Logo
Avan the love
  • Oleh Indriane

  • Kamis, 15 Juli 2021 | 11:31 WIB
hits
Profil dan Biodata Avan the Love, TikTokers 'LAKIK' yang Viral
Photo: Instagram/@avanputravan24

ZIGI – Avan Putra atau yang lebih dikenal Avan the Love merupakan seorang artis TikTok yang viral karena jargon ‘LAKIK’. Bahkan, kini mulai beredar LAKIK Challenge yang dimana para kreator TikTok diminta untuk bersuara dengan lantang layaknya pria dan menyebutkan kata ‘Lakik’.

Sebelum itu, Avan the Love juga terkenal karena kontennya yang sering berisi sindiran. Ia juga ikut membuat konten Welcome to Indonesia dengan menyindir orang-orang yang sering body shaming. Penasaran dengan sosok Avan the Love? Yuk simak artikelnya!

Kehidupan Pribadi Avan the Love

Photo : Instagram/@avanputravan24

Avan the Love bernama asli Avan Putra Avan yang lahir pada 23 Agustus. Avan the Love beragama Hindu. Ia menyembunyikan tahun lahirnya namun warganet berspekulasi bahwa Avan kelahiran tahun 90an. Hal itu berawal dari Avan yang mengunggah potret masa kecilnya yang berpose dengan sang ibu.

Happy birthday ibuk. Ini yang lahirin gue 17 tahun yang lalu. Tanya deh dia ngidam apa,” tulis Avan di Instagram @avanputravan24 pada 11 Juli 2020.

Unggahan tersebut ramai dikomentari warganet karena tidak percaya bahwa Avan masih berusia 17 tahun. Seorang warganet mengatakan bahwa Avan kelahiran tahun 1990 atau 1991.

Slide 2 itu tahun 1994. Mungkin lahir tahun 90-91 kali ya,” kata seorang warganet.

Nama Avan the Love diambil dari lagu Perfect milik Ed Sheeran. Lirik awal lagu tersebut ‘I found a love for me’ dan jika dibaca maka seperti Avan the Love.

“Nama gue Avan Putra Avan. (Ada the Love) karena gue mau plesetin untuk TikTok karena gak mau terlalu serius. Lagu ini (Perfect milik Ed Sheeran) sebenernya,” kata Avan dikutip Zigi.id dari YouTube Boy William pada Selasa, 12 Juli 2021.

Karier Avan the Love

Photo : Instagram/@avanputravan24

Avan the Love mengawali kariernya sebagai seorang MC (Master of Ceremony). Ia kerap membagikan momen saat membawakan acara ulang tahun, nikahan hingga event-event besar ke Instagram pribadi. Avan mengatakan bahwa dia berkarier sebagai MC telah digelutinya selama 10 tahun.

“Gue awalnya MC gitu di Lombok selama 10 tahun. Terus jadi penyiar radio. Lombok kena gempa nih, pendapatan gue berkurang. Ya gue pindah ke Jakarta berniat jadi MC,” kata Avan.

Namun, kariernya di Jakarta sebagai MC disebutnya sangat sulit. Alhasil, ia menjadi seorang coach fitness di Fitness First Indonesia. Avan juga sering membagikan potret berolahraga di Instagram.

Avan the Love Jadi Artis TikTok

Photo : Instagram/@avanputravan24

Awal mula Avan the Love diketahui oleh publik karena kontennya yang sering menyindir dan berakting sebagai mahasiswa, pekerja kantoran hingga anak magang. Berbeda dengan konten kreator lain, Avan akan menggunakan kata-kata yang menohok jika membuat konten.

Hampir setiap hari ia mengunggah konten terbaru. Kini, akun TikTok @avanthelove telah memiliki 2,8 juta pengikut. Namanya semakin melambung saat membuat konten tentang LAKIK Challenge. Rupanya, konten tersebut berawal dari seorang warganet yang berkomentar bahwa laki-laki tidak memakai skincare.

Avan merasa geram dan mengatakan bahwa laki-laki saat ini sudah banyak yang perawatan demi menjaga kulit. Alhasil, ia lalu membuat tutorial memakai skincare dengan gayanya sebagai seorang lelaki sejati. Kata ‘Lakik’ dengan penuh penekanan pun langsung viral. Video TikTok ‘LAKIK’ milik Avan telah ditonton hingga 6,9 juta setelah diunggah pada 3 Juli 2021.

Avan the Love Jago Melukis

Photo : Instagram/@avanputravan24

Tak hanya terkenal jago ngomong saja, Avan the Love juga pandai di dunia seni. Ia sering memperlihatkan karya doodle art ke Instagram. Mulai dari gambar hewan, bunga hingga gambar abstrak pun pernah ia tunjukkan pada 175 ribu pengikut Instagramnya.

Profil dan Biodata Avan the Love

Photo : Instagram/@avanputravan24

Nama Lengkap: Avan Putra Avan
Nama Laing: Avan the Love
Tanggal Lahir: 23 Agustus 
Agama: Hindu
Profesi: MC, Penyiar Radio, Artis TikTok
Instagram: @avanputravan24
TikTok: @avanthelove

Hingga saat ini, LAKIK Challenge pun masih terus ramai digaungkan di TikTok. Avan the Love juga pernah masuk nominasi Rising Star of the Year di TikTok Awards 2020.

  • Editor: Indriane
Recommended
Marcus GIdeon

Profil dan Biodata Marcus Gideon: Agama, Karier Hingga Keluarga

  • 26 Juli 2021, 20:37 WIB
Berikut profil dan biodata Marcus Gideon, atlet bulu tangkis pasangan ganda putra Kevin Sanjaya yang dijuluki sebagai The Minions.
Arie nugroho

Profil dan Biodata Arie Nugroho, Pemeran Baim 'Dari Jendela SMP'

  • 26 Juli 2021, 15:56 WIB
Biodata lengkap Arie Nugroho, anak aktris Windy Wulandari pemeran Baim di sinetron Dari Jendela SMP.
Jimin BTS

Heboh TikTokers Disebut Kembaran Jimin BTS, Kemiripan Wajah Dibahas

  • 26 Juli 2021, 10:35 WIB
TikTokers bernama Ian Noel De Leon membuat penggemar BTS geger karena wajahnya dianggap sangat mirip dengan Jimin BTS.
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
Artis TikTok Juy Putri mengadakan pesta ulang tahun ke-18 saat PPKM berlangsung, banjir kritikan dari warganet.
Emil Mario

Profil, Biodata, Agama, Emil Mario Lengkap Tanggal Lahir

  • 25 Juli 2021, 12:25 WIB
Profil, biodata, agama, tanggal lahir Emil Mario. TikTokers yang sering viral kini sudah miliki lebih dari 5,1 juta pengikut.
Ranty Maria

Profil dan Biodata Ranty Maria: Agama, Karier, hingga Pacar

  • 24 Juli 2021, 18:37 WIB
Ranty Maria pacar Rayn Wijaya saat ini berumur 22 tahun. Berikut ini profil dan biodata lengkapnya.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS