Profil dan Biodata Dita Karang: Agama hingga Keluarga - Hits ZIGI.ID
Logo
Dita Karang
hits
Dita Karang
Photo: Instagram/@dita.karang
Dita Karang

ZIGI – Nama Dita Karang menjadi trending topik di Twitter Indonesia siang ini, Sabtu, 7 Agustus 2021. Member grup k-pop Secret Number tersebut diketahui sedang berada di Tanah Air untuk menghadiri pernikahan kakaknya, Kirana Karang.

Andrea Anak Agung Ayu Puspa Kirana Karang telah resmi menikah dengan Maximilianus Omar Adrianus Rozak di gereja Katolik Santo Antonius Padua Kotabaru, Yogyakarta. Dita dan keluarga tampil anggun dalam balutan busana tradisional Bali,

Berikut ini Zigi.id telah merangkum profil dan biodata Dita Karang yang diolah dari berbagai sumber. Simak artikel ini sampai tuntas ya. Keep scrolling!

Keluarga Dita Karang

image
Photo : YouTube

Menyandang nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, perempuan yang satu ini lahir di Yogyakarta, 25 Desember 1996 sehingga saat ini baru berusia 24 tahun. Diketahui, orangtua Dita Karang bernama Chandra Karang dan Mega Karang merupakan seorang pengusaha keramik tegel kunci ternama yang ada di Yogyakarta.

Sang kakak bernama asli Anak Agung Ayu Puspa Kirana Karang juga meneruskan usaha keramik keluarganya. Kirana Karang merilis produk turunan bernama Kunci Kreative.

Kirana dan Dita Karang merupakan gadis keturunan Jawa-Bali. Hal ini merujuk pada nama aslinya yang tidak bisa dipakai sembarang orang, melainkan harus dari kalangan bangsawan sebagaimana tradisi Bali.

Di momen bahagia pernikahan kakaknya, Dita Karang dan keluarga pun kompak mengenakan baju adat Bali meski menikah di gereja Jawa. Dita karang dan ibunya memakai ikat kain merah di pinggang, sedangkan ayahnya memakai baju safari hitam serta penutup kepala khas pria Bali yang disebut udeng.

Pendidikan Dita Karang

image
Photo : Instagram/@dita.karang

Sejak masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) Dita Karang mengaku sudah belajar tari-tarian Bali. Kecintaannya di bidang seni tari semakin dikembangkannya saat SD dengan mempelajari tari Balet di Bailamos Dance School, Demangan, Yogyakarta.

Dita diketahui merupakan alumni SMA Stella Duce 1 Yogyakarta yang merupakan sekolah yang dikelola oleh sebuah yayasan agama Katolik. Meski begitu, sekolah ini juga menerima murid dari semua agama tidak terbatas pada yang Katolik saja.

Selama menempuh pendidikan di SMA tersebut, Dita Karang terlibat aktif dalam grup Dance Stece yang bernama Razzle Evanore. Dita dan teman-temannya kemudian pernah mengikuti berbagai ajang lomba dance termasuk menjadi kapten Dance Competition DBL Jogja 2014.

Selepas SMA, tekad Dita sebagai seorang dancer kian tak terbendung setelah ia mendaftar di American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat.

Prestasi Dita Karang

image
Photo : Instagram/@dita.karang

Dita yang sudah jatuh cinta dengan dunia tari sempat beberapa kali mengikuti kompetisi dan sukses menorehkan segudang prestasi. Misalnya, ia pernah meraih juara 3 pre-amateur pada ajang 4th Malaysia Open Dance Festival 2012, dan juara ke-5 pre-amateure 10th Crystal Dancesport Championship.

Kemudian, ia pernah menjadi juara 2 kategori Free For All (FFA) Slowfox, Juara 3 FFA Quick Step, Juara 3 FFA Viennese Waltz, Juara 3 FFA Tango dan Juara 3 FFA Waltz 14th Semarang Open Dance-sport Championship 2012.

Jadi Personel Secret Number

image
Photo : Instagram/@dita.karang

Dita Karang menjadi perempuan pertama Indonesia yang bisa debut di industry K-Pop setelah bergabung dengan grup Secret Number. Di bawah agensi Vine Entertainment, Dita bersama Secret Number resmi debut pada tanggal 19 Mei 2020.

Sebelum  menjadi trainee, ia belajar di Born Star Training Center di New York. Dita tercatat juga pernah tergabung dalam komunitas menari ternama di Korea Selatan, 1MILLION Dance Studio.

Biodata Dita Karang

image
Photo : Instagram/@dita.karang

Nama Lengkap: Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang
Nama Panggung: Dita Karang
Tempat Tanggal Lahir: Yogyakarta, 25 Desember 1996
Umur: 24 Tahun
Orangtua: Chandra Karang, Mega Karang
Saudara kandung: Anak Agung Ayu Puspa Kirana Karang (kakak)
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Belum Diketahui
Akun Instagram: @dita.karang (fanspage)

Agama Dita Karang

image
Photo : Instagram/@dita.karang

Saat ini, banyak orang yang penasaran dengan agama Dita Karang. Sebagian menyebut Dita beragama Hindu, tetapi ada pula yang menyebut ia beragama Katolik.

Banayk yang mengira Dita beragama Hindu berdasarkan nama Bali yang disandangnya, Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Saat pemberkatan pernikahan kakaknya, Dita dan keluarga terlihat tidak mengambil komuni atau sakramen ekaristi.

Di sisi lain, sebagian orang meyakini agama Dita Karang juga Katolik karena ia beberapa kali terlihat mengenakan kalung berbentuk salib dan pernah bersekolah di SMA Katolik.

Terlepas dari perdebatan soal agama Dita Karang, alangkah baiknya kita saling menghargai dan tidak mempersoalkan hal itu. Lebih baik, kita support terus Dita Karang bersama Secret Number di industri k-pop.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Kakak Dita Karang Ngamuk Adiknya Diminta Diet Biar Laku di Korea

  • 02 Mei 2022, 10:27 WIB
Kakak Dita Karang, Kirana Karang naik pitam karena netizen Indonesia meminta adiknya turunkan berat badan sesuai standar di Korea.

Cerita Dita Karang Syuting DJS The Movie di Korea Sambil Kedinginan

  • 20 April 2022, 18:49 WIB
Cerita Dita Karang Secret Number syuting film DJS The Movie: Biarkan Aku Menari di Korea Selatan, hantam cuaca dingin.

5 Fakta DJS The Movie: Biarkan Aku Menari, Dita Karang Debut Akting

  • 12 April 2022, 18:38 WIB
Fakta menarik film DJS The Movie: Biarkan Aku Menari, Dibintangi Sandrinna Michelle hingga Dita Karang.

Dita Karang Debut Akting di Film DJS The Movie: Biarkan Aku Menari

  • 11 April 2022, 20:55 WIB
Dita Karang Secret Number dkonfirmasi muncul di film DJS The Movie: Biarkan Aku Menari yang rilis pada 21 April 2022.

Terjemahan Lirik Lagu Love Maybe - Secret Number OST Business Proposal

  • 14 Maret 2022, 12:43 WIB
Lirik lagu Love Maybe romanization hangul dan terjemahan Indonesia. OST Business Proposal oleh Soodam, Zuu, Dita Secret Number.

Denise Keluar dari Secret Number, Bikin Channel YouTube

  • 05 Februari 2022, 10:34 WIB
Denise umumkan keluar dari Secret Number dan memberi hadiah penggemar cover lagu di channel YouTube pribadi.
The Latest
Stevie Agnecya

Aksi Stevie Agnecya Nyanyi Lagu Rohani Kristen Pakai Mukena Disorot

  • 19 Mei 2022, 16:21 WIB
Calvin Winata

Profil dan Biodata Calvin Winata, Pemain Timnas MLBB di SEA Games 2022

  • 19 Mei 2022, 16:05 WIB
Al Ghazali dan Alyssa Daguise

Al Ghazali Jawab Kemungkinan Nikah Massal sama El Rumi dan Dul Jaelani

  • 19 Mei 2022, 15:57 WIB
Jerry Yan

Beredar Potret Jerry Yan Kembali Perankan Tao Ming Tse Meteor Garden

  • 19 Mei 2022, 15:38 WIB
Andhika Pratama

Profil dan Biodata Andhika Pratama: Agama, Istri, Keturunan, Karier

  • 19 Mei 2022, 15:33 WIB
INDEKS