Logo
Anji Manji
hits
Profil, Biodata, dan Sumber Kekayaan Anji yang Positif Narkoba
Photo: instagram/duniamanji

ZIGI – Mantan vokalis Drive Anji Manji ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja pada Jumat, 11 Juni 2021. Kabar terjeratnya Anji, membuat seluruh masyarakat Indonesia gempar.

Anji dikenal sebagai sosok yang berprestasi di dunia musik. Ia juga sering menuai beberapa kontroversi terkait Covid-19. Penasaran dengan sosok Anji? Yuk simak profil dan biodata Anji Manji!

Keluarga dan kehidupan pribadi

Photo : instagram/duniamanji

Anji Manji merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan Haribyo dan Siti Sundari. Ia mempunyai seorang kakak laki-laki bernama Erie Presetyo dan adik perempuan bernama Putri Indrani.

Diketahui bahwa Anji pernah menikah siri dengan artis cantik Sheila Marcia. Dari pernikahannya, dikaruniai seorang anak perempuan bernama Leticia Charlotte Agraciana Joseph pada 2010. Hubungan pernikahannya yang singkat, Anji dan Sheila memutuskan untuk jalan hidup masing-masing.

Setelah berpisah dari Sheila, Anji menikahi Wina Natalia pada 2011 lalu. Pernikahan Anji dan Wina Natalia dikaruniai dua buah hati bernama Saga Omar Nagata dan Sigra Umar Narada.

Awal karier

Photo : instagram/duniamanji

Pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2004. Gagal seleksi di Indonesia Idol, Anji tetap berusaha untuk meraih karier dalam dunia musik. Pada tahun 2005, Anji bergabung dengan grup musik Drive.

Debut bersama Drive melalui album bertajuk 'Esok Lebih Baik' yang dirilis pada tahun 2007, sukses melejitkan namanya. Kemudian pada Mei 2011, Anji resmi mengundurkan diri dari Drive karena terjadinya konflik antara Anji dengan pihak manajemen bandnya. 

Pria kelahiran 1978 ini, merintis karier sebagai penyanyi solo pada tahun 2011. Ia memulai solonya dengan berduet bersama Titi Kamal dalam singel yang berjudul 'Resah Tanpamu'. Lagu tersebut masuk dalam salah satu dari album Titi Kamal yang bertajuk Lebih Baik Sendiri.

Selain Titi Kamal, Anji pernah berkolaborasi dengan penyanyi lainnya seperti Andre Hehanussa, Alena, Bebi Romeo, Mike Mohede, Sujiwo Tejo, Piyu, dan Young Lex. Kerap berduet dengan penyanyi lainnya, Anji mulai merilis album solonya yang bertajuk Luar Biasa (2011), Anji (2014), dan Dia (2016).

Sebagai musisi berprestasi, Anji berhasil masuk ke sejumlah nominasi dan meraih penghargaan, salah satunya Anji memenangkan pada kategori Artis Pendatang Baru Terbaik pada ajang Anugrah Planet Musik Singapura pada tahun 2012.

Selain berkarier dalam dunia musik, Anji kerap aktif membagikan kegiatan pribadinya melalui kanal YouTube bernama dunia MANJI. Ia telah memiliki 3,84 juta subscriber. Konten yang disajikan pun beragam, mulai dari petualangan, podcast, menampilkan beberapa lagu, dan vlog.  

Sumber kekayaan

Photo : instagram/duniamanji

Pria kelahiran 5 Oktober 1978 ini, memiliki sejumlah sumber kekayaan di berbagai bidang di antaranya sebagai konten kreator YouTube, pencipta lagu, dan pengusaha.

Anji sebagai konten kreator pada kanal YouTube Dunia Manji. Subscribersnya sudah mencapai 3,84 juta. Ia juga terjun dalam usaha fesyen, dengan nama Toko Manji. Ia menjual kaos, beanie hat, gelang dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, ia juga merambah bisnis pada dunia kuliner dengan membuka makanan cepat saji yang bernama Ayam Bebek Pak Boss. Bisnis kuliner Anji cukup populer dan tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek.

