Logo
Ica Maysha
hits
Profil & Biodata Ica Maysha Lengkap, Agama, Umur dan Kontroversi
Photo: Instagram/@icamaysha

ZIGI – Ica Maysha, TikTokers muda ini menjadi sorotan publik setelah parodi lagu Welcome to Indonesia yang dibawakannya menuai kontroversi. Dalam lagu yang diunggah di akun media sosialnya tersebut, gadis asal Jakarta ini menyentil berbagai persoalan di Indonesia hingga membuatnya panen hujatan.

Lantas bagaimana sih isi lagu itu hingga jadi perdebatan? Lalu siapa sesungguhnya Ica Maysha? Apakah kamu sudah mengenalnya? Kalau belum, yuk berkenalan lebih jauh dengannya dalam artikel ini. Simak sampai habis ya.

Isi Lagu Welcome to Indonesia Ica Maysha

Photo : Instagram/@icamaysha

Nama Ica Maysha mencuat ke permukaan semenjak lagu Welcome to Indonesia yang diubahnya menyinggung masyarakat Indonesia. Berdasarkan pantauan Zigi.id, video yang diunggah di TikTok pada 1 Juli 2021 tersebut telah dilihat hingga 14,3 juta kali tayangan dan dikomentari hingga lebih dari 23 ribu kali.

Sementara itu di Instagram gadis bernama asli Maysha Jhuan Khanaya Sirait, video tersebut saat artikel ini dibuat sudah memperoleh lebih dari 557 ribu tayangan dan mendapat 6000 komentar.

"No offense. Accept the facts, i’m telling the truth, am i? Be smart buddy. We need to fix this (Jangan tersinggung. Terima faktanya, saya bicarakan realita kan? Jadilah kritis. Kita harus bersama perbaiki hal ini),” kata Ica Maysha dikutip dari keterangannya di Instagram, Senin, 5 Juli 2021.

Dalam videonya ia menyindir masyarakat Indonesia yang menurutnya sering mempermasalahkan berbagai hal salah satunya pakaian renang. Ica menyebut kalau berenang di Indonesia lebih baik pakai baju pocong karena dianggap lebih tertutup. Adapun lirik lagu Welcome to Indonesia ala Ica Maysha adalah sebagai berikut:

"Hii, Welcome to Indonesia nak jalan-jalan, ya? Kalau mau renang pakai baju pocong saja. Agama apa? Oh shit, jangan bertingkah! Kalau nanti bertingkah kau masuk penjara. Welcome to Indonesia perstasi banyak ya? Sudah buang saja semua itu tiada guna. Lo mau kaya lihat Denise Chariesta, lu bakalan kaya raya se-Indonesia.”

TikTokers dan Selebgram

Photo : Instagram/@icamaysha

Sebagai sosok yang terkenal di TikTok dengan pengikut mencapai 276,2 ribu followers dan mendapat like hingga 5,5 juta, Ica Maysha tentu pantas disebut sebagai TikTokers. Bagaimana tidak, dengan pengikut sebanyak itu, konten-konten yang dibuat Ica sering kali trending alias FYP (for your page) di akun media sosial berbasis video itu.

Di akun Instagramnya, saat ini Ica sudah memiliki lebih dari 76 ribu pengikut meski baru mengunggah 22 konten. Dirinya juga bisa dibilang sebagai selebgram karena ia juga mulai membuka jasa endorsment berbekal puluhan ribu pengikut yang dimilikinya.

Pernah Ikut The Voice Kids Indonesia

Photo : Instagram/@icamaysha

Fakta menarik dari Ica Maysha berikutnya adalah ternyata ia merupakan alumni ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia musim ketiga. Di ajang tersebut, Ica harus tereliminasi di minggu kedua. Walaupun langkahnya terhenti di ajang tersebut, Ica tak patah arah dan terus bersemangat berkarya.

Terbukti, melalui platform media sosial TikTok ia terus menghasilkan karya meski akhirnya dirinya panen hujatan gara-gara lagu Welcome to Indonesia. Selanjutnya, ia terus menalnjutkan kariernya di bidang musik dan bergabung dengan label NRM Entertainment. Salah satu lagu yang dibawakannya adalah Maafkan Aku #TerlanjurMencinta dari Tiara Andini (Cover).

Unggah Video Dibungkam

Photo : Instagram/@icamaysha

Usai banjir kritikan dari warganet, Ica sempat menumpahkan perasaannya dalam sebuah unggahan video di akun Instagramnya. Dalam video yang diunggah pada Sabtu, 3 Juli 2021 itu, Ica memberi judul videonya Bungkam.

"Kesalahanku adalah sulit menahan mulutku untuk angkat bicara. Diamku merasa tak tenang, angkat bicara ku diserang. Ku tahu ku masih muda, ku hanya ingin suaraku sampai," kata Ica Maysha.

Video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut diberi backsound lagu Here's Your Perfect milik Jamie Miller. Di kolom komentar unggahannya, Ica Maysha menuai dukungan yang memintanya untuk tetap semangat berkarya.

Profil dan Biodata Ica Maysha

Photo : Instagram/@icamaysha

Nama Lengkap: Maysha Jhuan Khanaya Sirait
Nama Panggung: Ica Maysha
Asal: Jakarta
Tanggal Lahir: 9 Mei 2006
Umur: 15 tahun
Agama: Kristen
Pendidikan: SMK BPK Penabur Serang
Profesi: Penyanyi, TikTokers, Selebgram
Akun Instagram: @icamaysha
Akun TikTok: @icamaysha

Itulah profil dan biodata dari Ica Maysha yang namanya kian melambung karena kontroversi lirik lagu Welcome to Indonesia yang dibawakannya.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Profil dan biodata lengkap Kevin Sanjaya, atlet bulu tangkis yang dijuluki The Minions dengan Marcus Gideon.
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Profil, biodata, agama Vanesha Prescilla, sering dikira keturunan bule padahal asli Indonesia. Siapa pacarnya sekarang?
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut ini profil dan biodata Jonatan Christie, atlet bulutangkis yang sedang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.
Alin fauziah

Profil dan Biodata Alin Fauziah, Pemeran Lolly 'Dari Jendela SMP'

  • 29 Juli 2021, 13:09 WIB
Biodata lengkap Alin Fauziah, agama, karier hingga pacar. Kini berperan sebagai Lolly di sinetron Dari Jendela SMP.
Rahmat Erwin

Profil dan Biodata Rahmat Erwin, Lifter Peraih Medali Olimpiade 2020

  • 29 Juli 2021, 11:33 WIB
Berikut profil dan biodata Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi peraih medali perunggu Grup B di Olimpiade Tokyo 2020.
Pangeran Lantang

Profil dan Biodata Pangeran Lantang: Agama, Umur, Karier

  • 28 Juli 2021, 20:49 WIB
Berikut profil, biodata, agama Pangeran Lantang lengkap umur. Pemeran karakter Ardhan Alcandar di serial Antares.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS