Profil dan Biodata Betrand Peto: Agama, Nama Asli, Umur Sekarang - Hits ZIGI.ID
Logo
Betrand Peto
hits
Betrand Peto
Photo: Instagram/betrandpetoputraonsu
Betrand Peto

ZIGI – Penyanyi Betrand Peto telah merilis lagu berjudul Ayahku pada 7 Agustus 2021 di YouTube MOP Music Channel. Lagu tersebut berhasil meraih posisi trending di YouTube. 

Betrand Peto asal Nusa Tenggara Timur merupakan putra angkat Ruben Onsu dan Sarwendah Tan. Berawal dari videonya yang viral saat cover lagu Titip Rindu Buat Ayah karya Ebiet G.Ade pada 2019 silam.

Penasaran dengan sosoknya? Berikut ini profil dan biodata Betrand Peto lengkap agama, nama asli, hingga umur sekarang.

Keluarga Betrand Peto

image
Photo : Instagram/betrandpetoputraonsu

Betrand Peto adalah anak kedua dari pasangan Fredy Peto dan Maria Oktaviana, yang tinggal di Desa Cancar, Nusa Tenggara Timur. Ia memiliki seorang kakak kandung bernama Chetryn Peto dan adik kandung bernama Kevin Peto. Sejak dirinya masih berusia 8 bulan, Betrand telah tinggal bersama kakek dan neneknya. Ia tidak tinggal bersama kedua orangtuanya, lantaran kedua orangtua nya telah berpisah.

Pada 15 Oktober 2019 Betrand secara resmi menjadi anak angkat dari pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah, setelah melewati serangkaian proses hukum dan adat. 

Pertemuan awal Betrand dengan Ruben, bermula dari Betrand yang diundang sebuah acara televisi yang dipandu oleh Ruben Onsu. Betrand diundang lantaran namanya viral di media sosial karena suara merdunya.

Awalnya, Ruben hanya berniat untuk memproduseri Betrand hingga pada akhirnya berniat untuk menjadikan Betrand sebagai anaknya. Hal tersebut diterima dengan baik oleh sang istri Sarwendah.

Setelah resmi menjadi anak angkat dari Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand memiliki dua orang adik perempuan angkat bernama Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

Nama Asli Betrand Peto

image
Photo : Instagram/betrandpetoputraonsu

Pemilik nama asli Alfonsus Toribio Tenkudi lahir di Ruteng, Nusa Tenggara Timur, pada 14 Maret 2005. Sekarang umurnya 16 tahun di 2021. Namanya diganti menjadi Betrand Peto Putra Onsu setelah menjadi anak angkat dari Ruben Onsu dan Sarwendah.

Sebelum menjadi anak angkat pasangan selebriti ini, Betrand adalah sosok pekerja keras. Saat duduk dibangku SMP, Betrand selalu membantu neneknya untuk menghasilkan uang seperti mencari makanan babi dan menjual ikan. Biasanya Betrand mendapatkan penghasilan sebanyak Rp20 ribu per hari.

Kolaborasi Betrand Peto dengan musisi Indonesia

image
Photo : Youtube/KDI MNC TV

Nama Betrand Peto semakin melejit setelah berduet dengan musisi papan atas Judika, dengan menyanyikan lagu Jikalau Kau Cinta. Bahkan kolaborasi tersebut berhasil meraih posisi trending di YouTube, dan populer di beberapa negara Asia. 

Betrand resmi mengawali karier sebagai penyanyi saat merilis singel lagu berjudul Sahabat Kecil. Lagu tersebut diciptakan oleh mantan vokalis ST12, yang menceritakan perasaan seseorang yang merindukan sahabat masa kecilnya. 

Karier Betrand Peto

image
Photo : Instagram/betrandpetoputraonsu

Karier Betrand Peto sebagai penyanyi semakin melejit di tahun 2019, dengan merilis beberapa lagu berjudul Sahabat Kecil, Pemenang Hidup, Kamu Berhak Bahagia ft Sarwendah Tan, dan Deritaku.

Di tahun 2020, Betrand merilis beberapa lagu berjudul Jaga Perasaan, Malaikat Penjagaku, Happy Family ft Sarwendah Tan dan Thalia Putri Onsu, Bapak, Apa Salah dan Dosaku, Anak Nusantara ft Sarwendah Tan, Sewu Siji ft Saka dan Seika, Bulan Bintang, dan Kita Semua Sama.

Kemudian di tahun 2021, Betrand kembali merilis beberapa lagu berjudul Sekali Lagi, Salah Mencintai, dan Deritaku versi Korea. 

Tak hanya pandai dalam bernyanyi, Betrand pun pandai dalam menciptakan lagu. Betrand menciptakan lagu berjudul Salah Mencintai dan Malaikat Penjagaku. Kini, Betrand telah merilis lagu terbarunya berjudul Ayahku. Lagu tersebut menempati posisi trending di YouTube setalah satu hari dirilis.

Selain memiliki suara yang merdu, Betrand melebarkan sayapnya sebagai aktor. Ia mulai mengawali karier dalam dunia akting pada web series berjudul Rumah Kasih. Ia juga menjadi presenter dalam beberapa acara televisi seperti My Trip My Adventur (2019-2020), Kontes Dangdut Indonesia (2020), Playtime (2020), dan Happy Day (2021-sekarang).

