Logo
Rachel Vennya
hits
Rachel Vennya
Photo: Instagram/@rachelvennya
Rachel Vennya

ZIGI – Di luar dari kasus karantina, Rachel Vennya kini juga terancam melanggar undang-undang lalu lintas karena plat nomor RFS yang terpasang di mobil saat menjalani pemeriksaan. Pasalnya, plat nomor RFS biasanya digunakan oleh para pejabat.

Selain itu, polisi yang melakukan penelusuran pun menemukan fakta kalau warna kendaraan mobil tersebut tidak sesuai dengan yang tertera dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Seperti apa permasalahan plat nomor RFS milik Rachel Vennya tersebut? Scroll artikel berikut ini!

Baca juga: Diperiksa Polisi 9 Jam, Rachel Vennya Ungkap Kronologi Kabur Karantina

Rachel Vennya Disorot Karena Plat Nomor RFS

Rachel Vennya
Photo : YouTube/voidotid
Rachel Vennya

Pada Kamis, 21 Oktober 2021, Rachel Vennya dengan didampingi beberapa orang termasuk kuasa hukum dan kekasihnya, Salim Nauderer mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait masalah kabur dari karantina usai kembali dari Amerika Serikat.

Sebelumnya, Rachel Vennya sudah meminta maaf atas sikapnya yang tidak menjalankan isolasi sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Mantan istri Niko Al Hakim itu dikabarkan hanya menjalani 3 hari dari total 8 hari isolasi di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta.

Tapi usai menjalani pemeriksaan, netizen mendadak heboh mempersoalkan keaslian plat nomor RFS yang terpasang di mobil Vellfire hitam milik Rachel Vennya. Diketahui, Rachel menggunakan mobil dengan plat nomor B-139-RFS saat akan meninggalkan Polda Metro Jaya.

Biasanya plat nomor RFS digunakan khusus oleh para pejabat sipil negara, yang menduduki jabatan eselon 1, setingkat direktur jenderal di kementrian. Terkait hal ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya siap memeriksa keaslian plat nomor tersebut. Pengecekan ini juga dilakukan karena adanya penggunaan plat nomor dinas yang tidak sesuai ketentuan.

Seiring dengan hal ini, Argo Wiyono memastikan kalau mobil dengan plat nomor seri RFS benar milik Rachel Vennya. Meski begitu, plat yang digunakan di mobil Vellfire hitam tersebut bukanlah plat nomor kendaraan dinas karena hanya menggunakan tiga angka.

"Ada perbedaan mendasar antara plat RF kendaraan dinas dengan plat RF kendaraan masyarakat umum," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi yang dikutip Zigi.id dari YouTube Voidotid, Sabtu, 23 Oktober 2021.

"Untuk pejabat, penggunaan plat RF kepala 1 dan empat angka. Hanya kepala 1, empat angka. Jadi dia beli plat biasa cuma ala-ala biar kelihatan kaya pejabat. Tapi itu bisa dimiliki umum," sambungnya.

Polisi Temukan Warna Mobil Rachel Vennya Tidak Sesuai STNK

Rachel Vennya
Photo : Instagram @rachelvennya
Rachel Vennya

Namun, pihak kepolisian menemukan kalau warna kendaraan milik ibu dua orang anak itu tidak sesuai dengan registrasi dan identifikasinya sebagaimana pada STNK. Berdasarkan data kendaraan seharusnya berwarna putih bukan hitam. 

Argo pun menegaskan kalau pindah nomor tidak diperbolehkan. Pihaknya pun akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Tapi jika benar-benar tidak sesuai, maka polisi bisa melakukan penindakan pada Rachel Vennya.

"Kalau pindah nomor ya pasti enggak boleh. Harus sesuai dengan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi. Kalau nomornya tidak sesuai, bisa kita tindak," tandas Argo Wiyono.

Terlepas dari kehebohan pembahasan plat nomor RFS ini, Rachel Vennya belum memberikan penjelasan apapun. Setelah menjalani pemeriksaan selama 9 jam, akun Instagram Rachel Vennya bahkan mendadak hilang. Akun yang sudah memiliki 6,7 juta followers itu sudah tidak bisa lagi diakses. Sayangnya, belum diketahui akunnya sengaja dihilangkan oleh Rachel Vennya atau menghilang karena di-report.

Baca juga: Hari Ini Rachel Vennya Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

  • Editor: Christiya Dika
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended

Rachel Vennya Comeback Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka

  • 24 November 2021, 16:52 WIB
Rachel Vennya akhirnya kembali menyapa publik setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran karantina.

Rachel Vennya Takut Bertemu Wartawan, Ibunda Singgung Kode Etik

  • 09 November 2021, 14:35 WIB
Ibunda Rachel Vennya, Viens Tasman mengaku geram dengan perlakuan wartawan terhadap putrinya saat menjalani proses hukum.

Reaksi Niko Al Hakim Usai Rachel Vennya Ditetapkan Jadi Tersangka

  • 04 November 2021, 09:29 WIB
Rachel Vennya buka suara setelah ditetapkan jadi tersangka kasus kabur karantina, Niko Al Hakim bereaksi.

Rachel Vennya Ditetapkan Sebagai Tersangka, Terancam 1 Tahun Penjara

  • 03 November 2021, 19:45 WIB
Rachel Vennya, Salim Nauderer, Maulida Khairunnisa, dan satu orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka kasus kabur karantina.

Beredar Bukti Mobil Rachel Vennya Plat Nomor RFS Nunggak Pajak

  • 25 Oktober 2021, 12:37 WIB
Rachel Vennya bakal diperiksa polisi soal plat nomor RFS. Kini beredar bukti yang memperlihatkan adanya tunggakan pajak.

Diperiksa Polisi 9 Jam, Rachel Vennya Ungkap Kronologi Kabur Karantina

  • 22 Oktober 2021, 09:22 WIB
Rachel Vennya dicecar 35 pertanyaan saat pemeriksaan polisi terkait kabur karantina usai pulang dari Amerika Serikat.
The Latest
Maudy Ayunda dan Jerome Polin

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
Squid Game Gotham Awards 2021

Daftar Pemenang Gotham Awards 2021, Squid Game Breakthrough Series

  • 30 November 2021, 13:35 WIB
Bradley Cooper

Bradley Cooper Ditodong Pisau Saat Naik Kereta Bawah Tanah

  • 30 November 2021, 12:59 WIB
INDEKS