Menyukai petualangan, Anji membuka tempat wisata di Gunung Purang, Jawa Barat, dengan nama NagaRa Puntang. Rencananya, Anji akan membuka studio di Gunung Puntang.

Kontroversi Anji Manji

Photo : instagram/duniamanji

Anji pun pernah menuai beberapa kontroversi yang menarik perhatian publik. Pada tahun 2020, Musisi sekaligus YouTuber ini menjalani pemeriksaan terkait konten wawancaranya dengan pembuat obat Antibodi COVID-19 Hadi Pranoto pada tahun 2020. Ia juga menuai banyak kritikan karena menganggap virus Covid-19 tidak menakutkan. 

"Saya tidak percaya bahwa Covid-19 semengerikan itu. Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyarakat kecil," kata Anji, yang dikutip dari kanal YouTube pribadinya saat kolaborasi dengan Hadi Pranoto. 

Selain itu, ia menuai kontroversi karena mengomentari foto jenazah Covid-19 yang diambil oleh fotografer National Geographic bernama Joshua Irwandi. Ia beropini bahwa banyaknya akun yang secara berbarengan mengunggah foto tersebut. Selain itu, Anji berpendapat bahwa ada kejanggalan dalam foto jenazah karya Joshua Irwandi. Opininya tersebut menuai kecaman dari Pewarta Foto Indonesia (PFI). 

Tersandung kasus narkoba

Photo : instagram/duniamanji

Tersebar berita musisi berinisial AN tertangkap karena kasus narkoba. Pada Minggu,13 Mei 2021, akhirnya tim Polres Jakarta Barat mengkonfirmasi bahwa musisi berinisial AN adalah Anji Manji. Mantan vokalis Drive ini ditangkap di sebuah rumah yang berada di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada 11 Juni 2021. 

Pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini diamankan dengan barang bukti berupa ganja. Hasil test urin menunjukkan Anji positif THC atau tetrahydrocannabino.

Biodata dan Profil Anji Manji

Photo : instagram/duniamanji

Nama lengkap: Erdian Aji Prihartanto
Nama Panggung: Anji Manji
Tempat tanggal lahir: Jakarta, 5 Oktober 1978
Profesi: Musisi, penyanyi, komposer, konten kreator
Orangtua: Haribyo (Ayah), Siti Sundari (Ibu)
Saudara: Erie Presetyo (Kakak) dan Putri Indrani (Adik)
Istri: Wina Natalia
Anak: Leticia Charlotte Agraciana Joseph, Saga Omar Nagata dan Sigra Umar Narada
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan: Fakultas Sastra Cina Universitas Indonesia
Instagram: @duniamanji
Twitter: @duniamanji
YouTube: Dunia Manji

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Profil dan biodata lengkap Kevin Sanjaya, atlet bulu tangkis yang dijuluki The Minions dengan Marcus Gideon.
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Profil, biodata, agama Vanesha Prescilla, sering dikira keturunan bule padahal asli Indonesia. Siapa pacarnya sekarang?
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut ini profil dan biodata Jonatan Christie, atlet bulutangkis yang sedang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.
Alin fauziah

Profil dan Biodata Alin Fauziah, Pemeran Lolly 'Dari Jendela SMP'

  • 29 Juli 2021, 13:09 WIB
Biodata lengkap Alin Fauziah, agama, karier hingga pacar. Kini berperan sebagai Lolly di sinetron Dari Jendela SMP.
Rahmat Erwin

Profil dan Biodata Rahmat Erwin, Lifter Peraih Medali Olimpiade 2020

  • 29 Juli 2021, 11:33 WIB
Berikut profil dan biodata Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi peraih medali perunggu Grup B di Olimpiade Tokyo 2020.
Pangeran Lantang

Profil dan Biodata Pangeran Lantang: Agama, Umur, Karier

  • 28 Juli 2021, 20:49 WIB
Berikut profil, biodata, agama Pangeran Lantang lengkap umur. Pemeran karakter Ardhan Alcandar di serial Antares.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS