Profil dan Biodata Demi Lovato, Penyanyi Ngaku Sebagai Non-Biner - Hits ZIGI.ID
Logo
Demi Lovato
hits
Demi Lovato
Photo: instagram/ddlovato
Demi Lovato

ZIGI – Demi Lovato mengejutkan media sosial setelah mengumumkan status gendernya sebagai non-biner atau yang berarti tidak memiliki gender laki-laki atau perempuan. Hal tersebut diungkapkan Demi melalui unggahan di Instagram dan cuitan twitter-nya pada Rabu, 19 Mei 2021. Karena pengakuannya ini, nama Demi Lovato bahkan sampai menduduki trending Google sejak Kamis pagi, 20 Mei 2021.

Dalam videonya, penyanyi dan aktris asal Amerika ini meminta kepada semua orang untuk tidak memanggil orang non-biner dengan sebutan he (laki-laki) atau she (perempuan), melainkan dengan they atau them (mereka). Sebelumnya, Demi mengungkapkan jati dirinya sebagai panseksual, dimana dia memiliki ketertarikan pada seseorang tanpa peduli apakah dirinya gay, lesbian, transgender, pria, ataupun wanita.

Tapi sekarang, dia secara terbuka mengakui dirinya sebagai non-biner. Demi Lovato belakangan memang kerap mencuri perhatian publik karena kisah asmaranya. Penasaran dengan sosok Demi Lovato? Berikut profil dan biodata Demi Lovato yang berhasil dirangkum Zigi.id. Yuk disimak! 

Keluarga Demi Lovato

image
Photo : instagram/ddlovato

Wanita bernama asli Demetria Devonne Lovato ini lahir di Texas, Amerika Serikat pada 20 Agustus 1992. Kedua orangtuanya bernama Patrick Lovato (ayah) dan Dianna Hart de la Garza (ibu). Pada 22 Juni 2013 lalu, Demi harus merelakan kepergiaan sang ayah yang meninggal dunia karena penyakit kanker yang dideritanya.

Sang ibu kemudian menikah kembali dengan pria bernama Eddie De La Garza. Demi memiliki tiga saudara perempuan bernama Madison De La Garza, Dallas Lovato, dan Amber Smith. Sebelum ayahnya meninggal, Demi pernah terang-terangan mengungkapkan hubungan dengan ayahnya tidak begitu baik, setelah orangtuanya bercerai.

Demi Lovato menyebut ayahnya orang yang jahat dan kasar. Namun, sang ayah mau berubah menjadi sosok yang lebih baik, saat dia memutuskan untuk menikah kembali. Demi pun banyak menulis lagu untuk mendiang ayahnya. 

Karier Demi Lovato 

image
Photo : instagram/ddlovato

Penyanyi jebolan Disney ini selalu menarik perhatian penggemar, dengan penampilannya yang memukau. Demi mengawali kariernya dengan membintangi Barney and Friends di tahun 2002 hingga 2004. Demi Lovato memulai debut karier aktingnya sebagai Charlotte Adams di serial pendek Disney yang berjudul As the Bell Rings. Kemudian Demi mulai mengikuti audisi untuk film televisi.

Karena semangatnya, Demi akhirnya mendapatkan peran utama di film Camp Rock bersama Jonas Brothers yang dirilis tahun 2008. Nama Demi Lovato pun semakin meroket dan populer setelah membintangi film pertamanya itu. Selain jago berkating, Demi juga memiliki bakat sebagai penyanyi dan penulis lagu. Album pertamanya dirilis pada tahun 2008. Hingga kini, karier Demi pun terbilang cemerlang. 

Film dan Album Demi Lovato

image
Photo : instagram/ddlovato

Beberapa film dan televisi yang dimainkan oleh Demi Lovato yaitu Barney & Friends (2002-2004), As the Bell Rings (2007–2008), Camp Rock (2008), Jonas Brothers: The 3D Concert Experience (2009), Princess Protection Program (2009), Camp Rock 2: The Final Jam (2010), Sonny with a Chance (2009 - 2011) hingga Demi Lovato: Stay Strong (2012).

Tidak hanya itu, dia juga pernah berperan dalam produksi The X Factor (2012-2013), Glee (2013-2014), Smurfs: The Lost Village (2017), Louder Together (2017), Demi Lovato: Simply Complicated (2017), Charming (2018), Will & Grace (2020) dan Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga (2020).

Selain populer dengan film yang diperankan, Demi juga terkenal karena karya lagu-lagunya juga loh. Demi pernagh merilis beberapa album yaitu Don’t Forget (2008), Here We Go Again (2009), Unbroken (2011), Demi (2013), Confident (2015) dan Tell Me You Love Me (2017). 

Kisah Asmara

image
Photo : Berbagai Sumber

Selain kariernya, Demi Lovato juga kerap menarik perhatian dengan kehidupan cintanya. Demi pernah menjalin kisah asmara dengan penyanyi Alex DeLeon selama setahun pada 2008 silam. Setelah mengakhiri hubungannya dengan Alex, Demi mulai berpacaran dengan musisi, Trace Cyrus pada tahun 2009. Tapi kemudian mereka putus. 

Bertemu di lokasi syuting, Demi lalu pacaran dengan penyanyi Joe Jonas, setelah putus dari Trace Cyrus. Namun, hubungan Demi dengan Joe Jonas hanya bertahan satu tahun saja. Demi memulai kembali hubungan asmara dengan aktor Wilmer Valderrama di tahun 2010. Kisah asmara Demi dengan Wilmer berakhir pada tahun 2016. Perpisahan itu diumumkan melalui media sosialnya.

Setelah putus dengan Wilmer, di tahun yang sama Demi menjalani hubungan dengan atlet seni bela diri campuran UFC bernama Luke Rockhold. Namun hubungan itu juga hanya bertahan setahun. Setelah itu, dia menjalin asmara dengan Guilherme Vasconcelos yang berprofesi sebagai atlet MMA. Di akhir tahun 2018, Demi berkencan dengan perancang busana, Henri Alexander Levy sampai awal tahun 2019.

Usai berpisah dari Henri, Demi mengencani seorang model bernama Austin Wilson. Tapi sayangnya, hubungan itu hanya bertahan beberapa bulan saja. Pada Juli 2020, Demi mengumumkan berita mengejutkan kalau dia sudah bertunangan dengan aktor Max Ehrich. Namun, kisah cinta pasangan selebriti ini harus kandas karena Demi menganggap Max terlalu terburu-buru melamar dirinya. 

Pertunangan Batal

image
Photo : Berbagai Sumber

Banyak netizen yang masih bertanya-tanya alasan di balik batalnya pertunangan Demi dengan Max Ehrich. Meskipun Demi telah mengungkapkan alasannya, namun netizen masih tidak percaya dengan alasan itu. Dalam sebuah wawancara dengan sebuah media Amerika, Demi saat itu mengungkapkan bahwa dirinya batal menikah karena merasa orientasi seksualnya berubah. Demi Lovato mengaku menyadari kalau dirinya seorang LBGT (Lesbian, Biseks, Gay, Transgender) saat melakukan syuting video klip. 

Alami Depresi dan Tekanan

image
Photo : instagram/ddlovato

Demi pernah mengalami hal yang pahit dalam hidupnya. Dilansir dari E! News, Demi pernah mengalami overdosis, karena seorang bandar narkoba memasukan heroin ke dalam minumnya dan membuat Demi sampai tidak sadarkan diri. Saat Demi dalam kondisi tak sadar itu lah, pelaku memperkosanya.

Demi Lovato ditemukan di suatu tempat dengan kondisi telanjang dan tubuh membiru. Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit. Saat petugas medis bertanya terkait hubungan seks, Demi pun mulai menyadari bahwa dirinya diperkosa. Hal tersebut membuat Demi trauma hingga depresi. Demi Lovato pun sempat menjalani rehabilitasi selama berbulan-bulan. 

Demi Umumkan sebagai Non-Biner

image
Photo : instagram/ddlovato

Demi Lovato baru-baru ini menyita perhatian setelah menyatakan dirinya sebagai non-biner melalui media sosialnya. Penyanyi 28 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya bukan lagi wanita ataupun pria. Demi juga mengungkapkan alasan dari keputusannya itu dalam video yang diunggahnya. 

"Aku melakukan ini untuk mereka di luar sana yang belum bisa berbagi tentang siapa mereka sebenarnya bersama orang-orang yang mereka cinta," ujar Demi Lovato. 

Demi juga mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi setelah dia menjalani rehabilitasi. Karena hal ini, kolom Instagram dan Twitter Demi Lovato pun dibanjiri komentar. Ada yang mendukung, ada yang mengkritik, sampai ada yang mengaku bingung dengan keputusan yang diambil Demi.

Biodata dan Agama Demi Lovato

image
Photo : instagram/ddlovato

Nama lengkap: Demetria Devonne Lovato 
Tempat tanggal lahir: Texas, 20 Agustus 1992
Profesi: Aktris, Penyanyi
Orangtua: Patrick Lovato (Ayah), Dianna Hart de la Garza (Ibu)
Saudara: Madison De La Garza, Dallas Lovato, Amber Smith 
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Agama: Kristen
Akun Instagram: @ddlovato
Akun TikTok: @ddlovato
Akun Twitter: @ddlovato
Akun YouTube: Demi Lovato

Demikian, profil dan biodata lengkap sampai agama Demi Lovato yang baru saja mengumumkan status gendernya sebagai Non-Biner. Menurut kamu bagaimana nih soal keputusan Demi Lovato?

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended

Profil dan Biodata Rabbani Tasnim: Karier, IG, Tinggi Badan, Pacar

  • 10 Juli 2022, 09:00 WIB
Rabbani Tasnim diprediksi bakal bersinar menjadi bintang sepak bola Indonesia setelah sukses menembus Timnas U-19.

Profil dan Biodata Enzo Kalaweit: Umur, Agama, Buku, YouTube

  • 23 Mei 2022, 16:48 WIB
Enzo Kalaweit merupakan adik dari Andrew Kalaweit putra pasangan Chanee Kalaweit dan Nur Pradawati alias Prada Kalweit.

Profil dan Biodata Calvin Winata, Pemain Timnas MLBB di SEA Games 2022

  • 19 Mei 2022, 16:05 WIB
ONIC CW atau Calvin Winata merupakan pro player mobile legends yang turun di Sea Games 2022 Vietnam untuk mewakili Indonesia.

Profil dan Biodata Rieta Amilia: Nama Asli, Karier, Bisnis, Cerai

  • 07 April 2022, 10:25 WIB
Profil dan biodata Rieta Amilia, ibu Nagita Slavina dikabarkan telah menggugat cerai suaminya, Basuki Widjaja Kusuma.

Profil dan Biodata Anthony Xie: Agama, Istri, Perjalanan Spiritual

  • 14 Maret 2022, 12:20 WIB
Profil dan biodata Anthony Xie, suami Audi Marissa yang baru sama memberikan kesaksian tentang perjalanan spritualnya di gereja.

Profil dan Biodata Hennils Tamaela: Agama, Instagram, Karier, Keluarga

  • 05 Maret 2022, 10:12 WIB
Profil dan biodata Hennils Tamaela pemain baru Ikatan Cinta Musim 2 yang berasal dari Ambon.
The Latest
Arief Muhammad

Arief Muhammad Ikut Trending Usai Viralnya Kasus Esteh Indonesia

  • 26 September 2022, 15:52 WIB
Tedak Siten Ameena Hanna Nur Atta

9 Potret Tedak Siten Ameena, Anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

  • 26 September 2022, 14:56 WIB
Raffi Ahmad dan Dimas Ahmad

Ayah Dimas Ahmad Meninggal Dunia, Raffi Ahmad Ikut Berduka

  • 26 September 2022, 13:48 WIB
Trirona dan Gema Bawana Tanseki

9 Momen TikTokers Triarona dan Gema Bawana Menikah, Banyak Pose Konyol

  • 26 September 2022, 13:13 WIB
Rizky Febian dan Ziva Magnolya

Klarifikasi Rizky Febian Disebut Tak Profesional Jadi Rekan Duet Ziva

  • 26 September 2022, 09:52 WIB
INDEKS