Prestasi dan Nominasi Betrand Peto

image
Photo : Instagram/betrandpetoputraonsu

Di usianya yang ke-16 tahun, Betrand Peto  telah meraih berbagai nominasi dan prestasi. Ia berhasil memenangkan Anugrah Dangdut Indonesia 2019 dan 2020, Mom and Kids Awards 2020, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Betrand berhasil meraih juara pertama pada Pemilihan Uni & Uda Percik Gebyar Budaya Nusantara pada tahun 2019.

Dekat dengan Alifa Lubis

image
Photo : Youtube/MOP Channel

Betrand Peto dikabarkan dekat dengan sosok aktris cilik Alifa Lubis. Keduanya sering tampil bersama dalam pembuatan konten, yang diunggah dalam masing-masing media sosial. Alifia Lubis dikenal sebagai aktris dan presenter, yang memenangkan ajang Little Miss Indonesia pada tahun 2013.

Tak hanya itu, Betrand sempat dikabarkan dekat dengan penyanyi muda Anneth. Namun, Ruben Onsu tak menyetujui putra angkatnya untuk berpacaran. Ruben ingin agar Betrand tetap fokus dalam pendidikan dan kariernya. 

Biodata Betrand Peto

image
Photo : Instagram/betrandpetoputraonsu

Nama asli : Alfonsus Toribio Tenkudi
Nama lengkap : Betrand Peto Putra Onsu
Nama Panggung : Betrand Peto
Nama Panggilan : Sinyo (Onyo)
Tempat dan tanggal lahir : Ruteng, 14 Maret 2005
Agama : Kristen
Profesi : Musisi, aktor, presenter
Orangtua : Fredy Peto (ayah kandung), Maria Oktaviana (ibu kandung), Ruben Onsu (ayah angkat), Sarwendah Tan (ibu angkat)
Saudara : Chetryn Peto (kakak kandung), Kevin Peto (adik kandung), Thalia Putri Onsu (adik angkat), Thania Putri Onsu (adik angkat)
Instagram : @betrandpetoputraonsu

Demikian profil dan biodata Betrand Peto lengkap dengan agama dan nama asli sebelum diangkat anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah Tan. 

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended

Catwalk Bareng, Bonge Citayam Fashion Week Akrab sama Betrand Peto

  • 10 Agustus 2022, 17:54 WIB
Aksi Bonge dan Kurma Citayam Fashion Week yang menggelar catwalk di rumah Sarwendah dan Betrand Peto.

Profil dan Biodata Rabbani Tasnim: Karier, IG, Tinggi Badan, Pacar

  • 10 Juli 2022, 09:00 WIB
Rabbani Tasnim diprediksi bakal bersinar menjadi bintang sepak bola Indonesia setelah sukses menembus Timnas U-19.

Kondisi Ruben Onsu Usai Dilarikan ke ICU Rumah Sakit

  • 05 Juni 2022, 09:15 WIB
Kondisi terkini Ruben Onsu setelah sempat dilarikan ke rumah sakit hingga tubuhnya dipasang berbagai alat kesehatan.

Profil dan Biodata Enzo Kalaweit: Umur, Agama, Buku, YouTube

  • 23 Mei 2022, 16:48 WIB
Enzo Kalaweit merupakan adik dari Andrew Kalaweit putra pasangan Chanee Kalaweit dan Nur Pradawati alias Prada Kalweit.

Profil dan Biodata Calvin Winata, Pemain Timnas MLBB di SEA Games 2022

  • 19 Mei 2022, 16:05 WIB
ONIC CW atau Calvin Winata merupakan pro player mobile legends yang turun di Sea Games 2022 Vietnam untuk mewakili Indonesia.

Profil dan Biodata Rieta Amilia: Nama Asli, Karier, Bisnis, Cerai

  • 07 April 2022, 10:25 WIB
Profil dan biodata Rieta Amilia, ibu Nagita Slavina dikabarkan telah menggugat cerai suaminya, Basuki Widjaja Kusuma.
The Latest
Baim Wong dan Paula Verhoeven

3 Jam Diperiksa Polisi, Baim Wong Ungkap Alasan Buat Konten Prank KDRT

  • 07 Oktober 2022, 18:49 WIB
BTR Meyden

Curhat sama Fuji, BTR Meyden Bahas Penghasilan dari Live TikTok

  • 07 Oktober 2022, 17:52 WIB
Ayu Ting Ting dan Sahrul Gunawan

Niat PDKT, Sahrul Gunawan Bongkar Chat Saat Ditolak Ayu Ting Ting

  • 07 Oktober 2022, 15:44 WIB
Rizky Billar

Penghargaan Rizky Billar di Infotainment Awards 2022 Ditangguhkan

  • 07 Oktober 2022, 14:55 WIB
Johan Tjasmadi

Sosok Johan Tjasmadi, Tokoh Bioskop Indonesia Meninggal Dunia

  • 07 Oktober 2022, 13:45 WIB
INDEKS