Logo
Ferry Irawan
hits
Profil dan Biodata Ferry Irawan, Aktor Sakit Keras Butuh Donasi
Photo: Instagram/ferryirawanofficial

ZIGI – Ferry Irawan sempat dirawat di rumah sakit karena mengidap penyakit gangguan sarat otot yang dikenal dengan dystonia. Ferry harus  berjuang menahan rasa sakit yang menyerang otak bagian belakangnya. Tapi saat kondisinya belum sepenuhnya pulih, Ferry dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Anggi Novita.

Seiring dengan kabar ini, sosok Ferry Irawan yang sempat tenar di era awal 2000-an itu pun ikut menjadi sorotan. Ferry diketahui pernah membintangi beberapa judul sinetron Indonesia. Penasaran dengan sosoknya? Yuk intip profil dan biodata Ferry Irawan berikut!

Keluarga Ferry Irawan

Photo : instagram/ferryirawanofficial

Ferry Irawan Kusuma yang lahir di Jakarta, 9 Februari 1977 ini merupakan anak dari pasangan Raden Indradi Kusumaningrat dan Indrayanti Indraji. Ferry Irawan, begitu dia disapa pernah menikah dengan wanita bernama Noviana Shintawati. Ketika menikah dengan Ferry, Noviana sudah membawa dua orang anak. Tapi dari pernikahan itu, Ferry tidak dikaruniai anak.

Di tahun 2009, Ferry dan Noviana memutuskan bercerai karena beragam permasalahan rumah tangganya. Salah satunya soal anak yang disebut-sebut menjadi penyebab pertengkaran mereka sejak lama. Setelah bercerai dari Noviana, Ferry langsung menjalin hubungan dengan Anggi Novita. 

Muncul rumor yang mengatakan kalau Ferry sudah berhubungan dengan Anggi, saat dirinya masih menjadi suami Noviana. Pada saat itu, Anggi merupakan tetangganya. Sebelum bercerai dengan Noviana Shintawati, Ferry Irawan dikabarkan sudah menikah secara siri dengan Anggi. Keduanya kemudian dilaporkan meresmikan pernikahannya pada tahun 2015.

Namun sepanjang perkawinannya, Ferry dan Anggi belum juga dikaruniai buah hati. Di tahun 2018, hubungan Ferry Irawan dengan Anggi Novita rupanya sudah berada di ambang perceraian. Tapi akhirnya, di tengah jalan keduanya memutuskan untuk berdamai dan tidak melanjutkan proses perceraian.

Setelah selang tiga tahun setelah itu saat Ferry Irawan terbaring sakit, Anggi Novita memantapkan diri untuk melayangkan gugatan perceraian terhadap aktor 44 tahun itu. Keduanya diketahui sudah pisah rumah sejak pertengahan Mei 2021.

Karier Ferry Irawan

Photo : Instagram/ferryirawanofficial

Ferry Irawan sendiri memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1998. Pada saat itu, Ferry membintangi sinetron berjudul Istri Pilihan. Ia juga sempat membintangi sejumlah iklan televisi, baik produk kopi, sampo hingga pasta gigi. Sosok Ferry semakin dikenal luas masyarakat Indonesia, setelah membintangi beberapa judul sinetron.

Di antaranya Melati (1998), Cinta rasa Tora Bika (1999), Ksatria Banjaran (2003), Kisah Adinda (2004), Kau dan Aku (2004-2005), Dia (2005), Hidayah: Rinduku Ku Bawa Pulang (2005), Hidayah: Calon Kepala Desa Yang Musrik (2005), Hidayah: Istri Mandul Di Berkahi Anak Kembar 4 (2006), Amanda (2009), Dia Jantung Hatiku (2010), Dewa (2011), dan Kembang Padjajaran (2020). 

Nama Ferry semakin melambung tinggi, saat membintangi film layar lebal berjudul Leak di tahun 2007. Setelah itu, Ferry juga membintangi sejumlah film layar lebar lainnya, di antaranya Hantu Jeruk Purut (2006), Film Horor (2007), The Police (2009), Belenggu (2013), dan Taman Lawang (2013).

Pacaran dengan Cici Paramida

Photo : Berbagai sumber

Kisah asmara Ferry Irawan memang penuh dengan lika liku. Dia pernah dikabarkan dekat dengan penyanyi dangdut, Cici Paramida, sebelum menikah dengan Noviana. Bahkan pada saat itu, Ferry menjadi model video klip lagu Cici Paramida yang berjudul Mulan Merindu.

Namun, kisah asmara Ferry dengan Cici Paramida tidak berjalan lancar. Hubungan keduanya pun harus kandas di tengah jalan. Setelah putus dari Cici Paramida, Ferry yang disebut-sebut playboy lantaran suka gonta-ganti pacar ini langsung beralih ke pelukan model bernama Audrey.

Kontroversi Ferry Irawan

Photo : Instagram/ferryirawanofficial

Aktor tampan ini pernah membuat heboh masyarakat Tanah Air lantaran diduga melepaskan tembakan ke udara pada 14 Juni 2016. Upaya tersebut dilakukannya untuk menakuti dua orang petugas survey lapangan Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Akibat perbuatannya tersebut, Ferry harus berurusan dengan pihak polisi untuk diperiksa perizinan kepemilikan senjata.

Saat diperiksa polisi, Ferry Irawan rupanya memiliki izin tersebut. Sebelum itu pada April 2009, Ferry heboh diperbincangkan setelah foto mesranya bersama wanita yang bukan istrinya tersebar di internet. Saat dimintai keterangan tentang gosip itu. Namun Ferry hanya bungkam tidak memberikan jawaban.

Idap Penyakit Dystonia dan Butuh Donasi

Photo : instagram/ferryirawanofficial

Ferry Irawan terpaksa vakum dari dunia hiburan karena sudah sejak lama telah mengidap penyakit gangguan saraf otot atau Dystonia. Kondisi yang dialaminya ini membuat Ferry harus mendapatkan 15 kali suntikan di bagian kepala. Di mana, bagian syaraf di bagian leher belakang dan syaraf motorik otak kecil Ferry sudah pecah.

Terkait hal ini, rekan artis, salah satunya Marcellino Lefrandt pada Juni 2021 lalu, mengajak untuk memberikan donasi membantu biaya pengobatan Ferry Irawan yang saat itu dirawat di RS PON, Jakarta Timur. Kini kondisi Ferry sedang masa pemulihan usai menjalani pengobatan.

Ferry Irawan pun sempat mengunggah sebuah video untuk mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantunya. Dalam video itu, Ferry Irawan tampil dengan leher yang disangga dan mengaku lehernya masih mengalami pembengkakan. 

Profil dan Biodata Ferry Irawan

Photo : Instagram/ferryirawanofficial

Nama lengkap : Ferry Irawan Kusuma
Nama panggung : Ferry Irawan
Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 9 Februari 1977
Agama : Islam
Profesi : Aktor
Orangtua : Raden Indradi Kusumaningrat dan Indrayanti Indraji
Istri : Noviana Shintawati (Cerai), Anggi Novita (Proses cerai)
Instagram : @ferryirawanofficial

Demikian, profil dan biodata Ferry Irawan, aktor lawas yang kini tengah berjuang melawan sakit tapi harus menghadapi perceraian dengan istrinya, Anggi Novita.

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
Marcus GIdeon

Profil dan Biodata Marcus Gideon: Agama, Karier Hingga Keluarga

  • 26 Juli 2021, 20:37 WIB
Berikut profil dan biodata Marcus Gideon, atlet bulu tangkis pasangan ganda putra Kevin Sanjaya yang dijuluki sebagai The Minions.
Arie nugroho

Profil dan Biodata Arie Nugroho, Pemeran Baim 'Dari Jendela SMP'

  • 26 Juli 2021, 15:56 WIB
Biodata lengkap Arie Nugroho, anak aktris Windy Wulandari pemeran Baim di sinetron Dari Jendela SMP.
Ranty Maria

Profil dan Biodata Ranty Maria: Agama, Karier, hingga Pacar

  • 24 Juli 2021, 18:37 WIB
Ranty Maria pacar Rayn Wijaya saat ini berumur 22 tahun. Berikut ini profil dan biodata lengkapnya.
Windy Cantika Aisah

Biodata Windy Cantika Aisah, Atlet Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020

  • 24 Juli 2021, 16:09 WIB
Atlet angkat besi (lifter) Windy Cantika Aisah sumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.
Vincentius Jordan

8 Fakta Vincentius Jordan, TikTokers Mantan Pacar Bianca Brittney

  • 24 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut 8 fakta Vincentius Jordan, TikTokers viral mirip Park Seo Joon dan merupakan mantan pacar Bianca Brittney.
Donny dorfman

Biodata Tommy Dorfman, Aktor 13 Reasons Why Jadi Transgender

  • 23 Juli 2021, 11:56 WIB
Biodata lengkap Tommy Dorfman, pemain serial 13 Reasons Why di Netflix mengaku sebagai seorang transgender.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS