Logo
hasyakyla
hits
hasyakyla
Photo: Instagram/hasyakyla
hasyakyla

ZIGI – Kakak Adhisty Zara, Hasyakyla Utami ikut menuai kritik menyusul beredarnya video sang adik yang diduga ciuman dengan Niko Al Hakim alias Okin. Di hari yang sama, cewek yang disapa Kyla itu membagikan unggahan yang kemudian dikaitkan netizen sebagai tanggapan atas kontroversi yang menimpa Zara. Melalui Instagram pribadinya, ia berbicara tentang sifat saudara kandung yang berbeda. 

“Liam sama Noel beda jauh. Gigi sama Bella beda jauh. Kendall sama Kylie beda jauh. Fisik maupun sifat ya. Ngomong aja sih, bebas mau nangkepnya gimana,” kata Hasyakyla, yang diunggah melalui Instagram Story-nya pada Jumat, 30 Juli 2021. 

Tidak hanya itu, akun @mimijulid, juga sempat membagikan postingan Hasyakyla Utami di close friend-nya yang mengaku lelah kembali terkena imbasnya. Namun sayang, tidak diketahui jelas apa maksud dari unggahan Kyla tersebut. “Satu kali khilaf, dua kali kayanya tolol. Capek kena imbasnya men sorry banget bukannya mulut gue lemes,” ungkap Hasyakyla Utami. 

Seiring dengan kabar ini, sosok Kyla juga ikut membuat penasaran. Mungkin sudah banyak yang tahu, kalau Hasyakyla Utami juga aktif di dunia industri hiburan sebagai penyanyi aktris. Kenalan lebih jauh lewat profil dan biodata Hasyakyla Utami berikut yuk!

Keluarga Hasyakyla Utami

image
Photo : Instagram/hasyakyla

Pemilik nama lengkap Hasyakyla Utami Kusumawardhani ini merupakan anak pertama dari empat bersaudara, pasangan Mario Saladin Akbar Kusumawardhana dan Sofia Yulinar. Hasyakyla memiliki seorang adik, yang berprofesi sebagai artis yakni Adhisty Zara.

Ia juga memiliki dua orang adik laki-laki bernama Anakin Tangguh Kusumawardhana dan Kenjiro Tesla Ascary Kusumawardhana. Tak hanya itu, Hasyakyla juga dikenal sebagai cucu dari Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah atau yang dikenal sebagai Acil Bimbo. Sang kakek merupakan personil dari grup musik legendaris bernama Bimbo.

Hasyakyla Utami diketahui merupakan lulusan dari homeschooling di dr Fikar School. Pada Mei 2020, Kyla sempat mengutarakan keinginannya untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan film atau jurnalistik, mengikuti hobinya dalam menulis. Tapi sampai sekarang, belum diketahui pasti Hasyakyla Utami kuliah dimana.

Karier Hasyakyla Utami

image
Photo : Instagram/hasyakyla

Hasyakyla Utami memulai karier di dunia hiburan, dengan bergabung JKT48 sebagai trainee pada 28 Mei 2016. Kemudian ia secara resmi menjadi siswi pelatihan pada 1 Desember 2016. Tak hanya piawai dalam bernyanyi dan menari, Kyla juga piawai dalam berakting. Ia mengawali karier dalam dunia dunia seni peran dalam web series, berjudul I Hear(t) You (2020). 

Kemudian pada tahun 2021, Hasyakyla Utami mendapatkan tawaran berperan sebagai Adinda dalam web series, Sajadah Panjang (2021). Selain itu, Kyla juga mendapatkan tawaran film layar lebar berjudul Before I Met You (2021) dan film pendek, Halte New Normal (2021).

Mantan Personil JKT48

image
Photo : Instagram/hasyakyla

Sebagai mantan personil JKT48 generasi kelima, Hasyakyla Utami pernah dipromosikan ke Tim KIII. Ia dan sang adik Zara bergabung dengan JKT48 sejak 1 Desember 2016. Namun, Kyla lebih lulus terlebih dahulu pada 10 November 2019. 

Selama menjadi personil JKT48, Hasyakyla menampilkan beberapa pertunjukkan teater diantaranya Pajama Drive, Classmate, Boku to Juliet to Jet Coaster, 7ji 12fun no Hatsukoi, Kikyou, Rider, Romantic Byou, dan Ame no Pianist. 

Pernah Alami Pelecehan Seksual

image
Photo : Instagram/hasyakyla

Hasyakyla sempat mengalami pelecehan seksual, saat mengadakan live di Instagram pribadinya. Awalnya, Kyla tengah membaca komentar seseorang yang mengaku koreografer JKT48 bernama Lin Waode yang meminta untuk live bersama. Tapi saat live bareng berlangsung, orang tersebut malah menunjukkan alat vitalnya.

Hasyakyla Utami pun langsung mematikan siaran langsungnya tersebut. Karena peristiwa ini, Kyla mengaku syok dan trauma. Setelah ditelusuri, sosok tersebut ternyata bukanlah Lin Waode. melainkan oknum yang menggunakan akun palsu dan mengaku sebagai sosok Lin Waode. 

Sering Dibilang Kembar dengan Adhisty Zara

image
Photo : Instagram/hasyakyla

Meskipun usianya berjarak satu tahun dengan sang adik, Adhisty Zara, rupanya Hasyakyla Utami sering dikira kembarannya. Keduanya memang tampak mirip apalagi saat berfoto bersama. Baik Kyla maupun Zara juga sama-sama memiliki paras yang rupawan. 

Mantan Pacar Raynald Prasetya

image
Photo : Youtube/Zara vs Kyla

Hasyakyla Utami pernah menjalin hubungan dengan Raynald Prasetya ditahun 2020. Cowok yang disapa Ray ini adalah drummer asal Indonesia dan merupakan jebolan ajang Idola Cilik musim ketiga. Keduanya bertemu di Festival Bedendang Bergoyang (2020), sebuah festival musik dengan kearifan lokal. Saat pacaran, keduanya sering memamerkan kemesraan.

Bahkan pada saat itu, Hasyakyla Utami sempat melakukan double date bersama Adhisty Zara yang saat itu masih pacaran dengan Zaki Pohan. Namun, keduanya dikabarkan putus setelah Kyla ketahuan menghapus momen kebersamaannya dengan Ray di Instagramnya.

Pacar Hasyakyla Utami

image
Photo : Instagram/hasyakyla

Berdasarkan hasil penelusuran Zigi.id, Hasyakyla Utami kini sudah memiliki kekasih baru setelah hubungan dengan Raynald Prasetya kandas. Kali ini, Kyla tampak mesra dengan sosok pria pemilik akun Instagram @alfarizii77. Dalam caption yang ditulis di Instagram pribadinya, Hasyakyla Utami pernah menuliskan ucapan selamat ulang tahun kepada sosok pria tersebut dengan begitu mesra. 

Biodata Hasyakyla Utami

image
Photo : Instagram/hasyakyla

Nama lengkap : Hasyakyla Utami Kusumawardhani 
Nama panggilan : Hasya, Kyla, Caca
Tempat dan tanggal lahir : Bandung, 20 Mei 2002
Profesi : Aktris
Orang tua : Mario Saladin Akbar Kusumawardhana (ayah), Sofia Yulinar (ibu)
Saudara : Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani, Anakin Tangguh Kusumawardhana dan Kenjiro Tesla Ascary Kusumawardhana
Pendidikan: Homeschooling di dr Fikar School
Agama : Islam
Golongan darah : O
Instagram : @hasyakyla
YouTube : Zara vs Kyla

  • Editor: Anabel Yevina

How does this article make you feel?

Recommended

Profil dan Biodata DJ Una: Agama, Karier, Suami hingga Cerai

  • 15 Oktober 2021, 10:19 WIB
Profil dan biodata DJ Una mulai dari keluarga, karier hingga perceraian yang sedang dihadapinya.

Profil dan Biodata Shesar Hiren Rhustavito: Agama, Pacar, Prestasi

  • 13 Oktober 2021, 19:00 WIB
Profil dan biodata Shesar Hiren Rhustavito, atlet bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Thomas Cup 2020.

Profil dan Biodata Malida Dinda Utami, Rara di Sinetron IPA & IPS

  • 12 Oktober 2021, 14:09 WIB
Profil dan biodata Malida Dinda Utami serta agama, pacar hingga karier pemain Rara di sinetron IPA & IPS.

Profil dan Biodata Matahari Yusuf: Agama, keturunan hingga Pacar

  • 12 Oktober 2021, 11:17 WIB
Profil dan biodata Matahari Yusuf, pemeran Ardi di sinetron berjudul IPA & IPS yang tayang di GTV.

Profil dan Biodata Melsy Delsini: Agama, Umur, Pacar hingga Karier

  • 11 Oktober 2021, 20:43 WIB
Profil dan biodata Melsy Delsini, pemeran Dewi dalam sinetron berjudul IPA & IPS yang tayang mulai 11 Oktober 2021.

Profil dan Biodata Lutesha Sadewa, Farah di Film Penyalin Cahaya

  • 11 Oktober 2021, 12:06 WIB
Profil dan biodata Lutesha Sadhewa yang berperan sebagai Farah di film Penyalin Cahaya, web series Halustik, hingga film Bebas.
The Latest
Melody eks JKT48

Melody Eks JKT48 Tertipu Tas Branded Palsu Hampir Rp300 Juta

  • 16 Oktober 2021, 11:05 WIB
Venly Arauna

Profil dan Biodata Venly Arauna: Agama, Pacar, Keturunan, TikTok

  • 16 Oktober 2021, 08:00 WIB
RAMENGVRL

Profil dan Biodata RAMENGVRL: Nama Asli, Agama, Kuliah, Pacar

  • 16 Oktober 2021, 07:06 WIB
Kenny Xepher Deo

Profil dan Biodata Kenny Xepher Deo: Karier Esport hingga Pacar

  • 15 Oktober 2021, 20:34 WIB
Mueng Engingeng

Profil dan Biodata Mueng Engingeng, Aktor Tuyul dan Mbak Yul Dianiaya

  • 15 Oktober 2021, 18:55 WIB
INDEKS