Logo
Alona
hits
Profil, Biodata, dan Bisnis Cynthiara Alona Hingga Dipenjara
Photo: instagram/queenalona_sexyangel

ZIGI – Cynthiara Alona telah ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online. Dia merupakan pemilik hotel yang menjadikan salah satu lahan bisnisnya itu untuk aktivitas ilegal. Lantas sosok wanita kelahran 1985 ini sudah tidak asing lagi lantaran lebih mengawali karier di industri hiburan sejak usia muda.

Aktris Cynthiara Alona sering didaulat menjadi model, bintang iklan hingga terjun juga ke dunia seni peran. Dalam sinetron yang dibintanginya, dia sering kedapatan memainkan peran antagonis yang siap mengaduk emosi penonton. Penasaran dengan fakta serta fakta menarik sosok Cynthiara Alona? Yuk baca artikel berikut!

Cynthiara Alona Jadi Model Majalah Dewasa hingga Pernah Operasi Plastik

Photo : instagram/queenalona_sexyangel

Cynthiara Alona lahir di Grobogan, 7 Juli 1985. Ia memiliki seorang ibu bernama Winarsih dan seorang adik perempuan bernama Aisyah. Sebelumnyam dia pernah menjadi model untuk majalah dewasa Playboy di Jepang, Thailand dan Hongjong. 

Profesinya sebagai model majalah dewasa itu, membuat Cynthiara Alona enggan berterus terang kepada orangtuanya. Sejak fotonya beredar di Indonesia, dia mendapat teguran keras dari orangtua sehingga ia diusir dari rumah. Saat diusir dari rumahnya, Alona telah mandiri secara finansial.

Cynthiara Alona sendiri telah menjadi model majalah dewasa selama 10 tahun, dengan bayaran Rp300 juta. Sebagai model majalah dewasa, Alona dituntut untuk membesarkan payudaranya. Demi tampil seksi dan cantik, Alona juga melakukan oplas untuk menunjang kepercayaan diri. 

Karier Cynthiara Alona di Dunia Hiburan

Photo : Instagram/queenalona_sexyangel

Di usianya yang baru 17 tahun, nama Chynthiara Alona mulai dikenal sebagai model. Ia mengawali karier sebagai model dan bintang iklan, di sebuah produk bank pada tahun 2004. Sejak saat itu, Alona mulai mendapatkan tawaran untuk bermain film.

Pada tahun 2007, ia mulai kariernya di dunia seni peran melalui sinetron Cinta Fitri Season 1. Artis keturunan Jawa-Aceh ini semakin dikenal dengan sosok antagonis, setelah berperan sebagai Lia dalam sinetron Cinta Jangan Buru-Buru (2007). Nama Alona kembali mencuri perhatian, setelah membintangi film berjudul Kutunggu Jandamu di tahun 2008Setan Budeg (2008), Paku Kuntilanak (2009), Susuk Pocong (2009), Hantu Binal Jembatan Semanggi (2009), Diperkosa Setan (2010), dan Cin... serta Tetangga Gue, Kuntilanak! (2010),

Selain itu, Alona juga membintangi sejumlah sinetron seperti Cinta Kirana (2008), Seruni (2010), dan Titip Rindu (2010). Semenjak tahun 2010, nama Cynthiara Alona mulai redup dan dia fokus berbisnis.

Kisah Asmara Cynthiara Alona

Photo : Youtube/Mas Lana

Hubungan asmara Cynthiara Alona, mengalami pasang surut. Alona sempat beberapa kali dikabarkan menjalin hubungan dengan kalangan aktor dan musisi. Ia pernah menjalin hubungan dengan aktor Guntur Triyoga. Keduanya sempat bertunangan, namun hubungan keduanya berakhir di tahun 2011.

Setelah itu, Alona sempat menjalin hubungan asmara dengan Fyan Ahmad, yang merupakan musisi sekaligus keponakan dari musisi Anang Hermansyah. Alona sempat untuk merajut kembali hubungan asmara, namun keinginannya pupus ketika sosok kekasihnya bernama Albert berselingkuh dari Alona pada tahun 2012. Ia juga sempat menjalin hubungan dengan pria yang berprofesi sebagai polisi, namun hubungannya pun kembali kandas. Pada tahun 2017, Alona kembali gagal menikah dengan Raden Chandra Hari Perdana Putera.

Alona sempat menjalin hubungan asmara dengan seorang produser. Saat menjalin hubungan, ia mendapatkan perlakuan kasar dari sang kekasih. Namun, Alona menutup identitas detail sang kekasih. Alona akhirnya menyudahi hubungan asmara yang telah terjalin lebih dari setahun. 

Kisah asmara Alona pun pernah mendapatkan sorotan, pasalnya ia pernah dikabarkan dengan Lutfi Agizal. Keduanya menjadi sorotan karena beredar video mesra saat liburan. 

Bisnis Cynthiara Alona

Photo : instagram/queenalona_sexyangel

Selain menjadi artis dan model, Cynthiara Alona mengembangkan sayapnya dengan berkecimpung ke dunia properti. Salah satu perusahaanya diberi nama PT Kejayaan Indah Alona. Dia adalah pemilik Hotel Alona yang berlokasi di Kreo, Tangerang.

Selain itu, Alona juga memiliki banyak unit apartemen dan memiliki kos-kosan di beberapa kawasan. Menurut Alona, bisnis properti sangat menjanjikan. Alona juga tertarik dunia balap. Menekuni hobinya, ternyata Alona menjalankan bisnis kendaraan mewah.

Cynthiara Alona Terseret Kasus Prostitusi Online di Juli 2021

Photo : instagram/ueenalona_sexyangel

Terbaru, Cynthiara Alona ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur. Salah satu unit bisnisnya yakni Hotel Alona, kepergok menjadi tempat prostitusi.

Kasus ini bermula saat polisi menggerebek sebuah hotel yang berlokasi di Kota Tangerang pada Maret 2021. Kala itu, polisi mengamankan 15 anak di bawah umur yang menjadi korban dalam prostitusi online. Setelah proses penyelidikan, polisi menetapkan tiga orang tersangka termasuk Cynthiara Alona selaku pemilik hotel. 

Berdasarkan pemeriksaan, Cynthiara Alona mengaku menjalani prostitusi online ini untuk menutup biaya operasional hotel yang terkena dampak negatif pandemi Covid-19. Akibat skandal hotel miliknya, Cynthiara Alona terancam hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp1 miliar.

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Profil dan biodata lengkap Kevin Sanjaya, atlet bulu tangkis yang dijuluki The Minions dengan Marcus Gideon.
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Fakta, profil, agama Axel Matthew Thomas. Pemeran Lionel di web series Antares pernah terseret kasus narkoba.
Hospital Playlist 2

Link Nonton Hospital Playlist 2 Episode Spesial 29 Juli 2021

  • 29 Juli 2021, 18:26 WIB
Hospital Playlist 2 episode 7 tidak tayang minggu ini, digantikan episode spesial. Ada pula konten pemain di YouTube Na Young Suk.
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Profil, biodata, agama Vanesha Prescilla, sering dikira keturunan bule padahal asli Indonesia. Siapa pacarnya sekarang?
ENHYPEN

Lirik Lagu Hey Tayo - ENHYPEN dan Terjemahan, OST Little Bus Tayo

  • 29 Juli 2021, 17:57 WIB
Lirik lagu Hey Tayo - ENHYPEN dalam romanization hangul dan terjemahan bahasa Indonesia. OST kartun Little Bus Tayo versi remake.
Riot Games

Riot Games Untung Rp1,1 Triliun dari League of Legends hingga Valorant

  • 29 Juli 2021, 17:38 WIB
Perusahaan game asal Amerika Serikat, Riot Games meraup untung besar berkat game seperti League of Legends dan Valorant.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS