, banyak orang yang meminta Jebung untuk mencari karier lain seperti guru les menyanyi hingga kuliah di bidang ekonomi. Jebung tetap teguh dengan minatnya dalam bernyanyi dan ia telah membuktikan bahwa hal itu bisa terwujud dengan mengeluarkan single Cassava pada April lalu.

Penghasilan Jebung

image
Photo : Instagram/@jebunggg

Di usia 19 tahun, Jebung telah membantu keuangan keluarga berkat namanya terkenal di TikTok. Beberapa hari setelah cover lagu Dark Horse viral, Jebung langsung mendapatkan tawaran endorse dan membuat jingle untuk salah satu tempat olahraga. Kala itu, ia belum memiliki manajer dan asal mematok harga saja.

Untuk endorse pertama kali, Jebung mematok harga Rp100 ribu sementara untuk membuat jingle ia mendapatkan uang sebesar Rp4 juta. Kini, Jebung telah menjadi musisi profesional setelah bergabung dengan salah satu record label dan penghasilannya kian bertambah. Ia mengatakan bahwa pendapatannya per bulan hanya 40 persen karena selebihnya untuk kebutuhan keluarga.

“Jadi kalau uang masuk itu dipegang sama mama, karena ada perjanjian lebih tepatnya aku udah nyaman kayak gitu juga. Untuk uang dipakai mama dulu karena aku ngerasa emang kebutuhan keluarga harus kita penuhi dulu, jadi kalau per bulan gitu aku ya dapat paling 30 sampai 40 persen dari pendapatan aku sih. Sisanya buat keluarga,” tutur Jebung.

Cara Jebung Mengelola Keuangan

image
Photo : Instagram/@jebunggg

Jebung menuturkan bahwa sejak SMP ia selalu mengelola keuangan. Ia diberi uang satu minggu sebesar Rp50 ribu dan Jebung sering nongkrong dengan teman-temannya. Alhasil, ia akan menghemat pengeluaran daripada meminta lagi pada orang tuanya.

“Pikiran aku tuh bukan jajan di sekolah, tapi gimana caranya ini duit bisa gue pakai biar gue bisa nongkrong sama teman gue. Maksudnya bisa jalan sama temen gue, karena gak enak kalau minta uang (lagi). Gak enak aja sih rasanya karena itu (nongkrong) bukan sesuatu yang harus aku lakuin gitu,” kata Jebung.

Jebung mengatakan bahwa saat ini ia akan mengeluarkan uang jika dirasa hal itu penting dan butuh. Bukan hanya viral karena lagu Dark Horse, Jebung atau Jessica Sabar Bungauli juga berhasil mendapatkan penghargaan TikTok Awards Indonesia 2020 dengan kategori Viral Song of the Year berkat cover lagu Kopi Dangdut.

  • Editor: Indriane

How does this article make you feel?

Recommended

Arti Lirik Lagu One Big Family - Cover Gen Halilintar, Viral di TikTok

  • 12 Oktober 2021, 18:46 WIB
Fakta lirik lagu One Big Family cover Gen Halilintar viral di TikTok dengan sound 'Langit bisakah kau turunkah hujan dengan petir'

4 Fakta dan Lirik Lagu Bahaya - Tiara Andini feat Arsy Widianto

  • 12 Oktober 2021, 13:28 WIB
Beberapa fakta menarik dan lirik lagu Bahaya oleh Tiara Andini dan Arsy Widianto yang saat ini viral di TikTok.

Sinopsis dan Link Nonton Film Lolita 1997 yang Viral di TikTok

  • 11 Oktober 2021, 14:08 WIB
Sinopsis dan link nonton film Lolita yang dirilis pada tahun 1997, dibintangi Dominique Swain dan Jeremy Irons.

5 Fakta Film Tusk yang Viral di TikTok, Pria Diubah Paksa Jadi Walrus

  • 09 Oktober 2021, 21:52 WIB
5 Fakta film Tusk, viral di TikTok dan terinspirasi dari iklan. Tusk bercerita tentang pria yang diubah jadi walrus oleh psikopat.

Adopsi Kucing Kampung, Sisca Kohl Mulai Ungkap Sosok Ayahnya

  • 08 Oktober 2021, 15:55 WIB
Ayah Sisca Kohl perlahan mulai terungkap ke publik, adopsi kucing kampung dan pernah lihat anaknya joget TikTok.

Fakta di Balik Lagu Aku Lapar, Bule Prancis Viral di TikTok

  • 02 Oktober 2021, 16:21 WIB
Bule asal Prancis yang bernama Fransoa membuat sebuah lagu berjudul Aku Lapar berdasarkan 43 makanan Indonesia.
The Latest
Melody eks JKT48

Melody Eks JKT48 Tertipu Tas Branded Palsu Hampir Rp300 Juta

  • 16 Oktober 2021, 11:05 WIB
Venly Arauna

Profil dan Biodata Venly Arauna: Agama, Pacar, Keturunan, TikTok

  • 16 Oktober 2021, 08:00 WIB
RAMENGVRL

Profil dan Biodata RAMENGVRL: Nama Asli, Agama, Kuliah, Pacar

  • 16 Oktober 2021, 07:06 WIB
Kenny Xepher Deo

Profil dan Biodata Kenny Xepher Deo: Karier Esport hingga Pacar

  • 15 Oktober 2021, 20:34 WIB
Mueng Engingeng

Profil dan Biodata Mueng Engingeng, Aktor Tuyul dan Mbak Yul Dianiaya

  • 15 Oktober 2021, 18:55 WIB
INDEKS